Cara Memilih Template SEO Untuk Blog Baru

Cara Memilih Template SEO Untuk Blog Baru
Cara Memilih Template SEO Untuk Blog Baru

Membangun sebuah blog bukan hanya sekedar menentukan kerangka dan konten saja melainkan desain blog yang anda buat bisa memberikan ciri khas sendiri ketika blog sudah online di serp engine.

Banyak dari blogger yang terkadang lebih memilih untuk mementingkan template dengan desain yang elegan namun tidak melihat dari segi seo template tersebut.

Hal seperti ini memang cukup lumrah karena banyak dari kita yang masih awam dalam mengembangkan blog di serp engine google, untuk karena itu anda harus bisa memilih seperti apa template yang SEO dan mudah untuk diakses oleh semua perangkat.

Berikut ini kami akan memberikan informasi lengkap kepada anda seperti apa memilih template blog yang seo friendly dan responsife.

Panduan Memilih Template SEO untuk Blog Baru 


Secara umum artikel seperti ini sudah banyak di bahas di internet oleh sebagian besar blogger, sehingga kami ingin melengkapi beberapa pembahasan yang mungkin masih belum anda pahami sebagai seorang blogger.

Mungkin dengan adanya informasi ini lebih memudahkan anda untuk menentukan template blog seo dan responsife untuk blog baru anda. Silahkan simak informasinya dibawah ini.

1. Template yang mudah diakses 

Pertama adalah memilih template yang mudah untuk diakses, maksud dari template yang mudah diakses itu support untuk tampil di semua perangkat seperti dekstop, tablet hingga mobile.

Template semacam ini sangat disukai oleh Google dan pembaca karena mudah untuk diakses disemua perangkat.

Terlebih lagi kalau untuk Google, blog dengan template yang responsive memiliki nilai plus untuk terus direkomendasikan kepada pembaca. Anda bisa membeli atau mendownload template gratisan yang ada di internet.

2. Template dengan fitur lengkap

Kemudian yang kedua adalah template dengan fitur yang lengkap, template fitur lengkap ini mulai terdiri dari sidebar, navigasi sistem, footer dan lain-lainnya yang sudah seharusnya ada di dalam blog baru anda.

Fitur template yang lengkap juga berpengaruh terhadap profesionalnya blog di mata pembaca dan Google. Selain itu, fitur blog yang lengkap juga memudahkan pembaca mengakses blog dengan leluasa.

3. Kecepatan blog 

Selanjutnya, pemilihan template juga berpengaruh terhadap kecepatan blog anda dimesin pencari sehingga sudah hal wajib bagi anda sebagai pengembang blog untuk memaksimalkan kecepatan blog sebaik mungkin agar pembaca tidak menunggu waktu yang lama untuk masuk ke halaman artikel blog.

Biasanya pengunjung yang terlalu lama menunggu akses ke dalam halaman blog lebih memilih untuk keluar dan mencari blog lain yang lebih cepat. Akses ideal untuk sebuah blog dimesin pencari paling lama itu 14 detik. Artinya, blog akan lebih baik jika diakses kurang dari 14 detik saja.

4. Responsif 

Terakhir, dalam memilih template blog itu juga harus tahu apakah template yang anda gunakan cukup responsife ketika diakses dengan menggunakan perangkat mobile atau belum.

Google menyarankan untuk semua blogger harus bisa menampilkan blog “ mobile friendly “ karena untuk saat ini pengunjung terbesar untuk mengakses internet adalah pengguna mobile.

Sekian informasi dari kami mengenai tips memilih template seo untuk blog baru, informasi seperti ini cukup penting untuk diterapkan agar blog baru anda benar-benar bisa mampu bersaing dengan blog besar lainnya yang ada di internet.

Selain itu juga, pemilihan template yang tepat juga meningkatkan SEO onpage pada blog anda sendiri. Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel