Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Terbaru WhatsApp Bisnis Di Tahun 2020

Fitur Terbaru WhatsApp Bisnis Di Tahun 2020
Fitur Terbaru WhatsApp Bisnis Di Tahun 2020

MediaManfaat.com - Whatsapp menjadi salah satu platform sosial media yang paling laris sampai detik ini, bahkan jumlah penggunanya sendiri lebih dari 1 miliar di dunia, tidak mengherankan kalau sampai detik ini whatsapp menjadi platform paling banyak diminati bahkan untuk pelaku usaha bisnis. Menariknya, pihak Facebook sendiri menyediakan whatsapp bisnis yang dikhususkan untuk para pelaku usaha agar lebih mudah dalam jual beli produk dan membuka layanan jasa secara daring. 

Nah, dengan adanya whatsapp bisnis ini anda bisa melakukan banyak hal seperti menyiapkan profil bisnis hingga memasang katalog produk dengan cepat. Selain itu, anda tidak perlu khawatir akan tercampur dengan whatsapp personal karena sebenarnya untuk memakai whatsapp bisnis ini bisa menggunakan nomor yang berbeda.

Baca Juga:

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi kepada anda mengenai fitur terbaru dari whatsapp bisnis yang banyak sekali dimanfaatkan para pengguna atau pelaku bisnis online di tahun 2020 ini. Bagi anda yang penasaran dengan fitur keren dari whatsapp bisnis, coba simak informasi berupa fitur keren yang ada dibawah ini.

Fitur Terbaru Whatsapp Bisnis Di Tahun 2020 Ini


1. Fitur Katalog Produk WhatsApp Bisnis

Fitur Katalog Produk WhatsApp Bisnis

Salah satu fitur yang menurut kami cukup membantu para pelaku usaha untuk berbagi informasi harga produk atau layanan mereka, whatsapp bisnis menyediakan informasi katalog produk yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada calon konsumen atau pelanggan tanpa harus menghubungi pemilik bisnis. 

Dengan adanya fitur ini, setiap pengguna whatsapp bisnis bisa mengupload produk, harga dan deskripsi produk secara lengkap. Sehingga calon pelanggan tidak perlu lagi bertanya secara rinci mengenai harga produk yang di jual. Fitur ini sangat bermanfaat sekali karena mirip dengan toko online pada umumnya, hanya saja kalau ini dikemas menjadi satu paket dengan sistem chatting, sehingga lebih simple dan mudah.

2. Fitur Chat Balas Pesan Cepat, Salam dan Pesan Tidak Ditempat


Fitur Chat WhatsApp Balas Pesan Cepat, Salam dan Pesan Tidak Ditempat

Fitur menarik lainnya yang mungkin jarang sekali diketahui oleh para pengguna whatsapp bisnis adalah fitur pesan yang cukup lengkap dan sangat membantu pengembangan bisnis. 

● Fitur Pesan Salam

Fitur pertama adalah pesan salam, fungsi dari pesan salam ini adalah menyapa calon para pelanggan / konsumen anda dengan mudahnya secara otomatis, sebelumnya anda bisa langsung mengedit terlebih dahulu kata-kata yang akan disampaikan kepada calon pelanggan anda. 

Kemudian secara otomatis, sistem akan membalas pesan dari calon pelanggan anda atau nomor baru yang pertama kali chatting dengan akun whatsapp bisnis anda. Ini sangat bermanfaat sekali sebagai bentuk sapaan keramahan dari pemilik bisnis kepada konsumen. 

● Fitur Balas Pesan Cepat

Berikutnya, fitur yang tidak kalah keren adalah balas pesan cepat yang memudahkan setiap pengguna akun whatsapp bisnis mengirimkan pesan detail baik itu cara order, informasi tambahan, dan lain-lain hanya dengan kode “/” saja atau dengan simbol lainnya. 

● Fitur Pesan Tidak Berada di Tempat

Fitur lain yang tidak kalah menarik untuk kita bahas adalah fitur pesan tidak berada di tempat, maksud dari pesan ini adalah memberikan informasi kepada setiap calon pelanggan yang chat ke akun bisnis anda tidak waktu toko sedang tutup. 

Karena sebelumnya anda akan setting jam buka toko anda di settingan menu profil, setelah itu setiap kali ada pelanggan yang chat di waktu jam tutup akan mendapatkan pesan tidak berada di tempat secara otomatis. Anda bisa mengedit kata-katanya yang lebih sopan dan profesional.

3. Fitur Informasi Profil Bisnis Yang Lengkap


Fitur Informasi Profil Bisnis Yang Lengkap  di WhatsApp

Fitur keren lainnya yang tidak boleh anda lewatkan ketika menggunakan akun whatsapp bisnis ini adalah fitur informasi profil yang benar-benar lengkap dari sebelumnya. Kalaupun anda pernah menginstall whatsapp bisnis sebelumnya, dengan fitur ini pelanggan bisa melihat infromasi bisnis anda dengan lengkap mulai dari lokasi bisnis, deskripsi bisnis, sosial media, kontak email dan katalog produk. 

Fitur seperti ini tidak akan anda temukan di whatsapp biasa karena memang tidak mendukung, anda hanya bisa mensetting profil usaha anda secara lengkap dengan whatsapp bisnis, selain itu juga semakin lengkap informasi bisnis anda akan semakin baik dan terlihat profesional dimata calon pelanggan. Kami rasa, whatsapp benar-benar memperhatikan hal ini untuk memudahkan setiap pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka secara daring lewat jejaring ssoial seperti Whatsapp bisnis. 

4. Fitur Sinkronisasi Dengan Akun Facebook

Salah satu fitur terbaru yang baru beberapa bulan ini ditambahkan ke akun wa bisnis adalah sinkronisasi Facebook yang memudahkan setiap pengguna untuk menghubungkan profil facebook mereka dengan akun whatsapp bisnis. 

Tujuannya yang tidak lain adalah bisa mendapatkan pelanggan dari facebook dengan mudah, karena biasanya akun facebook berupa fanspage bisnis ini disediakan tombol whatsapp sehingga akan langsung terintergrasi dengan cepat ke pemilik bisnis. Nah, manfaatkan whatsapp bisnis ini semaksimal mungkin untuk memudahkan anda mengembangkan usaha dengan cepat dan mudah.

5. Fitur Label Orderan WhatsApp


Fitur Label Orderan WhatsApp

Berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kita bahas adalah terdapat fitur label orderan yang mana memiliki berbagai fungsi menarik untuk para pelaku usaha. Label orderan ini memudahkan setiap pelaku bisnis menandai klien mereka dengan beberapa informasi seperti “ Booking orderan, sudah bayar, dalam pengerjaan ataupun yang lainnya “. 

Dengan adanya label seperti ini anda tidak akan lupa dengan pesanan dari setiap pelanggan dan meminimalizer terjadinya salah chat atau miskomunikasi. Fitur ini sangat penting untuk dipakai, karena seringkali pengguna suka berganti profil, jadi kadang lupa mengingat pelanggan mana yang sedang dalam progres orderan ataupun yang sudah selesai membayar. Manfaatkan secara optimal.

6. Mode Dark Atau Tema Gelap Aplikasi WhatsApp

Fitur terbaru dari whatsapp bisnis yang satu ini juga cukup keren, baru pertama kalinya Whatsapp memberikan pilihan tema dark mode yang sebenarnya sudah kekinian. Fitur ini akan membuat mata kita lebih nyaman pada saat chatting di malam hari, mode dark mode sebenarnya juga berfungsi pada whatsapp bisnis. 

Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup masuk ke whatsapp – Setelan – Tema – Gelap – Terapkan. Khusus untuk para pengguna Android Pie, secara otomatis akan mengikuti default sistem ketika dark mode di aktifkan. Keren Bukan ?

Nah itulah beberapa fitur menarik yang bisa kami bagikan kepada anda mengenai fitur keren dan terbaru dari whatsapp bisnis, semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan anda pengetahuan tambahan terhadap penggunaan whatsapp bisnis. Selain itu juga, sebagai bentuk referensi bagi anda yang ingin membuka usaha online tetapi tidak tahu aplikasi chatting yang paling tepat untuk digunakan.

Baca Juga:

Adapun kelebihan dari whatsapp ini cukup banyak antara lain:

● Gratis untuk digunakan tanpa biaya langganan
● Support untuk semua device
● Bisa di instal bersamaan dengan whatsapp bisnis
● Menggunakan nomor baru
● Fitur dan fungsinya yang lebih lengkap

Nah, sampai disini dulu pembahasan artikel kita untuk kali ini mengenai Fitur Terbaru WhatsApp Bisnis Di Tahun 2020 yang bisa kalian coba dan tentunya dapat memudahkan anda untuk menggunakan aplikasi whatsapp. Semoga bermanfaat, Sekian dan Terimakasih.