Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mempercepat Index Blog di Mesin Pencari


Cara Mudah Mempercepat Index Blog di Mesin Pencari
Cara Mudah Mempercepat Index Blog di Mesin Pencari

Setiap blogger tentu memiliki target sendiri ketika mengelola blog setiap harinya, salah satu target yang ingin dicapai oleh seorang blogger adalah mendapatkan index yang cepat dari mesin pencari google, terlebih lagi kalau blog yang dikelola ini termasuk blog baru yang dibuat beberapa hari.

Memang tidak semudah tahun sebelumnya, google selalu berinovasi dengan memperbaharui algoritma penelusuran mereka sehingga membuat blogger di tahun 2020 ini cukup sulit mendapatkan index yang cepat di mesin pencari.

Butuh waktu hingga berminggu-minggu agar blog bisa masuk di halaman google, terlebih lagi kalau anda jarang update konten artikel maka sudah dipastikan bakal lebih lama terindex.

Nah, pada kesempatan yang indah ini kami ingin berbagai informasi kepada anda seperti apa caranya mempercepat index blog di mesin pencari yang paling ampuh dan mudah di tahun 2020. Silahkan simak informasinya dibawah ini.

Panduan Mudah Mempercepat Index Blog di Mesin Pencari Google

 

1. Submit blog ke webmaster 

Salah satu cara yang banyak dipakai oleh blogger hingga detik ini adalah mensubmit blog mereka ke webmaster google yaitu sebuah tools yang diberikan google kepada pengembang website agar lebih mudah mengopmtimasi situs untuk dicrawl oleh google itu sendiri.

Anda bisa memvalidasi situs dengan menggunakan tag html atau bisa langsung masuk ke akun google yang terintergrasi dengan blog anda.

Nah, ini adalah langkah awal dimana blog sudah didaftarkan ke google dan tinggal menunggu konfrmasi melalui email yang isinya meningkatkan penelusuran dari blog anda secara bertahap. Jika blog tidak didaftarkan ke webmaster maka waktu untuk diindex jelas sangat lama.

2. Daftar ke google analisis 

Selain webmaster, tools pengembang website yang diberikan google untuk digunakan secara gratis adalah Google analisis yang mempermudah setiap developer website menganalisa kondisi dari website mulai dari jenis konten yang paling banyak dikunjungi, audience, negara dan lain sebagainya.

Dari sini juga, anda bisa melihat dengan jelas apakah konten anda sudah di index google atau belum. Nah, fungsi dari google analisis ini nntinya akan mentracking konten blog anda yang buat sehingga mudah untuk ditemukan, untuk karena itu pasanglah kode tracking yang sudah anda dapatkan pada saat mendaftarkan blog atau website di Google analisis.

3. Submit ke Bing Webmaster 

Cara lain yang bisa anda pakai untuk mempercepat proses index blog anda adalah mensubmitnya ke bing webmaster yang merupakan tools pengembang website dari mesin pencari bing.

Cara ini juga seringkali dipakai oleh pengguna blog untuk memaksimalkan index blog mereka di berbagai mesin pencari yang populer di pakai banyak orang, karena tidak semua orang memakai serp google, ada yang memakai Bing, Yahoo dan lain-lainnya.

4. Submit Sitemap 

Berikutnya cara mempercepat index blog dimesin pencari google adalah dengan submit sitemap yang tujuannya menganalisa seluruh jumlah konten yang ada di dalam blog anda.

Silahkan lakukan hal ini 1 minggu sekali untuk memberikan sinyal kepada google agar merayapi blog anda secara rutin.

Anda bisa memakai cara ini dengan masuk ke webmaster google – menu setting – peta situs – masukkan” sitemap.xml “ kirim. Tunggu hingga proses approve selesai.

Sekian informasi dari kami mengenai tips mempercepat index blog dimesin pencari Google. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Mudah Mempercepat Index Blog di Mesin Pencari"