Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengedit Dokumen PDF di Laptop

Cara Mudah Mengedit Dokumen PDF di Laptop
Cara Mudah Mengedit Dokumen PDF di Laptop

Apakah anda tahu bagaimana caranya mengedit dokumen PDF? Banyak dari mereka yang belum tahu cara mengedit file PDF pada laptop. Ketika anda menerima file dalam format PDF, anda harus membukanya terlebih dahulu untuk mengeditnya.

Seperti yang anda ketahui, format PDF sangatlah dibutuhkan untuk menjalankan suatu hal seperti melamar pekerjaan, mengerjakan tugas, dan lain sebagainya. Dengan format PDF akan lebih efektif bila dibandingkan dengan format lainnya.

Bagi anda yang masih bingung dalam mengedit dokumen PDF, anda tidak usah khawatir. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengedit dokumen PDF pada laptop. Beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai berikut!

Cara Mudah Mengedit Dokumen PDF di Laptop 

 


1. Siapkan File PDF


Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengedit PDF adalah menyiapkan file nya terlebih dahulu. Disini anda juga harus memiliki aplikasi edit PDF terlebih dahulu.

Ada banyak aplikasi PDF yang bisa anda pilih sesuai keinginan masing-masing, pastikan anda mencari aplikasi yang berkualitas.

2. Buka File PDF

Untuk membuka file PDF sangatlah mudah untuk dilakukan, anda tinggal membuka aplikasi PDF kemudian klik file lalu open pada bagian pojok kiri atas.

Selain itu, anda juga dapat membuka file tersebut dengan menggunakan keyboard, yakni tekan ctrl + O. Anda bisa membuka file sesuai yang diinginkan.

Selain itu, anda juga dapat membuka file PDF melalui berkas yang telah disimpan.

Cari terlebih dahulu file dimana anda menyimpan file PDF tersebut. Kemudian klik kanan file tersebut, lalu open with. Dengan begitu, file PDF sudah dapat dibuka.

3. Edit PDF

Jika anda sudah membuka file, maka anda bisa melakukan pengeditan pada file PDF tersebut.

Pengeditan dilakukan sesuai yang anda inginkan, berbagai fitur yang ada di dalamnya bisa anda manfaatkan untuk mengedit file PDF tersebut.

Beberapa fitur yang ada seperti ukuran font, jenis huruf, dan lain-lain.

4. Simpan File PDF

Apabila file PDF sudah di edit sesuai yang diharapkan. Maka anda tinggal menyimpannya saja ke dalam folder.

Untuk melakukannya sangat mudah, pilih file pada bagian pojok kiri atas, kemudian klik save.

Anda juga bisa menggunakan keyboard ctrl + save, kemudian pilih folder mana yang akan diletakan PDF yang sudah di edit.

Sangat mudah untuk mengedit dokumen PDF, meskipun anda pemula, anda akan tetap bisa melakukannya.

Edit PDF Menggunakan Software Adobe Acrobat 



Bagi anda yang ingin mengedit PDF, anda bisa menggunakan cara yang satu ini, yakni dengan menggunakan Adobe Acrobat.

Software yang satu ini memberikan layanan sebagai salah satu editing PDF terbaik. Format PDF seperti apapun bentuknya bisa anda edit dengan mudah dengan Adobe Acrobat.

Hasil yang didapatkan juga sangat mulus sesuai yang diharapkan, ukuran tidak terlalu besar dan sangat cocok untuk keperluan seseorang.

Terdapat dua macam acrobat standar DC dan acrobat pro DC. Anda bisa menggunakan salah satu dari jenis adobe acrobat untuk mengedit PDF sesuai keinginan anda. Pastinya hasilnya akan memuaskan anda dalam melakukan pengeditan.

Ada banyak cara sebetulnya dalam melakukan edit PDF, berbagai macam aplikasi untuk edit PDF dimunculkan. Aplikasi yang memiliki kualitas baik untuk edit PDF bisa dipilih sesuai keinginan anda sendiri.

Itulah beberapa tips edit PDF yang dapat kami sampaikan, anda bisa menggunakan cara tersebut untuk mengedit dokumen PDF. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.