Langkah Mudah Membersihkan Virus Android Yang Efektif

Langkah Mudah Membersihkan Virus Android Yang Efektif
Langkah Mudah Membersihkan Virus Android Yang Efektif

Virus merupakan salah satu serangan berbahaya yang bisa membuat smartphone anda mengalami kondisi lebih buruk. Beberapa kendala yang bisa diakibatkan akibat virus seperti aplikasi yang dijalankan keluar dengan sendirinya, hp tiba-tiba mati dengan sendirinya, dan lain-lain.

Berikut ini adalah beberapa jenis virus yang sering menyerang android yang harus kamu tahu :

Jenis-jenis Virus Berbahaya di HP Android

1. Engriks Virus

Salah satu virus yang seringkali membuat smartphone anda lelet adalah Engriks. Virus ini seringkali dijumpai ketika kalian sering mengakses situs-situs berbahaya yang ada di dalam google. Virus seperti ini akan membuat smartphone android kalian kurang efektif ketika dikendalikan.

2. Obad Virus

Apakah kalian pernah mengalami kehilangan pulsa tanpa melakukan hal apapun. Hal ini bisa disebabkan oleh virus Obad yang melakukan ini. Virus Obad seringkali membuat para pengguna android kesal. Biasanya para mpengguna android ditugaskan untuk mendownload sesuatu yang bisa mengakibatkan pulsa yang ada di dalam smartphone kalian hilang seketika.

3. Cyber Virus

Jenis virus yang cukup terkenal selanjutnya ialah Cyber. Virus yang satu ini juga cukup berbahaya bagi smartphone android kalian. Virus yang satu ini biasanya muncul ketika kalian sudah mengakses situs berbahaya seperti film dewasa. Ketika kalian sering mengaksesnya, maka android anda akan mudah diserang oleh virus yang satu ini.

Langkah-langkah Membersihkan Virus di HP Android


Nah, setelah kalian tahu mengenai beberapa jenis virus yang sering menyerang android. Pastinya kalian harus melakukan pencegahan sebelum virus tersebut menyerang smartphone milik kalian.

Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi virus yang menyerang smartphone milik kalian!

Langkah-langkah Membersihkan Virus di HP Android

1. Aplikasi Avast Mobile

Tidak hanya digunakan untuk PC atau laptop, avast juga bisa digunakan untuk android. Avast merupakan salah satu antivirus yang cukup mematikan bagi berbagai jenis virus yang ada.

Virus apapun yang menyerang ke android kalian bisa dicegah dengan menggunakan antivirus yang satu ini.

Beberapa hal yang bisa kalian lakukan seperti membersihkan RAM, mengunci aplikasi, penghapus cache dan lain-lain.

Untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini, kalian bisa mengunduhnya melalui playstore.

Jika sudah diunduh, kalian bisa membukanya kemudian pilih tombol get started. jika sudah, kalian tinggal melakukan scan pada palikasi Avast Mobile, kemudian tap resolve.

Dengan begitu, virus yang ada di dalam smartphone kalian akan hilang dengan seketika.

2. Aplikasi Kaspersky Mobile Antivirus

Tips yang selanjutnya bisa kalian lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi Kaspersky Mobile Antivirus.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, virus yang ada di dalam smartphone android kalian akan hilang dengan seketika.

Berbagai jenis virus yang berbahaya bisa kalian musnahkan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Kalian bisa mengunduh aplikasi yang satu ini melalui playstore secara gratis.

3. Merestart HP

Tips yang selanjutnya bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan restart HP. Biasanya virus yang bisa ditakhlukan dengan merestart hp yaitu virus yang tidak begitu berbahaya.

Beberapa virus yang menyerang bisa mengakibatkan aplikasi sulit dikendalikan atau yang lainnya.

Kalian uckup merestart hp saja, biasanya hal smartphone kalian bisa dijalankan dengan normal kembali.

4. Reset HP Anda

Jika melakukan rstart hp masih mengalami kendala yang sama, biasanya virus tersebut sangat kuat, sehingga sulit untuk dimusnahkan. Kalian bisa mereset smartphone anda untuk menghilangkan virus.

Dengan begitu, kalian sudah bisa menjalankan smartphone dengan normal kembali. Untuk melakukannya, biasanya setiap smartphone memiliki cara yang berbeda-beda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel