Kumpulan Aplikasi Editing Foto dan Konten Foto di Android


Kumpulan Aplikasi Editing Foto dan Konten Foto di Android
Kumpulan Aplikasi Editing Foto dan Konten Foto di Android

Melakukan editing foto atau membuat konten dalam bentuk foto saat ini bukanlah menjadi hal yang luar biasa lagi, karena perkembangan jaman membuat semua orang mulai suka dalam membuat foto-foto yang memang enak dipandang dan unik.

Membuat foto dengan sedikit editing pastinya akan jauh lebih bagus dibandingkan dengan yang original.

Misalkan saja kamu hanya mempunyai kamera yang tidak terlalu bagus, namun dengan melakukan editing maka kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Jika membicarakannya di dunia PC pastilah akan banyak sekali aplikasi yang bertebaran.

Namun bagi kamu yang hanya mempunyai android saja dan ingin melakukan hal tersebut, kamu juga bisa melakukannya dengan menggunakan beberapa aplikasi yang akan disebutkan dibawah ini.

Kumpulan Aplikasi Editing Foto dan Konten Foto di Android 


Sebenarnya saat ini sudah banyak sekali aplikasi editing foto dan pembuat konten di android dan mungkin beberapa ada yang sudah kamu ketahui.

Namun, dengan melihat artikel ini maka kamu akan mendapatkan banyak informasi mengenai aplikasi-aplikasi tersebut.

1. Adobe Lightroom 

Jika mendengar kata adobe sendiri pastilah bagi kamu yang sering melakukan edit di PC akan tau bahwa aplikasi itu merupakan aplikasi yang bagus karena memang dirancang oleh developer yang bagus pula.

Nah, kamu bisa mencoba aplikasi editing foto yang ada di android ini untuk memaksimalkan fotomu supaya lebih enak dilihat oleh mata.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang gratis untuk didownload siapa saja yang mempunyai android.

Cara mendapatkannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mencari dan mendownloadnya lewar Play Store yang merupakan aplikasi unduhan terbaik yang ada di android.

Namun perlu kamu ketahui, untuk menggunakan aplikasi ini, versi androidmu minimal sudah android 5.0 keatas karena jika tidak maka kamu akan kesulitan dalam mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

2. Adobe Photoshop Express 

Nah, aplikasi yang kedua ini juga berasal dari Adobe yang pastinya mungkin akan sedikit lebih familiar nama aplikasinya di telinga kamu.

Terlebih jika kamu pernah menggunakan aplikasi photoshop di PC. Nah, aplikasi ini bisa dibilang aplikasi ringkasnya dari photoshop yang ada di PC.

Kamu bisa melakukan editing foto di android ini menggunakan aplikasi adobe photoshop express ini dengan mudah dan pastinya gratis.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, kamu bisa mendownload dan menggunakan aplikasi ini lewat Play Store yang pastinya semua hp android memilikinya.

3. PicSay 

Selain kedua aplikasi yang telah disebutkan, bagi kamu yang sering melakukan editing foto dan pembuatan konten foto pastinya tidak akan asing dengan aplikasi yang satu ini yang mempunyai banyak fitur didalamnya.

Aplikasi yang satu ini dapat membuat fotomu menjadi lebih meriah karena banyak sekali fitur yang mendukungnya seperti jika kamu ingin menambahkan efek bubble peech maka sudah ada didalam aplikasinya, jika kamu ingin menambahkan tulisan, didalamnya pun sudah tersedia.

Dengan banyaknya fitur tersebut, pastilah kamu akan jauh lebih mudah dalam mengolah gambar atau fotomu menjadi lebih keren lagi.

Untungnya aplikasi ini gratis dan bisa kamu download dengan mudah di google play store.

4. Prisma 

Membuat fotomu seakan-akan seperti lukisan yang keren? Hal itu bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini, kamu akan merubah fotomu yang mungkin sudah bagus menjadi lebih bagus lagi.

