Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menjalankan Usaha Di Rumah Tahun 2020 #Dirumahaja

Tips Menjalankan Usaha Di Rumah Tahun 2020 #Dirumahaja
Tips Menjalankan Usaha Di Rumah Tahun 2020 #Dirumahaja

Apakah Anda akan terus menerus bekerja kepada orang lain semasa hidupnya? Tentu saja tidak kan! Oleh karena itu, Anda perlu menciptakan sebuah peluang usaha. Dengan adanya usaha sendiri, tentu sistem kinerja yang Anda lakukan tentu akan lebih baik.

Selain itu, memiliki peluang usaha sendiri akan lebih efektif karena kita sendirilah yang memanajemen sistem kerja yang kita buat. Namun untuk menciptakan peluang usaha tentunya tidaklah mudah. Karena persaingan yang begitu ketat, ide-ide kreatif harus dimunculkan untuk menciptakan ide-ide yang kreatif.

Tips Menjalankan Usaha dirumah Tahun 2020 #Dirumahaja


Nah, berikut ini beberapa macam peluang usaha kreatif yang sangat cocok untuk pemula yang bisa kalian coba di rumah.

1. Kompor Minyak Dengan Bahan Alami

Jaman yang semakin canggih, manusia terus menciptakan ide-ide kreatif untuk menciptakan peluang usaha. Salah satunya kompor berbahan bakar minyak nabati. Jenis kompor yang satu ini memiliki keunggulan berbeda dengan kompor biasanya.

Memiliki fungis yang sama seperti kompor gas elpiji, kompor berbahan bakar minyak nabati ini juga sangat baik lho untuk digunakan. Dijamin rasa masakan anda akan lebih enak jika menggunakan jenis kompor berbahan bakar minyak nabati ini

2. Membuat Kerajinan dari Wadah Rokok Bekas

Kalian bisa mencoba usaha dengan membuat wadah rokok yang unik dan sekreatif mungkin. Meski merokok terbilang agak negatif, membuat wadah rokok yang kreatif akan membuat tampilan lebih elegan.

3. Tas dan Dompet Cantik Dari Plastik Bekas

Hampir setiap orang setiap harinya pasti minum kopi, daripada plastiknya dibuang alangkah baiknya plastik kopi tersebut dikumpulkan. Dengan mengumpulkan plastik kopi yang sudah tidak dipakai lagi, Anda bisa melakukan peluang usaha dengan memanfaatkan plastik bekas kopi tersebut.

Contohnya seperti membuat tas dan dompet cantik yang terbuat dari kopi ABC plus yang dirangki dan disusun menggunakn lem. Hanya memanfaatkan plastik bekas, Anda bisa menghasilkan uang dengan menjual hasil usaha kreatif kalian.

4. Jasa Pengecatan Air Brush

Jika Anda memiliki bakat yang satu ini, Anda bisa memanfaatkan jasa tersebut menjadi sebuah peluang usaha. Anda sangat beruntung jika memiliki bakat mengecat menggunakan air brush, karena jasa ini akan mendapat keuntungan yang lumayan besar.

5. Jasa Penulis

Anda hobi menulis? Jangan sia-siakan hobi Anda untuk hal yang tidak bermanfaat. Jika Anda memiliki hobi menulis, gunakanlah untuk menciptakan sebuah karya seperti novel. Bahkan Anda bisa menulis di sebuah website dengan keahlian yang Anda miliki.

Selain itu, Anda juga bisa menerima jasa tersebut jika ada orang yang mencari jasa penulis. Dengan keahlian yang Anda miliki, tentu orang yang menawarkan jasa tersebut akan memberikan imbalan yang setimpal untuk karya Anda.

6. Membuat Hotel Binatang

Mungkin agak sedikit aneh ya jika mendirikan sebuah hotel binatang. Ternyata ini bisa menjadikan peluang usaha lho guys! Jenis usaha yang satu ini masih tergolong langka di Indonesia.

Hotel binatang juga terlihat masih awam di lingkungan sekitar. Maka dari itu, dengan mendirikan hotel binatang Anda bisa mendapatkan peluang yang sangat menguntungkan dari bisnis ini.

7. Membuat Salon Hewan

Bukan hanya Manusia saja yang perlu ke salon, hewan peliharaan juga memerlukan perawatan untuk pergi ke salon lho! Dengan mendirikan salon hewan, hal ini juga akan memberikan keuntungan yang besar bagi Anda karena jenis usaha tersebut masih sangat minim di Indonesia.

Kebanyakan orang lebih memilih untuk memberikan perawatan sendiri terhadap hewan peliharaannya. Akan tetapi jika Anda memiliki ide kreatif dengan menciptakan usaha salon hewan yang unik, tentu hal tersebut dapat memikat daya tarik para pelanggan. Anda harus memiliki cara tersendiri bagaimana untuk merawat hewan peliharaan agar pelanggan Anda mau berkunjung ke tempat Anda kembali.

8. Kripik Buah

Kalian yang suka makan kripik, pastinya yang kalian tahu jenis kripik yang terbuat dari umbi-umbian seperti talas, singkong dan lain-lain. Namun bagaimana jika Anda bisa memberikan ide kreatif dengan membuat kripik buah? Tentu lebih menarik bukan!

Anda bisa membuatnya dengan berbahan dasar buah apel menjadi kripik apel. Selain keunikan yang ada di dalamnya, Anda harus bisa membuat cita rasa yang khas dan tentunya bisa memberikan daya tarik kepada pelanggan.

9. Jasa Editing Foto & Video

Kalian yang memiliki smartphone, pastinya pernah kan melakukan editing foto maupun video. Namun yang kalian lakukan hanya iseng-iseng saja dan tidak memiliki hasil yang bermanfaat.

Berbeda jika keahlian yang Anda miliki bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Tentu ini akan lebih bermanfaat. Anda bisa mengedit foto atau video sekeren mungkin untuk di uplod ke internet. Jika ada yang tertarik dengan foto atau video yang Anda uplod, mereka bisa membeli foto atau video yang anda buat. Selain itu, Anda juga dapat menerima tawaran jasa editing foto atau video dari pihak pembeli.

10. Makanan Unik

Bagi kalian yang hobi memasak, ciptakanlah ide sekreatif mungkin untuk membuat makanan yang unik dan langka. Selain itu, makanan tersebut harus memiliki cita rasa yang menggoda para pelanggan.

Keunikan sangat diperlukan karena hati para pelanggan akan lebih melihat terlebih dahulu sebelum merasakannya. Jika keunikan dan cita rasa disatukan, hal tersebut sudah menjadi luar biasa dalam ciptaan makanan Anda.

11. Bisnis Konter Pulsa Murah Meriah

Bisnis modal kurang dari 5 juta yang selanjutnya ialah konter pulsa. Bisnis yang satu ini sangat efektif bagi Anda yang memiliki keterbatasan modal. Apalagi di jaman sekarang hampir setiap orang membutuhkan pulsa dan juga paket data. Tentu bisnis ini akan sangat cocok karena kedepannya akan selalu dibutuhkan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar dengan melakukan bisnis ini.

Anda tidak perlu repot-repot menyediakan modal yang banyak, disini Anda tinggal membeli etalase Rp. 1,5 juta, biaya saldo kuota dan pulsa Rp. 2 juta, dan HP untuk transaksi Rp. 200 ribu. Apabila ditotal jumlah modal yang harus dikeluarkan hanya Rp. 3.700.000.

12. Bisnis Jual Beli Produk Online

Sepertinya bisnis yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda ya kan! Jual beli online bisa dilakukan oleh siapa saja, entah itu kalangan muda maupun tua. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih dapat membuat Anda lebih mudah dalam menjalankan bisnis jual beli online.

Anda bisa menjual banyak barang, mulai dari berupa jasa maupun produk digital secara online. kebanyakan mereka yang memiliki pekerjaan formal, membutuhkan banyak jasa dan produk tertentu yang siap secara online.

Nah, itulah tips menjalankan usaha dirumah dan beberapa macam peluang usaha kreatif yang sangat cocok untuk pemula. Pastinya sangat mudah untuk dilakukan jika Anda mau bekerja keras dan berusaha untuk melakukannya. Tunggu apalagi, kesuksesan ada di tangan Anda sendiri.