Cara Isi Saldo OVO Lewat Bank BCA

Cara Isi Saldo OVO Lewat Bank BCA
Cara Isi Saldo OVO Lewat Bank BCA

OVO merupakan salahsatu aplikasi penyimpan uang yang saat ini sudah banyak yang menggunakannya terlebih karena sudah bekerjasama dengan aplikasi grab yang pastinya juga banyak penggunannya.

Aplikasi ini menggunakan sistem topup untuk menggunakannya. Kamu bisa melakukan topup dengan berbagai cara, beberapa diantaranya yaitu dengan menggunakan mbanking dan juga internet banking dari BCA.

Nah, jika kamu penasaran bagaimana caranya, maka kamu bisa menyimak artikel dibawah ini.

Cara Isi Saldo OVO Lewat Bank BCA (Bank Central Asia)




1. Melalui mBCA

Melakukan topup ovo lewat aplikasi mbanking milik BCA sebenarnya tidaklah terlalu ribet, kamu hanya perlu mengikuti beberapa step saja yang akan kamu ketahui dibawah ini.

  • Buka apllikasi BCA Mobile Pastinya untuk melakukan transfer kamu harus mempunyai aplikasinya terlebih dahulu dan pastinya sudah kamu daftarkan yang biasanya akan dipandu langsung oleh customer service BCAnya sehingga kamu hanya tinggal menggunakannya saja.
  • Login pada aplikasi Setelah kamu mempunyai aplikasi dan sudah didaftarkan. Sekarang kamu tinggal melakukan login pada aplikasi tersebut sehingga nantinya bisa melanjutkan proses transaksinya.
  • Klik menu m-transfer Setelah kamu berhasil login pada aplikasi tersebut, sekarang kamu akan dihadapkan dengan berbagai pilihan menu.
  • Nah, kamu tinggal cari menu yang menunjukkan tulisan m-transfer pada aplikasi tersebut. Pilih menu BCA Virtual Account Didalam menu m-transger sendiri akan ada berbagai pilihan didalamnya, seperti transfer antar rekening, transfer antar bank, dan yang satunya yaitu BCA Virtual Account. Nah, kamu tinggal pillih saja menu BCA Virtual Account.
  • Masukkan nomornya Setelah itu kamu tinggal memasukkan nomor virtual yang kamu punyai. Untuk nomor virtualnya sendiri untuk OVO yaitu menggunakan nomor hp yang digunakan dan dibagian depannya ditambahkan angka yaitu 39358.
  • Konfirmasi Nah, setelah kamu selesai memasukkan nomornya, kamu tinggal klik send dan nanti akan muncul nama pemilik akun ovonya.

Pastikan datanya sesuai yang kamu inginkan, jika berbeda maka kamu harus mengoreksinya terlebih dahulu supaya tidak salah kirim. Jika sudah benar, kamu tinggal klik OK dibagian pojok kanan bawah dan nantinya transaksi pun akan diproses.

2. Melalui Internet Banking BCA

Topup OVO lewat Internet bankingnya BCA pun tidaklah terlalu sulit. Kamu tinggal melakukan beberapa hal seperti dibawah ini.

  • Login ke halaman akun BCA
  • BCA menyediakan website untuk kegiatan seperti ini. Kamu cukup membuka website tersebut pada link https://ibank.klikbca.com/ kemudian kamu login sesuai dengan data login yang kamu punyai.
  • Buka menu Transfer ke BCA Virtual Account Setelah kamu berhasil login pada website tersebut menggunakan akunmu, kamu tinggal masuk kedalamnya dengan memilih menu Transfer Dana. Kemudian nantinya akan muncul beberapa pilihan didalamnya. Pilih saja yang bertuliskan Transfer ke BCA Virtual Account dan nantinya akan muncul tampilan baru.
  • Masukkan nomornya Seperti pada proses saat melakukan topup lewat mbanking. Pada internet bankingnya pun juga menggunakan nomor virtual yang sama yaitu menggunakan nomor hp dan pada bagian depannya ditambahkan angka 39358. Jika kamu ingin menyimpan nomor tersebut, kamu tinggal mencentang bagian bawahanya yang betuliskan simpan ke daftar transfer. Setelah selesai kamu tinggal klik tombol Lanjutkan dibagian pojok kanan bawah.
  • Memasukkan jumlah topup Setelah itu kamu tinggal memasukkan jumlah nilai yang ingin ditopupkan pada ovomu. Setelah selesai kamu tinggal klik lanjutkan kembali.

Nah, pada internet banking ini kamu akan mendapatkan respon keybca, masukkan pinnya yang kamu dapatkan kemudian tinggal klik tombol kirim.

Itulah bagaimana cara melakukan topup ovo lewat mbanking dan juga internet banking milik BCA. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel