Dampak Positif dan Negatif dari Proses Rooting Android


Dampak Positif dan Negatif dari Proses Rooting Android
Dampak Positif dan Negatif dari Proses Rooting Android

Kegiatan seperti rooting atau membuka hak akses yang sebenarnya tidak untuk user merupakan kegiatan yang boleh di katakan jail break atau menghapus batasan akses dari seorang developer untuk pengguna ponsel android.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi mengenai kelebihan dan kekurangan melakukan rooting pada hp android kesayangan anda. Tentunya kegiatan seperti rooting ini memiliki tujuan yang tidak lain adalah ingin meningkatkan perfoma dan kinerja dari sebuah hp yang kinerjanya diatas rata-rata.

Penasaran seperti apa ? Mari simak penjelasannya dibawah ini agar pemahaman anda mengenai dunia rooting hp android lebih lengkap.

Apa itu Rooting pada Hp Android ? 



Rooting pada hp android dikenal juga dengan istlah membuka akses yang sebenarnya tidak bisa di buka tetapi di paksa dibuka dengan resiko kerusakaan yang tinggi, hanya saja untuk orang-orang yang sudah berpengalaman melakukan hal ini tentunya akan selalu berhati-hati untuk melakukan rooting dengan cara yang benar.

Nah, bagi anda yang masih awam jangan sekali-kali melakukan rooting terlebih ke hp android yang harganya mahal, karena belum pasti hal tersebut bisa sukses seperti yang di tutorialkan di internet.

Jadi lebih baik anda simak dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan rooting di hp kesayangan anda sendiri. Berikut ini adalah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan rooting pada hp android.


Dampak Positif Rooting Hp Android 


1. Membuka Batasan Akses Ke Hp 

Salah satu kelebihan yang akan anda dapatkan jika proses rooting ini bisa berjalan dengan lancar, maka hp bisa terupgrade penuh untuk di custom, contohnya custom rom, font, tampilan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi-aplikasi yang sebelumnya tidak support akan menjadi support berkat proses rooting ini. Intinya hp yang sudah di rooting akan lebih mudah di oprek pada database android di bandingkan hp yang tidak di rooting.

2. Kinerja Meningkat 

Proses rooting ini juga mempengaruhi kinerja atau performa dari hp android anda, yang semula kinerjanya sedikit lemot sekarang semakin meningkat.

Meskipun peningkatannya tidak 100%, tetapi cukup untuk memberi dampak yang signifikan terhadap kinerja RAM dan Proseccor terutama untuk bermaim games. Banyak user PUBG yang sengaja merooting hp mereka untuk meningkatkan kinerja gamesplay.

Dampak buruk Hp Android Yang di Rooting 


1. Sering terjadi Error 

Dampak atau resiko yang akan di dapatkan untuk hp rooting adalah seringkali error atau terkadang mati hidup dengan sendirinya.

Biasanya hal seperti ini disebabkan karena beberapa file sistem pada hp ada yang hilang atau tidak lengkap, maka dari pada itu pertimbangkan baik-baik jika memang ingin melakukan rooting karena jelas akan berpengaruh terhadap kinerja hp anda. Jika berhasil maka patut disyukuri, jika gagal itu adalah konsekuensinya.

2. Garansi Batal 

Terakhir kerugian yang akan anda alami ketika melakukan rooting pada hp android adalah claim garansi yang batal atau bakal di tolak mentah-mentah oleh pihak service center.

Meskipun ponsel anda baru saja beli misalnya 2 bulanan dan karena proses rooting ini menjadi rusak, jangan harap hp akan diterima oleh service center.

Proses rooting ini akan membatalkan garansi hp itu sendiri, lantas bagaimana cara mengembalikan garansi resminya ?

Unrooting android kembali. Nah itulah beberapa informasi mengenai dampak positif dan negatif proses rooting pada hp android yang harus anda ketahui. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel