Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mempercepat Kinerja HP Huawei

 Cara mudah mempercepat kinerja hp huawei

Ponsel huawei merupakan salah satu brand asal Tiongkok yang cukup laris di Indonesia, penting untuk anda ketahui kalau brand ini memiliki target penjualan tertinggi di seluruh dunia, bahkan mengungguli brand ternama dari Amerika yaitu Iphone.

Tidak mengherankan jika ada banyak sekali pengguna ponsel yang suka dengan produk huawei, selain garansinya yang jelas, build qualitynya tidak kalah dengan brand-brand ternama seperti Samsung maupun Apple.

Mengingat penjualannya di Indonesia cukup tinggi, huawai p30 menjadi flagship paling laris di tahun 2019 lalu, meskipun saat ini adiknya p40 sudah hadir di Indonesia, tetapi saja semua brand asal
Huawei benar-benar unggul dari berbagai sektor.

Pada kesempatan yang indah ini, kami tidak akan mengupas tentang review ponsel huawei, tetapi lebih ke tutorial untuk mempercepat ponsel dan melakukan diagnosa permasalahan yang ada di dalam ponsel.

Cara Mudah Percepat Kinerja Ponsel Huawei 


Sebenarnya fitur ini adalah fitur unggulan yang ditawarkan oleh huawei kepada para penggunanya. Penasaran ? Yuk langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

1. Melalui Aplikasi Pengoptimal 


Huawei merupakan ponsel dengan fitur yang lengkap, sehingga anda bisa melakukan diagnosa kerusakan ponsel dan mempercepat kinerjanya hanya dengan menggunakan satu aplikasi aja.

Tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk membersihkan semua sampah dan mempercepat kinerja dari ponsel android anda.

Cukup manfaatkan aplikasi pengoptimal ini dan semuanya bisa langsung beres seketiga. Adapun beberapa fitur yang di usung di dalam aplikasi pengoptimal ini cukup banyak. Silahkan anda lihat dibawah ini penjelasannya.

  • Fitur Bersihkan : Pada fitur ini anda bisa melakukan pembersihan sampah dan beberapa data aplikasi yang tidak terpakai. Bagian ini yang paling saya suka, karena dengan cepat membersihkan data yang sama sekali tidak pernah kita buka atau duplikat yang memakan banyak ruang.
  • Fitur Optimalkan : Nah, kalau anda tidak mau ribet bisa langsung klik tombol optimalkan untuk membersihkan secara menyeluruh seluruh sampah dan meningkatkan kinerja processor ponsel anda dengan cepat. 
  • Fitur di blokir : Pada bagian ini anda bisa melakukan pemblokiran terhadap nomor ponsel yang dianggap spam atau beresiko membahayakan

2. Melalui Tombol Home 


Kemudian cara kedua untuk meningkatkan kinerja ponsel, anda bisa memanfaatkan tombol home untuk membersihkan sampah dan membuat ponsel anda bekerja lebih cepat.

Tips ini sudah banyak di terapkan oleh hp android lainnya, cukup dengan membuka semua aplikasi yang diinginkan dan kemudian anda bisa menclose dengan tombol home – Kotak sampah – selesai deh. dengan cara ini semua aplikasi yang terbuka akan terhapus dan ponsel akan di percepat.

3. Melalui Aplikasi Pihak Ketiga 


Tips terakhir untuk mempercepat ponsel android bisa dengan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di google playstore.

Dengan begitu anda tidak perlu repot untuk membersihkan semua sampah yang ada di dalam ponsel anda.

Bukan hanya itu aja, biasanya aplikasi pihak ketiga juga menyediakan fitur keamanan berupa password untuk beberapa aplikasi yang ada seperti whatsapp, galery dan lain sebagainya. Jadi, ponsel anda semakin aman untuk digunakan.

Nah itulah beberapa tips yang kami berikan kepada anda tentang cara mempercepat kinerja ponsel android huawei p30 lite. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semuanya. Terimakasih.