Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meningkatkan Saldo Adsense Supaya Cepat Gajian

Cara Meningkatkan Saldo Adsense Supaya Cepat Gajian
Cara Meningkatkan Saldo Adsense Supaya Cepat Gajian


Kegiatan blogging merupakan salahsatu kegiatan yang saat ini banyak peminatnya mulai dari orang yang masih remaja hingga dewasa pun sudah banyak yang menyukai dan melakukannya.

Terlebih semenjak mengetahui bahwa aktivitas tersebut mampu menerbitkan penghasilan tambahan.

Banyak sekali cara untuk mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging, salah satunya ikut dalam program Google Adsense yaitu menyediakan tempat di blog untuk disisipi iklan yang telah bekerjasama dengan pihak Adsensenya.

Namun, semakin kesini banyak sekali orang yang mengeluh karena penghasilannya yang tidak terlalu banyak bahkan sangat sulit untuk mencapai gajian.

Nah, pada kali ini kamu akan mengetahui bagaimana cara meningkatkan saldo adsense.

Cara Meningkatkan Saldo Adsense Supaya Cepat Gajian 


Meningkatkan saldo adsense sebenarnya tidaklah terlalu sulit jika kamu memang berniat untuk meningkatkannya dan pastinya tidak cepat bosan.

Karena seperti yang kita tau, tidak ada yang instan didalam dunia ini, oleh sebab itu kamu harus selalu berusaha.

Dibawah ini terdapat beberapa cara yang akan membuat saldo adsensemu cepat meningkat yang dapat kamu jadikan motivasi dan referensi dalam mengelola blogmu supaya saldo adsensenya cepat naik. Langsung saja cek dibawah ini.

1. Bangun blog dengan topik yang bernilai tinggi 

Seperti yang kita tau bahwa adsense itu merupakan penyalur antara pengiklan dan yang menyalurkan iklan di blog salahsatunya.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin mendapatkan saldo yang banyak dari adsense maka kamu bisa menargetkan topik yang bernilai tinggi pada blogmu.

Dari topik yang mempunyai nilai yang tinggi itu, pastinya kamu akan mendapatkan iklan yang bagus dengan bayaran yang tinggi pula.

Dengan begitu, kamu akan jauh lebih cepat dalam meningkatkan saldo adsensenya.

Banyak sekali niche atau topik yang bernilai tinggi saat ini, beberapa diantaranya yaitu ada yang membahas mengenai layanan domain dan hosting, membahas mengenai dunia kesehatan, mengenai teknologi, mengenai otomotif, dan mengenai dunia investasi.

2. Tingkatkan traffic blog 

Setelah kamu mempunyai blog dengan topik yang bernilai tinggi maka hal selanjutnya pastinya kamu harus meningkatkan traffic blognya. Karena hal yang terpenting untuk mendapatkan saldo adsense adalah traffic.

Nah, dari traffic tersebut pastinya akan memunculkan klik-klik pada iklan yang kamu pasang di blogmu tersebut.

Bayangkan saja kamu sudah memiliki adsense dan memiliki blog dengan topik yang bernilai tinggi namun kamu tidak memiliki traffic sama sekali, bagaimana kamu akan mendapatkan klik pada iklanmu?

Nah, oleh sebab itu kamu harus mulai belajar meningkatkan traffic blogmu tersebut. Untuk meningkatkan traffic blog sendiri ada banyak cara, beberapa diantaranya yaitu :

Membuat konten berkualitas dan bermanfaat 

Untuk menarik minat para pengunjung, kamu harus membuat artikel yang bermanfaat dan memang dibutuhkan oleh orang lain.

Dengan begitu pastilah nantinya dengan sedikit optimasi kamu akan mendapatkan traffi baru.

Namun pastikan konten yang kamu buat merupakan konten yang unik supaya lebih cepat terangkat oleh mesin perayap yang ada.

Melakukan optimasi website 

Setelah kamu mempunyai konten yang berkualitas, kamu harus melakukan optimasi terhadap websitemu juga.

Mulai dari kecepatan load websitemu, melakukan dasar backlink, dan lain sebagainya yang bisa kamu pelajari lebih lanjut mengenai optimasi SEO.

Melakukan promosi 

Selain beberapa hal yang telah disebutkan sebelumnya, kamu juga bisa melakukan promosi untuk bisa mengenalkan blogmu tersebut entah lewat sosial media ataupun yang lainnya.

 Namun perlu diingat, kamu dilarang melakukan spamming karena akan merugikan orang lain dan pastinya juga secara tidak langsung akan berdampak terhadap blogmu tersebut.

3. Menempatkan iklan di tempat yang tepat 

Jika kamu sudah mempunyai blog yang berniche mahal dan juga visitor atau traffic yang lumayan, pastikan juga bahwa kamu menempatkan iklanmu di posisi yang tepat dan pastinya tidak melawan kebijakan yang diterapkan oleh adsense.

Dengan menempatkan iklan yang tepat pastinya para pengunjung akan bisa menikmati konten blogmu dan juga akan melihat iklan yang muncul, itu pastinya akan berpotensi terjadi klik. Jika sudah di klik pastinya saldo adsensemu akan meningkat.

Namun jangan sampai kamu melupakan kebijakan dari adsense juga, jangan sampai gara-gara kamu ingin mendapatkan klik malah kamu menempatkan iklanmu sembarangan sehingga menutupi konten atau isi dari blogmu tersebut.

Pastinya hal itu akan memunculkan kemungkinan terjadinya klik invalid didalamnya, jadi saldo adsensemu akan berkurang karena telah terjadi klik invalid.

Dan paling parahnya malah akun adsensemu akan ditangguhkan sementara bahkan diblokir.

Oleh sebab itu, tempatkan iklan dengan tepat yaitu mampu dilihat oleh para pengunjung dan menarik perhatiannya namun tidak menutupi konten atau menyalahi kebijakan yang telah dibuat oleh adsensenya.

4. Memblokir iklan yang berpotensi harga murah 

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan saldo adsense yang lebih cepat, kamu bisa memblokir iklan-iklan yang berpotensi menghasilkan klik murah alias jika ada pengunjung yang mengklik iklannya maka harga yang diberikan sangat kecil.

Untuk mengetahui apa saja iklan yang murah kamu bisa dengan melakukan riset sendiri atau kamu bisa mendapatkannya lewat forum-forum blogger yang saat ini sudah banyak bertebaran di media sosial atau website forum.

Memblokir iklan pun sebenarnya sangatlah mudah, kamu hanya perlu login ke akun adsensenya kemudian pada bagian cari dan klik kontrol pemblokiran kamu memilih salahsatu konten.

Kemudian pada bagian konten, carilah situs yang ingin kamu non-aktifkan pemblokirannya. Kemudian baru klik blokir.

5. Membuat konten dengan hasil riset keyword mahal 

Selain melakukan beberapa cara sebelumnya, sekarang kamu bisa mulai membuat konten namun dengan menyisipkan beberapa keyword yang berpotensi memunculkan iklan yang mahal saat blogmu dimuat.

Melakukan riset ini kamu juga perlu beberapa waktu karena tidak semuanya bisa langsung kamu dapatkan dengan mudah.

Namun untuk memudahkan kamu, mungkin kamu bisa menggunakan berbagai tool yang ada untuk mendapatkan keyword yang mahal.

Namun biasanya keyword yang mahal itu banyak yang mengincar dan tingkat persaingannya akan lebih besar pula.

Oleh sebab itu, step ini dimasukkan dibagian akhir karena memang membutuhkan usaha yang ekstra dan kesabaran juga.

Untuk menuju step yang ini, pastikan kamu juga sudah mempelajari mengenai teknik SEO supaya lebih memudahkan kamu dalam mendongkrak artikel atau konten yang berkeyword mahal ini supaya bisa masuk kedalam pageone atau posisi terbaik dalam memperoleh traffic di mesin pencarian.

Meningkatkan saldo adsense supaya lebih cepat gajian merupakan hal yang tidak bisa instan alias harus dilakukan step demi step.

Kuncinya yaitu konsistensi dan kesabaran dalam menjalankannya, karena memang bisa dibilang mudah susah. Itulah artikel mengenai bagaimana cara meningkatakan saldo adsense supaya cepat cairan.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang semangat dalam mengembangkan blog untuk mendapatkan gajian dari google adsense seperti kebanyakan orang-orang senior yang sudah lama bermain adsense.

Post a Comment for "Cara Meningkatkan Saldo Adsense Supaya Cepat Gajian"