Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Masa Garansi HP Huawei Seri P30 Lite

Cara Cek Masa Garansi HP Huawei Seri P30 Lite
Cara Cek Masa Garansi HP Huawei Seri P30 Lite

Halo sahabat android, pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi informasi menarik untuk anda semuanya yang saat ini sedang mencari tahu informasi garansi dari hp android merk Huawei. Smartphone satu ini sempat viral di tahun 2019 kemarin karena tidak lagi mendapatkan update os android dari Google, yang artinya mau tidak mau huawei harus menyiapkan os ( operasi sistem ) sendiri untuk perangkat berikutnya.

Lantas benar tidaknya berita tersebut hanya pihak Huawei dan Google yang mengetahuinya. Sebagai seorang pengguna ponsel android tentunya kita juga harus memiliki hak-hak sebagai seorang konsumen yang membeli produk baru dari brand Huawei, tidak mengherankan kalau produk ini digemari oleh banyak masyarakat karena sudah tidak diragukan lagi untuk kualitasnya.

Sudah berpuluh-puluh tahun huawei hadir dengan inovasi yang selalu baru, sebagai bentuk keseriusan perusahaan ini untuk memberikan kepuasan kepada konsumen mereka. Terlepas dari hal tersebut, bagi anda pemilik huawei P30 – P30 Lite atau handphone huawei lain, beruntung karena di dalam ponsel anda sudah terdapat informasi garansi dalam bentuk kartu digital yang bisa dipakai untuk melakukan klaim perbaikan di service center huawei Indonesia. 

Adapun fungsi dari fitur ini sangat bermanfaat, selain memberikan informasi garansi produk ponsel anda, ada beberapa fitur lain yang tidak kalah bermanfaat untuk anda coba. Penasaran seperti apa ? Mari kita bahas secara mendalam dibawah ini.

Baca Juga:


Fitur Terbaru Cek Garansi Huawei Resmi atau Tidak


Membeli ponsel Huawei resmi Indonesia biasanya anda bisa melihat fitur ini di dalam ponsel dan mencari tahu status ponsel anda resmi atau tidak, bahkan disana langsung tertulis lengkap informasi berupa masa garansi sesuai dengan tanggal dan bulan pertama kali anda membeli. 

Contoh kalau anda membeli tanggal 1 januari 2020 maka garansi disana tertulis 1 januari 2021. Ini bisa menjadi bukti kuat kalau garansi yang diberikan adalah 1 tahun sejak pertama kali anda membelinya, selain itu ada informasi lain yang tidak kalah lengkap dan menarik untuk kita bahas. Mari kita lihat fiturnya dibawah ini.

Cara Cek Status Hp dan Garansi di Huawei P30 Lite


Tahap pertama yang bisa anda lakukan adalah masuk ke menu Dukungan yang ada di dalam menu ponsel, menu dukungan ini berlogo warna biru dengan gambar CS vektor. Silahkan anda klik menu icon tersebut dan langsung masuk ke dalam. 

Dalam menu tersebut ada beberapa informasi penting yang bisa anda baca seperti ( Pemecahan masalah, Layanan Cepat, Rekomendasi dan Pusat Layanan Terdekat ). Akan kami jelaskan satu per satu agar anda memahaminya.

a. Pemecahan Masalah

Fitur Terbaru Cek Garansi Huawei Resmi atau Tidak

Pada menu ini ketika anda klik lainnya, akan muncul beberapa menu pemecahan masalah untuk mendiagnosa ponsel anda secara menyeluruh. Adapun menu diagnosa yang ditampilkan ini berupa Diagnosis pintar, Layar, Baterai, Panggilan, Kinerja sistem, perangkat lunak, koneksi, kamera, kontak dan sms serta menu lainya. Manfaat dari adanya semua fitur ini memudahkan ketika anda membeli ponsel huawei dalam kondisi second, anda bisa melakukan semua pengecekan ini tanpa koneksi internet sama sekali. Jadi, anda bisa membeli hp huawei second yang masih berkualitas dan layak pakai. 

b. Layanan Cepat

Fitur Terbaru Cek Garansi Huawei Resmi atau Tidak

Pada menu ini ada beberapa fitur yang disediakan seperto perbaikan hingga menu kontak CS Huawei yang bisa anda hubungi. Adapun informasi yang ada didalamnya seperti pusat layanan, kemajuan perbaikan, suku cadang, diagnosis pintar, manfaat dam mode pemeliharaan. Pada menu ini juga anda bisa menghubungi melalui email, chat langsung dan telepon pegawai Huawei untuk melakukan service atau perbaikan terkait dengan kerusakan pada ponsel anda. Mudah dan cepat pastinya. 

c. Rekomendasi

Menu rekomendasi ini banyak sekali di manfaatkan oleh para pengguna huawei untuk membaca beberapa tips penting yang diberikan oleh pihak huawei langsung kepada seluruh penggunanya. Informasi berupa tutorial, tips merawat hp huawei dan informasi update lain yang mungkin belum anda ketahui.

d. Pusat layanan

Fitur Terbaru Cek Garansi Huawei Resmi atau Tidak

Pada menu pusat layanan ini sebenarnya menunjukkan lokasi huawei service center yang bisa anda kunjungi ketika ingin melakukan service hp huawei anda atau ingin membeli produk huawei lainnya. Anda bisa klik menu ini dan melakukan pencarian “ aktifkan GPS “, maka secara otomatis maps akan menunjukkan gerai Huawei terkedat yang bisa anda kunjungi baik untuk beli produk baru maupun melakukan service.

Cara Cek Masa Garansi Ponsel Huawei P30 Lite Terbaru


Nah itulah beberapa menu utama yang ada di dalam menu dukungan dari huawei, menariknya disana kita bisa melihat status masa garansi dari ponsel yang kita gunakan sehingga tahu kapan harus service bilamana terjadi sesuatu pada handphone kita. Berikut caranya.

1. Langkah pertama silahkan anda masuk ke menu dukungan kembali, selanjutnya anda bisa langsung masuk ke fitur “ Saya “ Pojok bawah

Cara Cek Status Hp dan Garansi di Huawei P30 Lite

2. Secara otomatis ketika anda klik menu “ saya “ akan muncul informasi tambahan seperti GARANSI dan jenis handphone yang anda miliki.
3. Klik menu garansi, disana akan tertulis tampilan “ status telepon bergaransi – tanggal batas garansi dan negara : Indonesia “
4. Kemudian dibagian bawah akan ada catatan untuk pengguna
5. Sedangkan kalau mau lihat kartu garansi yang haru ditunjukkan ke service center nanti, anda kembali lagi ke menu saya dan klik dibawahnya “ Kartu Garansi Elektronik “ 

Cara Cek Masa Garansi Ponsel Huawei P30 Lite Terbaru

6. Setelah itu akan muncul kartu garansi elektronik berwarna biru lengkap dengan serial number untuk verifikasi data handphone anda. Kemudian dibawahnya ada catatan kembali yang intinya kartu garansi elektronik ini bisa dipakai untuk klaim garansi ketika anda tidak membawa kartu / note pembelian ponsel huawei anda. 

7. Setelah anda mengetahui masa garansi dan status ponsel, silahkan baca kebijakan garansi di bagian menu berikutnya yang mana di dalamnya berisi kebijakan garansi yang bisa anda dapatkan dan bukan termasuk human error.

Baca Juga:


Cara Cek Harga Suku Cadang HP Huawei P30 Lite


Fungsi dari menu dukungan ini memang memudahkan setiap pengguna huawei untuk mengetahui dengan jelas status ponsel mereka dan masa garansi yang masih berlaku. Selain itu juga, jika terjadi kerusakan pada ponsel baik pecah layar, motherboard dan lain-lain. Anda bisa melihat informasi harga dari suku cadang ponsel anda secara lengkap di menu suku cadang. Bagaimana sangat menarik bukan ? Caranya bisa dilihat dibawah ini. 

  • Masuk ke menu dukungan kembali
  • Masuk ke menu layanan cepat – lainnya – Klik menu suku cadang
  • Disana akan ditampilkan secara lengkap daftar suku cadang asli beserta harga sesuai dengan handphone yang anda miliki
  • Beberapa suku cadang yang bisa diganti seperti front kamera, battery, back cover/rear cover, screen, mainboard dan camera. Harga termahal hanya terletak pada mainboard mencapai 1.6 juta. Sisanya dibawah 200.000 an.

Nah itulah tips dari kami untuk mengecek status handphone dan masa garansi dari Huawei P30 Lite terbaru. Terimakasih.