Hal itu dikarenakan fitur didalamnya akan merubah fotomu menjadi lukisan yang berbentuk bangun ruang-bangun ruang seperti pada lukisan.

Jadi kamu tidak perlu menyewa jasa pelukis professional, kamu bisa mengeditnya sendiri dengan mudah di aplikasi ini.

Sebenarnya aplikasi ini dulunya hanya tersedia untuk pengguna iOS saja, namun pada akhirnya muncullah aplikasi ini yang compatible dengan android dan pastinya bisa kamu gunakan sesuka hatimu.

5. PicsArt 

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Picsay, namun mungkin akan jauh lebih banyak fiturnya pada aplikasi ini dan bahkan banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini entah untuk keperluan editing foto biasa maupun untuk membuat konten dalam bentuk foto.

Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur dan tools yang membantu seperti adanya fitur untuk membuat sisi foto menjadi lebih unik, adanya efek-efek yang luar biasa, kamu juga bisa menambahkan stiker didalamnya, dan masih banyak lainnya.

Picsart ini bisa disediakan gratis bagi kamu yang ingin mencoba menjajal fitur didalamnya, namun bagi kamu yang ingin merasakan semua fitur dan isi dari aplikasi ini pastinya kamu harus memberikan sedikit donasi kepada developernya.

6. Canva 

Aplikasi yang satu ini sebenarnya tidak hanya khusus untuk mengedit foto, namun lebih digunakan untuk membuat konten dalam bentuk foto.

Misalkan kamu ingin membuat story instagram yang keren, maka kamu bisa menggunakan template didalamnya.

Tidak hanya template media sosial saja yang disediakan, namun juga masih banyak lainnya seperti jika kamu ingin membuat logo ataupun banner, pamflet, dan lain sebagainya juga bisa dilakukan di aplikasi ini.

Namun pastinya tidak semuanya gratis, ada juga template dan bagian yang mengharuskan kamu membayarnya.

Namun itu tidaklah menjadi masalah karena masih banyak sekali template gratisan yang tidak kalah bagusnya.

7. VSCO 

Siapa sih yang tidak tau mengenai aplikasi ini? nah, bagi kamu yang mengaku suka dalam hal editing foto maka wajib sekali untuk mencoba aplikasi edit foto yang satu ini. Kamu bisa mendownloadnya di google play store secara gratis.

Banyak sekali fitur dan fasilitas didalamnya yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto yang kamu punyai. Kamu pasti sering melihat postingan instagaram dengan efek-efek yang unik kan?

nah, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat efek-efek tersebut didalmnya. Terdapat banyak sekali varian filter yang bisa kamu gunakan.

Selain menggunakan filternya yang telah disediakan, kamu juga bisa meracik filtermu sendiri pada aplikasi ini sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan keinginanmu sendiri.

Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan didalam aplikasi ini.

8. Photo Director 

Bagi kamu yang suka meracik sendiri editing fotonya secara lengkap, mungkin kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini karena fitur mode manualnya cukup banyak dan bisa kamu gunakan sesuai dengan kesukaaanmu.

Aplikasi ini mempunyai banyak fitur didalamnya seperti kamu bisa menghapus sebuah objek yang ada didalam foto dengan mudah, menghilangkan sebagian warna, dan lain sebagainya yang pastinya akan sangat memudahkan kamu untuk membuat sebuah gambar yang estetik dan enak dipandang.

Menggunakan aplikasi-aplikasi editing foto memang sangatlah bagus.

Namun jangan lupa kamu harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu, jangan sampai kamu menggunakan aplikasi satu tetapi sebenarnya fotomu lebih cocok di aplikasi kedua.

Itulah beberapa daftar aplikasi untuk melakukan editing foto dan juga pembuatan konten dalam bentuk foto.

Semoga denagn adanya artikel ini, kamu bisa berkreasi tanpa batas menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya.

0 Response to "Kumpulan Aplikasi Editing Foto dan Konten Foto di Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel