Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Whatsapp For Android Untuk Pemula di PlayStore

Cara Download Whatsapp for Android Untuk Pemula di PlayStore
Cara Download Whatsapp For Android Untuk Pemula di PlayStore

Siapa yang tidak mengenal dengan aplikasi berbalas pesan secara online yang bernama whatsapp? Aplikasi berbalas pesan online ini telah cukup banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan muda. Whatsapp menemukan tempatnya khususnya bagi pengguna Android, website resmi whatsapp telah memberi link khusus untuk kamu dapat download whatsapp for Android ?

Selain karena kemudahan penggunaan dan lebih cepat dimengerti, whatsapp juga tetap dapat kelihatan formal untuk melakukan aktivitas balas pesan dengan sesama rekan kerja. Jangan heran jika ayah atau ibu kalian lebih memilih aplikasi balas pesan online ini dibandingkan dengan yang lain. Bahkan sampai grup keluarga besar pun menggunakan aplikasi whatsapp.

Keunggulan Menggunakan Aplikasi Berbalas Pesan Whatsapp


Whatsapp adalah aplikasi balas pesan secara online antar platform komunikasi yang memungkinkan setiap pengguna yang telah mengunduh aplikasi tersebut untuk dapat bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena whatsapp menggunakan paket data internet dalam mengganti penggunaan biaya tersebut. Paket data internet ini digunakan juga ketika melakukan kegiatan pembukaan Email dan Web Browsing.

Aplikasi berbalas pesan whatsapp hampir tersedia di berbagai sistem operasi seperti android, iOS, dan Microsoft dan juga tersedia berbagai lintas-platform seperti PC (Personal Computer), Smartphone, dan Tablet. Untuk itu bagi kalian yang ingin mengunduh aplikasi ini sangat mudah sekali untuk didapatkan dan juga digunakan secara langsung untuk setiap kalangan tentunya.

Download Whatsapp For Android Bisa dari Google Play Store


Sebenarnya sangat mudah untuk mengunduh aplikasi berbalas pesan online whatsapp dari smartphone berbasis sistem operasi android, namun satu hal yang harus dipahami ialah, tidak semua orang paham atau melek akan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini. Mungkin saja karena era-nya sudah berbeda antara yang tua dan yang muda saat ini.

Berdasarkan hal tersebut maka penulis ingin sekali memberikan petunjuk tentang bagaimana kamu agar dengan mudahnya dapat mengunduh aplikasi whatsapp pada smartphone android yang kalian miliki. Perhatikan baik-baik mengenai hal ini karena jika kamu salah maka kamu akan gagal dalam download whatsapp, selain itu periksa kembali koneksi internet, Lihat petunjuknya sebagai berikut:

  1. Pertama-tama buka aplikasi yang bernama Playstore atau Google Play pada smartphone kalian.
  2. Setelah aplikasi playstore atau Google Play sudah dibuka, tekan kolom ‘pencarian’ pada bagian paling atas ketika membuka playstore dan ketik whatsapp
  3. Setelah sudah diketik, maka akan muncul hasil pencarian yang telah diketik.
  4. Pilih hasil pencarian yang paling pertama, karena biasanya hasil pencarian yang paling pertama-lah yang paling banyak dicari. Namun walaupun kita tetap memilih pencarian yang paling atas, kita tetap harus melakukan pengecekan terhadap nama dan logo aplikasi tersebut demi menjamin kebenaran aplikasi.
  5. Klik pencarian whatsapp yang telah dicari dan kamu akan masuk pada halaman informasi.
  6. Ada tombol install, lalu klik tombol install tersebut untuk menginstal aplikasi tersebut.
  7. Setelah menyelesaikan proses pengunduhan, klik icon whatsapp yang telah diunduh untuk membuka menu whatsapp dan lanjutkan dengan langkah instalasi penggunaan terakhir untuk melakukan pemakaian aplikasi tersebut di smartphone kalian.
  8. Ikuti setiap langkah-langkah yang diberikan oleh pihak whatsapp secara berhati-hati untuk mengatur pemasangan profil penggunaan whatsapp dan menguji nomor yang kalian punya nanti untuk digunakan berkomunikasi balas pesan.

Itu dia tadi beberapa cara mudah untuk download whatsapp for android dengan mudah, ikuti langkah demi langkah satu persatu dengan baik. Kemudian kamu bisa mendownloadnya dengan tanpa ada kendala sedikitpun. Semoga saja petunjuk tadi dapat mempermudah kamu yang masih kesulitan dalam melakukan pengunduhan aplikasi tersebut. Selamat mencoba. Semoga sukses ya!