Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-ciri Iphone Asli dan Palsu Yang Harus di Ketahui

Ciri-ciri Iphone Asli dan Palsu Yang Harus di Ketahui
Ciri-ciri Iphone Asli dan Palsu Yang Harus di Ketahui

MediaManfaat.com -  Iphone merupakan salah satu jenis hp yang paling mahal diantara dengan hp lainnya. Memiliki kualitas yang sangat baik membuat harga Iphone di atas langit. Jika kalian ingin membelinya, tentu harus berpikir dua kali terlebih dahulu.

Terkadang kita akan merasa khawatir apabila mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mendapatkan smartphone.

Jika kalian ingin membeli Iphone, sebaiknya kalian ketahui dulu informasi mengenai hp Iphone seperti apa. Sekarang sudah ada banyak sekali penipu yang membuat hp Iphone palsu.

Mereka yang ketipu akan sangat menyesal karena smartphone yang dibelinya tidak bisa dijalankan sesuai dengan semestinya.

Nah, bagi kalian yang ingin membeli hp Iphone, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan terlebih dahulu.

 

Cara Membedakan Iphone Asli dan Palsu Yang Perlu di Ketahui




1. Harga Iphone

Hal yang harus kalian perhatikan pertama adalah harga. Perbedaan antara Iphone asli dengan Iphone yang palsu terletak pada harganya.

Untuk Iphone asli pastinya kalian sudah tahu harganya yang tinggi. Sementara untuk Iphone palsu biasanya dijual dengan harga yang sangat murah.

Bahkan sampai separuh harga dari Iphone yang asli. Tentu hal ini akan sangat merugikan orang-orang karena banyak yang tergiur dengan tawaran hp murah.

Harga menjadi pembanding yang sangat kuat antara hp Iphone asli dengan Iphone palsu.

Apabila ada seseorang yang menawarkan Iphone dengan harga yang murah, kalian harus waspada terhadap barang tersebut. Karena dijual secara ilegal, Iphone dijual dengan harga yang murah.

2. Garansi Resmi dan Ilegal

Perbedaan yang selanjutnya antara hp Iphone asli dengan Iphone yang palsu adalah terletak pada garansi.

Hp Iphone asli tentu sudah ada garansi yang diberikan untuk para pembelinya. Sementara hp Iphone yang palsu biasanya tidak memberikan garansi sama sekali.

Jika iya pun garansi yang digunakan menggunakan garansi yang palsu dengan tanda tangan dan cap yang palsu.

Jika kalian mendapatkan tawaran Iphone yang tidak bergaransi, sebaiknya tidak usah membelinya.

Hal itu sudah terlihat bagaimana caranya mereka menipu untuk menawarkan harga yang murah namun tidak ada garansi sama sekali.

Apabila tidak ada garansi, bisa-bisa hp kalian akan mengalami kerusakan tanpa ada jaminan sedikitpun.

3. Fitur Iphone

Dilihat dari segi fitur yang ada di dalam Iphone juga berbeda. Biasanya setiap Iphone memiliki App Store bawaan dari pihak perusahaan.

Apabila tidak ada sama sekali, maka itu patut dicurigai. Bisa-bisa hp Iphone yang dijual tersebut adalah hp palsu yang ingin dijual dengan laku cepat.

Maka dari itu, kalian harus memperhatikan fitur yang ada di dalam Iphone sebelum membelinya.

4. Bentuk Fisik 

Dilihat dari bentuk fisik juga kadang berbeda antara hp Iphone palsu dengan Iphone yang asli. Dari segi berat biasanya lebih berat Iphone yang asli dibandingkan dengan yang palsu.

Untuk warna lebih cerah Iphone replika dibandingkan dengan iphone yang asli.

Jika kalian memandangnya saja sudah sedikit aneh, kalian perlu waspada dan hindari pembelian tersebut. Itulah beberapa hal yang membedakan antara hp iphone asli dengan iphone replika.

Bagi kalian yang ingin membeli Iphone, sebaiknya perhatika beberapa hal di atas supaya tidak keliru ketika membelinya.

Sehingga kalian tidak akan menyesal bila suatu saat hal ini terjadi pada anda sendiri. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.