Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Konten Artikel SEO Untuk Blog


Cara Membuat Konten Artikel SEO untuk Blog

Hal paling sulit yang seringkali dialami oleh para blogger pemula saat ini adalah menulis konten artikel seo yang benar-benar memiliki gaya bahasa mengalir dan keyword tertaget.

Tujuan utama setiap blogger menulis konten tidak lain adalah agar blog terlihat lebih hidup dan bisa memberikan informasi berbobot serta menarik untuk para pembaca.

Namun, masalah yang seringkali terjadi adalah konten artikel tidak memiliki standar SEO yang baik sehingga sulit untuk bersaing dengan konten lainnya di internet terutama konten-konten artikel dari situs besar yang sama-sama memakai keyword tersebut. nah, disini kami memiliki cara sendiri untuk anda yang ingin membuat konten kualitas seo agar mudah bersaing di serp engine, cara yang kami pakai disini tidak membuat konten artikel anda terlihat kaku melainkan tetap natural di mata pembaca sehingga selain seo juga mudah dipahami oleh pengunjung blog. Penasaran seperti apa tipsnya ? Yuk simak dibawah ini informasinya.

Cara udah Membuat Konten Artikel Kualitas SEO 

 


1. Pastikan sudah riset keyword 

Hal pertama yang cukup krusial sebelum memutuskan untuk membuat konten artikel adalah sudah menentukan riset keyword yang didapatkan dari berbagai sumber seperti rekomendasi google penelusuran dan google planner.

Riset keyword itu penting sebagai strategi dasar sebelum memutuskan untuk membuat konten artikel yang berkualitas dan banyak dicari oleh pembaca. Kalau anda tidak melakukan riset terlebih dahulu maka besar kemungkinan konten yang anda buat tidak dicari banyak orang.

Lantas bagaimana kalau keywordnya ini tinggi ? Cukup mudah, kombinasikan saja dengan keyword lain dengan volume pencarian yang lebih rendah, ini juga cukup bagus untuk mendukung konten anda lebih seo.

2. Pakai long tail keyword 

Salah satu cara terbaik agar konten artikel anda lebih seo adalah memakai long tail keyword yaitu judul artikel yang panjang namun relevan.

Kenapa kami sarankan pakai long tail keyword ? Pertama kompetisi di internet saat ini sangatlah tinggi, kalau anda menarget dengan 2 kata atau 3 kata sebagai judul maka besar kemungkinan peluangnya begitu kecil, sedangka kalau anda memakai long tail keyword masih ada kesempatan untuk bisa masuk ke halaman 1 google karena tidak semua orang yang mencari artikel memakai kata yang pendek, biasanya mereka mencari dengan keyword yang panjang untuk mendapatkan informasi yang spesifik.

Contoh saja konten dengan kompetisi yang tinggi “ penyebab hp android mati “, jelas itu cukup tinggi kompetitornya, lantas bagaimana dengan judul ini “ penyebab hp android samsung J7 pro mati mendadak “, ini lebih spesifikasi dan target pembaca adalah pemilik hp samsung J7 pro.

3. Struktur konten 

Terakhir tips seo untuk konten artikel adalah struktur konten yang anda buat harus benar-benar imbang mulai dari penggunaan paragaf, H1 -H5, keyword pokok dan pendukung dan berbagai media yang dipakai.

Sebagai contoh disini anda ingin menulis konten artikel dengan kepasitas kata sebanyak 500 kata, maka hal penting yang harus anda di dalam artikel yang pertama adalah paragraf diawal harus mengandung kata kunci utama, sebelum masuk ke paragraf kedua harus ada Heading 2 yang merupakan keyword turunan, sematkan media gambar dan jangan lupa berikan “ add caption “ dan H3 – H4 adalah keyword turunan dari sub judul. Selanjutnya bisa anda isi dengan pembahasan lengkap. Sekian informasi dari kami mengenai cara menulis konten artikel seo terbaik. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Konten Artikel SEO Untuk Blog"