Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Kenapa Akun Adsense di Banned

5 Alasan Kenapa Akun Adsense di Banned
5 Alasan Kenapa Akun Adsense di Banned 

Mediamamfaat.com - Mencari pendapatan atau uang dari blog merupakan hal yang menyenangkan terlebih lagi kalau blog anda terbilang masih baru namun sudah bisa menampilkan iklan Google adsense.

Yap benar, iklan google adsense selalu menjadi pilihan banyak blogger untuk menambang pundi-pundi rupiah setiap harinya sebagai bentuk apresiasi dari Google untuk blogger yang sudah bersusah payah dalam menulis artikel utnuk blog mereka.

Banyak dari mereka memilih program google adsense karena mudah untuk dijalankan dan terpercaya karena milik google.

Nah, pada kesempatan yang indah ini kami ingin berbagi informasi kepada anda mengenai 5 alasan kenapa akun google adsense bisa terbanned atau di blokir oleh Google. Silahkan langsung saja simak informasinya dibawah ini.

Penyebab Akun Google Adsense di Banned Google


5 Alasan Kenapa Akun Adsense di Banned

1. Terlalu Banyak Menampilkan Iklan

Salah satu penyebab kenapa iklan google anda dibanned adalah terlalu banyak iklan yang ditampilkan, tentu ada alasan kenapa para blogge menampilkan banyak iklan.

Pertama, menurut mereka dengan jumlah iklan yang banyak maka besar peluang untuk di klik pengunjung dan pada akhirnya akan memperoleh banyak pendapatan.

Padahal google sendiri sudah menyarankan kalau iklan google yang ditayangkan harus seimbang dengan konten artikel anda sehingga pembaca tetap mendapatkan informasi yang relevan dan iklan yang tampil cukup efektif untuk dilihat.

Nah, inilah kesalahan pertama dari seorang blogger yang cepat-cepat mendapatkan banyak penghasilan dari Google adsense.

2. Mengklik Iklan Sendiri

Berikutnya, penyebab kenapa iklan anda dibanned adalah terlalu sering atau melakuka tindakan yang dilarang google yaitu mengklik iklan sendiri dengan harapan menambah penghasilan.

Hal seperti ini pastinya tidak bisa di tolerir oleh Google karena merupakan tindakan yang melanggar kebijakan dan peraturan dari Google itu sendiri.

Terlebih lagi, klik iklan sendiri setiap saat juga merugikan penayang karena tidak mendapatkan pelanggan yang relevan tetapi saldo habis karena di klik publisher adsense itu sendiri.

Jadi, kalau anda tidak ingin terjadi banned pada akun adsense, lebih baik hindari klik iklan sendiri.

3. Penempatan Iklan Yang Salah

Penyebab lain kenapa akun adsense anda dibanned karena penempatan iklan yang salah, maksud dari penempatan iklan yang salah ini tidak sesuai dengan ketentuan dari Google adsense itu sendiri.

Contoh, anda menempatkan iklan melayang dengan harapan bisa dilihat oleh pembaca dengan cara menutupi halaman blog anda secara penuh, hal seperti ini tentu sangat menggangu para pembaca untuk mendapatkan informasi yang akurat di blog anda.

Terlebih lagi kalau iklan tidak sinkron dengan isi konten, akibatnya pembaca akan kabur begitu saja. Nah hal seperti ini seringkali dialami oleh blogger pemula yang baru saja di terima adsense.

4. Menyuruh Klik Iklan Adsense

Terakhir, salah satu penyebab kenapa iklan adsense anda dibanned oleh Google adalah menyuruh orang lain atau pengunjung untuk mengklik iklan secara terang-terangan. Hal seperti ini merupakan pelanggaran adsense.

5. Penggunaan Template Yang Tidak Tepat

Penggunaan template yang tidak sesuai untuk menayangkan iklan adsense juga berpotensi untuk dibanned.

Contoh template yang tidak memiliki sidebar sehingga memungkinan anda menayangkan iklan di dalam postingan dalam jumlah banyak.

Nah itulah beberapa penyebab umum kenapa akun google anda mudah sekali dibanned. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda dan kita semua yang baru saja diterima google adsense. Terimakasih.