Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Meningkatkan Followers Fanspage Facebook

Tutorial Meningkatkan Followers Fanspage Facebook
Tutorial Meningkatkan Followers Fanspage Facebook

MediaManfaat.com - Kemajuan teknologi membuat dampak kehidupan menjadi jauh lebih berbeda dibandingkan sebelum adanya teknologi yang masuk kedalam masyarakat. Banyak sekali perbedaan yang mungkin bisa kamu rasakan saat ini.

Salahsatunya yaitu dengan munculnya sosial media yang membuat masyarakat lebih fokus kedalam dunia maya untuk membentuk suatu hal yang menarik perhatian. Dari situ pastinya akan menimbulkan dampak negatif dan positifnya.

Nah, dari sisi positifnya sendiri yaitu mampu membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Salahsatu contohnya yaitu adanya facebook dengan fitur atau fasilitas fanspage yang pastinya saat ini sudah trending.

Banyak sekali orang yang menginginkan mendapatkan banyak followers fanspage facebook yang banyak, hal itu dikarenakan terdapat benefit yang dapat diambil didalamnya. Nah, bagi kamu yang ingin meningkatan followers fanspage facebook, kamu bisa melihat beberapa tutorialnya dibawah ini.

Tutorial Meningkatkan Followers Fanspage Facebook


Mendapatkan followers fanspage facebook yang banyak pastilah akan sangat menguntungkan terlebih saat ini sudah ada fitur baru dari facebook yang bisa menghasilkan uang dari situ.

Selain itu jika kamu mempunya followers fanspage yang banyak, kamu bisa juga mempromosikan barang dagangan atau yang lainnya untuk bisa mendongkrak penjualan barang tersebut.

Pastinya kamu sudah penasaran kan bagaimana cara meningkatkan followersnya? Nah, kamu langsung cek saja dibawah ini.

1. Merubah Fanspage Menjadi Berkualitas 


Hal utama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan followers fanspage facebook yang banyak yaitu dengan merubah fanspagemu menjadi lebih berkualitas dan mempunyai nilai jual terlebih dahulu.

Bayangkan saja, saat ada orang yang melihat fanspagemu namun fanspagemu hanya page kosong dengan isian yang tidak jelas dan arahnya tidak jelas pula, pastilah orang menjadi kurang tertarik untuk follow fanspagemu.

Berbeda jika kamu terlebih dahulu merubah fanspagemu menjadi lebih terarah dan berkualitas, pastinya orang yang melihatnya bisa jadi akan melakukan follow terlebih jika fanspagemu dibutuhkan oleh orang tersebut karena isi atau konten yang ada pada fanspagemu.

2. Mengundang Teman

Salahsatu hal dasar yang bisa kamu lakukan supaya followers fanspage facebookmu naik yaitu dengan mengundang teman facebookmu untuk melakukan follow pada fanspagemu tersebut.

Entah teman dari teman yang ada pada facebookmu, maupun teman dalam jumlah yang banyak seperti grup-grup facebook.

Dengan begitu pastinya followers fanspage facebookmu akan menjadi meningkat. Namun cara ini pastinya akan sedikit sulit bagi kamu yang kurang mempunyai relasi yang mau melakukan follow terhadap fanspagemu tersebut.

Selain itu, cara ini akan sangat sulit bagi kamu yang tidak mempunyai teman facebook aktif.

3. Membuat Video yang Unik dan Laris


Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan supaya mendapatkan followers fanspage facebook yang banyak yaitu dengan membuat video yang unik dan laris. Cara ini pastinya tidak bisa dibantah lagi karena dengan cara ini kamu akan mendapatkan banyak followers baru pada fanspage facebookmu.

Kamu bisa mencoba membuat dan mengupload video yang unik dan juga sedang laris, sehingga saat ada orang yang melihat video tersebut, orang akan penasaran mengunjungi fanspagemu.

Dari penasaran tadi bisa jadi orang tersebut akan melakukan stalking pada fanspagemu dan jika memang menarik perhatian maka orang tersebut akan melakukan follow. Terlebih jika memang sedang unik-uniknya maka orang tersebut bisa membantu menyebarkan kepada yang lainnya.

4. Menggunakan Teknik Spam

Bagi kamu yang mempunyai jiwa fighter dan sosialis, maka kamu bisa menggunakan teknik yang satu ini dengan melakukan spam di kolom komentar milik orang lain. Namun pastinya kamu tidak boleh melakukan spam secara brutal.

Hal itu dikarenakan bukannya membuat orang penasaran namun malah membuat dicap jelek dan akhirnya banyak yang menjauhi fanspagemu.

Kamu bisa mencoba melakukan follow orang atau grup yang sesuai dengan niche fanspagemu, kemudian saat ada postingan yang sesuai kamu bisa melakukan promosi secara halus lewat kolom komentar.

Misalkan saja konten mengenai cerita-cerita lucu, maka kamu bisa memberikan promosi sedikit bahwa fanspagemu menyediakan cerita dan gambar yang lucu yang bisa membuat orang ketawa.

Namun sekali lagi, kamu sebisa mungkin tidak menggunakan teknik spam brutal karena sangat tidak bagus untuk fanspagemu.

5. Membuat Event di Fanspage


Bagi kamu yang mempunyai relasi bagus di grup-grup, mungkin kamu bisa melakukan cara yang satu ini dengan melakukan pembuatan event yang ada di fanspagemu yang pastinya harus menarik perhatian dari grup yang kamu sebar tersebut.

Misalkan saja kamu membuat event giveaway dan bilang bahwa fanspagemu menjadi fanspage official dan kamu menyebarkan ke grup yang selaras atau seniche. Namun dengan syarat melakukan follow terlebih dahulu di fanspagemu.

Kemudian orang tersebut juga diwajibkan untuk melakukan share. Nah, dengan begitu pastinya followers fanspagemu akan meningkat dengan mudah tanpa harus melakukan spam kemana-mana.

Namun kamu juga harus memperhatikan mengenai targetnya, jangan sampai kamu membuat giveawat namun tidak selaras dengan konsep orang-orangnya. Seperti kamu membuat giveaway dengan hadiah pulsa 5000 rupiah namun menyasar kepada grup pebisnis, pastilah akan susah untuk mendapatkannya.

6. Membuat Facebook Ads

Nah, bagi kamu yang memang mempunyai uang lebih dan ingin meningkatkan jumlah followers fanspage facebookmu, maka kamu bisa menggunakan cara yang satu ini yang pastinya membutuhkan uang didalamnya.

Kamu bisa menggunakan fitur yang ada di facebook yang sering disebut sebagai facebook ads ini. Dengan menggunakan ini, kamu tidak perlu lagi mempromosikan kemana-mana, karena facebook sendiri akan melakukan promosi kepada para pengguna facebook sesuai targetmu.

Untuk menggunakan facebook ads ini kamu juga perlu mempelajari ilmunya minimal dasarnya terlebih dahulu supaya kamu tidak merugi karena apa yang kamu bayar ternyata tidak memperoleh hasil yang maksimal.

7. Melakukan Pembelian Suntik Followers


Cara yang satu ini memang kurang direkomendasikan untuk mendapatkan followers fanspage facebook yang banyak karena dengan cara ini maka fanspagemu kurang mendapatkan followers yang natural sesuai yang kamu harapkan.

Hal itu dikarenakan banyak sekali suntik followers ini menggunakan akun facebook yang tidak aktif dan ada juga yang tidak sesuai dengan target followers. Misalkan akunmu akun informasi mengenai indonesia, bisa jadi pengikutnya malah dari orang luar.

Pastinya hal itu akan mengakibatkan fanspagemu kurang aktif dengan respon followersnya. Namun, bagi kamu yang hanya ingin mencobanya dan digunakan untuk teknik pancing followers maka bisa kamu gunakan, namun yang pasti jangan berlebihan karena akan menjadi kurang natural.

Meningkatkan jumlah followers fanspage facebook memang mempunyai banyak cara yang beberapa diantaranya sudah disebutkan diatas. Namun, pastinya untuk mendapatkan followers yang diharapkan membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Itulah artikel mengenai cara atau tutorial meningkatkan jumlah followers fanspage facebook. Semoga artikel ini dapat menambah teknik kamu untuk bisa mendapatkan followers yang banyak yang pastinya akan memberikan banyak benefit atau keuntungan didalamnya.