Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Install Whatsapp di Laptop

Tutorial Install Whatsapp di Laptop
Tutorial Install Whatsapp di Laptop

Whatsapp merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang-orang saat ini.

Whatsapp memiliki keistimewaan tersendiri yang dapat membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Salah satunya tentu karena berbagai fitur yang ada di dalamnya benar-benar sangat lengkap. Sehingga orang-orang banyak yang menyukainnya dan senang dengan menggunakan media sosial yang satu ini.

Beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Whatsapp ini diantaranya seperti fitur chatting, telepon, mengirim file, video call, dan masih banyak yang lainnya.

Pastinya pengguna Whatsaap akan sangat puas menggunakannya.

Seperti yang anda ketahui, Whatsapp kebanyakan digunakan oleh orang-orang melalui perangkat android.

Namun bagi anda yang ingin menggunakannya melalui komputer, sangatlah mudah untuk menggunakannya. Anda bisa menginstall aplikasi Whatsapp di laptop anda dengan mudah pastinya.

1. Download Aplikasi Whatsapp Terlebih Dahulu 


Langkah pertama sebelum menginstall Whatsapp, anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Anda harus memperhatikan koneksi internet terlebih dahulu, pastikan koneksinya benar-benar lancar supaya proses download laptop menjadi lebih mudah.

Kemudian anda tinggal memasuki web browser yang ingin digunakan untuk mendownload aplikasi Whatsapp seperti Google Chrome, Mozila dan lain sebagainya.

Pada kolom pencarian di web browser, anda tinggal menuliskan saja download aplikasi Whatsapp untuk laptop.

Pilih website yang paling atas dan kemudian download aplikasi Whatsapp tersebut. Tunggu hingga loading mendownload selesai, biasanya kapastias besar akan mempengaruhi kecepatan mendownload.

Download disini

2. Install Aplikasi 


Setelah anda mendownload aplikasi whatsapp, langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah menginstal aplikasi.

Caranya sangat mudah, anda bisa membuka hasil download yang ada pada folder download.

Kemudian lakukan instalasi dengan cara klik dua kali pada aplikasi yang sudah di download. Anda tinggal mengikuti perintah saja untuk terus next hingga aplikasi Whatsapp tersebut telah terinstall.

3. Buka Aplikasi 


Apabila anda sudah mendownload dan menginstall aplikasi Whatsapp. Langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah membuka aplikasi Whatsapp tersebut.

Nantinya anda akan diminta untuk mengisikan nomor whatsapp yang digunakan. Anda bisa menggunakan nomor whatsapp terbaru atau yang sudah digunakan melalui smartphone anda.

Sistem penggunaannya juga sama seperti halnya yang ada pada smartphone.

Anda bisa menggunakan aplikasi Whatsapp untuk chatting, video call, berbagi file dan lain sebagainya. Untuk melakukannya, anda harus memiliki nomor kontak yang akan dituju terlebih dahulu.

Menggunakan Whatsapp Lewat Browser 


Selain menggunakan aplikasi, ada cara lain untuk menggunakan aplikasi Whatsapp, yakni menggunakan web browser. Cara ini terbilang sangat mudah karena sudah ada banyak orang yang menggunakan cara ini.

Yang terpenting adalah anda memiliki koneksi internet yang tersambung ke laptop untuk bisa menggunakan Whatsapp.

Cara melakukannya yaitu dengan mengunjungi web browser terlebih dahulu seperti Google Chrome, Mozila, dan lain-lain.

Tulis pada kolom pencarian whatsappweb dan pilih website yang ada pada bagian atas sendiri. Nantinya akan muncul kode QR yang harus anda hubungkan antara smartphone anda dengan laptop.

Cara melakukannya yaitu buka aplikasi Whatsapp terlebih dahulu ada smartphone anda. Pilih tanda titik tiga pada bagian pojok kanan atas.

Bila sudah, ada beberapa daftar menu yang tersedia, anda pilih whatsapp web.

Kemudian arahkan smartphone anda pada kode QR yang ada di laptop. Setelah itu, anda sudah bisa menggunakan Whatsapp melalui web browser.

Sangat mudah bukan untuk melakukannya, anda bisa mengikuti beberapa tips di atas supaya bisa menggunakan Whatsapp di laptop anda.