Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Dua Aplikasi Yang Sama di HP


Cara Instal dua aplikasi yang sama di Hp
Cara Instal dua aplikasi yang sama di Hp

Berbicara mengenai aplikasi android, tentu anda tahu kalau aplikasi android ini biasanya hanya bisa dijalankan satu aplikasi aja disetiap ponsel.

Contoh, anda tidak bisa menginstal 2 aplikasi facebook secara bersamaan langsung di ponsel, kecuali ponsel anda sudah mendukung fitur untuk clone semua app.

Sebenarnya tips ini sudah banyak dibagikan di internet dan beberapa dari artikel yang anda memberikan penjelasan yang masih sulit di pahami oleh para pengguna android.

Apa Sih Gunanya Menginstal Dua Aplikasi Yang Sama ?


Pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi informasi kepada anda mengenai cara instal dua aplikasi atau clone app di hp android dengan beberapa cara.

Paling tidak dengan cara dibawah ini, anda bisa menggunakan dua aplikasi yang sama sekaligus di satu ponsel.

Setiap orang memiliki tujuan yang berbed-beda, ada yang dipakai untuk keperluan bisnis dan ada juga yang gemar membuat akun banyak untuk keperluan lain-lain.

Cara Clone Aplikasi di Hp Android


Meskipun dari pihak Playstore sendiri tidak bisa memberikan clone app, anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara yang ada. Silahkan simak dibawah ini tutorialnya.

1. Melalui Menu Aplikasi di Ponsel Anda 


Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah masuk ke menu aplikasi dan melakukan clone app. Biasanya setiap ponsel memiliki pengaturan yang berbeda-beda.

Ada yang msuk ke aplikasi dan ada juga yang langsung di tampilkan pada menu pengaturan.

Jadi semakin mudah untuk menclone app di hp android. Sebagai contoh saja, khusus hp Xiaomi memiliki fitur yang lebih lengkap, karena di ponsel ini anda bisa menclone semua app tanpa ada batasan.

Contoh saja aplikasi facebook, whatsapp, instagram, dll. Sedangkan ponsel android lain biasanya ada batasan.

2. Melalui Bantuan Aplikasi Parallel 


Cara lain yang bisa anda gunakan untuk menggandakan aplikasi di hp android bisa dengan bantuan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi parallel.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengclone semua app tanpa ada batasan, anda bisa menclone semua app termasuk ig, facebook, line, games dan lain-lain. Menarik bukan ?

Sayangnya penggunaan dari aplikasi pihak ketiga ini cukup memakan ruang yang besar, sehingga seringkali ketika dibuka terasa lebih berat untuk loadingnya sendiri.
  • Langkah pertama silahkan anda masuk ke Google playstore dan carilah aplikasi Parallel di kolom search
  • Selanjutnya anda bisa instal dan masuk ke dalam aplikasi 
  • Pada saat masuk ke dalam aplikasi, anda akan melihat jajaran aplikasi default yang sudah di instal di ponsel anda. Silahkan pilih, aplikasi yang akan anda clone atau gandakan 
  • Jika sudah, anda tidak akan menemukan kembaran aplikasi di luar / homescreen melainkan di dalam aplikasi parallel.

3. Go Multiple 


Aplikasi berikutnya yang bisa anda gunakan untuk menggandakan aplikasi di ponsel adalah Go Multiple.

Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi parallel, yaitu untuk menggandakan app di hp android.

Proses instalisasinya juga cukup mudah, silahkan masuk ke google playstore dan kemudian cari nama aplikasi ini di kolom search dan lakukan proses instalisasi seperti biasanya.

Jika sudah, silahkan buka dan mulai gandakan aplikasi yang anda inginkan.

Nah itulah beberapa tips dari kami untuk anda yang ingin tahu cara mudah clone atau gandakan aplikasi di hp android dengan cepat dan tanpa ribet. Semoga tips ini bermanfaat. Terimakasih.