Cara Mudah Mempromosikan Konten Blog

Cara Mudah Mempromosikan Konten Blog


Halo sahabat blogger, bertemu lagi dengan kami disini untuk membahas informasi yang berkaitan dengan tutorial dan panduan ngeblog untuk para pemula.

Pada kesempatan yang indah ini kami ingin memberikan informasi kepada anda semua tentang cara mudah mempromosikan konten artikel blog untuk mendatangkan trafik atau kunjungan yang benar-benar lebih maksimal.

Banyak dari kita yang menggeluti dunia blogging masih bingung atau terkadang hampa karena tidak banyak orang yang mengunjungi konten artikel yang sudah susah-susah kita buat, hal seperti ini selalu dialami oleh banyak orang bahkan seorang blogger yang sudah lama sekalipun.

Maka dari itu, mungkin tips promosi konten blog yang ada dibawah ini bisa sedikit memberikan pencerahan kepada anda untuk mendapatkan banyak trafik kunjungan.

Cara Mudah Mempromosikan Konten Blog Secara Maksimal 

 


1. Melalui sosial media 

Salah satu cara terbaik untuk mempromosikan blog untuk mendapatkan kunjungan yang banyak adalah melalui sosial media.

Kunjungan trafik dari sosial media memang bukan salah satu dasar teknik seo karena bukan kunjungan natural dari Google, hanya saja konten yang seringkali dibaca pengunjung setiap saat dari sosial media seperti Facebook dan Twitter juga memiliki peluang untuk bisa masuk ke halaman 1 Google karena sering dibaca oleh orang-orang dengan IP yang berbeda.

Nah, cara mempromosikan konten lewat sosial media ini sangatlah mudah, silahkan anda terlebih dahulu bergabung dengan group di Facebook yang sesuai kategori atau niche blog anda, posting disana dengan deskripsi lengkap dan menarik sehingga banyak anggota groub yang melihat konten anda dan mengunjunginya.

Cara ini lebih efektif untuk mendapatkan banyak pembaca artikel dibandingkan tidak ada sama sekali. Lakukan terus menerus karena dampaknya bagus untuk perkembangan blog anda.

2. Melalui Forum resmi 

Berikutnya. cara kedua untuk mempromosikan konten artikel blog di serp engine adalah melalui forum resmi, maksud dari forum resmi itu seperti ads.id, kaskus, bersosial dan lain sebagainya. Apakah caranya sama dengan promosi di sosial media ?

Berbeda, kalau di forum resmi anda tidak diperkenankan melakukan spam atau promosi link, nah cara yang lebih bijak dan baik adalah membuat tread postingan yang bermanfaat dan jangan lupa di akhir postingan selalu sematkan link konten yang masih ada hubungannya dengan tread yang anda buat. Cara seperti ini jauh lebih baik dibandingkan modal copas dan promosi spam saja.

3. Blogwalking 

Meski cara ini sudah jarang dipakai para blogger, tetapi tidak sedikit juga yang masih melakukannya itung-itung untuk mendapatkan backlink dan promosi yang lebih efektif.

Blogwalking ini adalah teknik promosi manual yang seringkali dipakai para blogger untuk mempromosikan blog atau konten artikel mereka yang masih ada hubungannya dengan konten atau blog situs yang dituju.

Biasanya blogwalking dilakukan dengan cara memberikan komentar yang bijak dan berbobot namun tidak lupa untuk menaruh link blog anda disana.

4. Promosi premium 

Terakhir, cara promosikan konten artikel blog yang banyak dipakai para blogger adalah promosi pemium melaluii facebook ads dan google ads.

Kedua tools ini bagus untuk mempromosikan blog anda secara efektif, namun memakai biaya untuk mendapatkan klik.

Jika anda memiliki cukup uang untuk melakukan hal itu, silahkan dicoba saja karena pengunjung yang datang juga cukup efektif dan relevan sesuai dengan target audience yang anda setting.

Sampai disini informasi dari kami mengenai tips mempromosikan konten secara maksimal. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mudah Mempromosikan Konten Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel