5 Faktor Penyebab Trafik Blog Turun Drastis


5 Faktor Penyebab Trafik Blog Turun Drastis
5 Faktor Penyebab Trafik Blog Turun Drastis

Masalah yang seringkali dialami oleh para blogger saat ini adalah penurunan trafik yang secara drastis berpengaruh langsung terhadap posisi konten di serp engine.

Penurunan jumlah pengunjung blog ini tentu ada banyak penyebabnya dan segera untuk diperbaiki agar posisinya bisa kembali normal.

Nah, pada kesempatan yang indah ini kami ingin berbagi informasi kepada anda semua tentang faktor penyebab trafik blog mengalami penurunan secara drastis, bisa jadi itu kesalahan anda dalam mengoptimasi atau memang ada faktor lain yang mempengaruhinya. penasaran seperti apa ? Silahkan langsung saja simak informasinya dibawah ini.

5 Faktor Penyebab Trafik Blog Turun Drastis 

 

 


1. Gonta ganti Template 

Salah satu penyebab utama kenapa trafik blog anda bisa turun drastis adalah seringkali ganti template karena merasa kurang cocok dari desain atau warnanya, padahal seringkali gonta ganti template dampaknya buruk terhadap seo blog.

Pertama robot perayap akan kesulitan untuk merayapi halaman anda karena sering berganti kerangka atau desain template dan kedua banyak pengunjung yang kemudian merasa asing dengan blog anda.

Hal ini perlu dipertimbangkan secara matang-matang, jika ada keinginan untuk ganti template maka carilah waktu yang tepat disaat trafik blog masih sepi. Contohnya saja di pukul 05 pagi atau 06.00 pagi.

2. Terlalu banyak optimasi 

Berikutnya, penyebab lain kenapa blog anda mengalami penurunan trafik secara dratis ini disebabkan karena terlalu banyak optimasi yang mempengaruhi kinerja dari crawl google dan menganggap blog anda sebagai blog spam.

Contoh optimasi yang berlebihan mungkin mensubmit semua link postingan ke webmaster, meskipun tujuannya bagus agar lebih cepat terindeks, namun jumlah yang banyak dinggap sebagai spam.

Ada batasan untuk submit konten link ke webmaster, sehari maksimal adalah 10 konten yang paling ideal. Sedangkan lebih dari itu bisa dianggap sebagai spam.

3. Perpindahan domain 

Penyebab lain blog mengalami penurunan trafik secara drastis ini disebabkan karena perpindahan domain baik daru subdomain ke domain TLD atau sebaliknya.

Ini akan berpengaruh terhadap posisi blog di serp engine sehingga pengunjung tidak menemukan blog anda di serp google.

Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah denga submit kembali domain baru anda ke webmaster dan google analisis.

Ini cara terbaik agar blog bisa kembali normal, biasanya blog dengan domain baru akan disamarkan atau posisinya tidak seperti diawal saat memakai domain lama, jadi perlu waktu sendiri untuk kembali ke posisi awal.

Bahkan banyak blogger yang memilih bertahan di subdomain bawaan karena lebih aman dibandingkan harus ke domain TLD yang besar kemungkinan akan kehilangan trafik kunjungan.

4. Konten yang tidak memiliki keyword 

Berikutnya penyebab lain dari penurunan trafik secara drastis ini disebabkan karena konten artikel anda tidak memiliki keyword sehingga tidak ditemukan di serp Google.

Hal semacam ini sudah biasa dialami oleh blogger baru yang menulis konten secara asal-asalan. Untuk karena itu buatlah konten dengan target keyword yang tepat sehingga mudah ditemukan di serp google.

5. Blog di pinalti google 

Hal paling parah yang menyebabkan blog kehilangan trafik secara drastis adalah di banned atau di pinalti oleh Google karena banyak pelanggaran di dalamnya.

Contoh pelanggaran yang tidak disukai google adalah konten artikel copas, konten yang tidak sesuai kebijakan, backlink negatif dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah itulah beberapa penyebab kenapa blog anda kehilangan banyak trafik secara drastis. Terimakasih.

0 Response to "5 Faktor Penyebab Trafik Blog Turun Drastis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel