Tutorial Berjualan Online Lewat Aplikasi Instagram

Tutorial Berjualan Online Lewat Aplikasi Instagram
Tutorial Berjualan Online Lewat Aplikasi Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Pengguna instagram juga bukan main-main lho!

Para artis menjadi salah satu langganan pengguna media sosial yang satu ini. Fitur yang sangat menarik menjadikan instagram disukai oleh banyak orang.

Kalian bisa mendapatkan aplikasinya dengan mudah melalui playstore secara gratis.

Selain memiliki fungsi untuk saling berkomunikasi, instagram juga bisa dijadikan sebagai alat berbisnis. Salah satunya adalah berjualan online lewat instagram.

Kalian bisa memanfaatkannya untuk berjualan online produk yang ingin kalian jual disini.

Untuk melakukannya pun cukup mudah, berikut ini adalah beberapa tips berjualan online lewat instagram yang harus kamu tahu!



1. Buat Akun Jualan Khusus 

Tips yang pertama harus kalian lakukan yaitu membuat akun instagram khusus untuk jualan. Jangan mencampurkan akun milik anda pribadi dengan akun untuk berjualan, hal ini akan membuat akun anda kurang menarik.

Menggunakan akun khusus berjualan menjadikanmu lebih mudah untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Selain itu, akun instagram yang kalian buat juga akan menjadikanmu lebih fokus untuk berjualan online melalui instagram.

2. Buat Profil Semenarik Mungkin 

Ketika seseorang ingin mengunjungi toko pastinya melihat profil terlebih dahulu sebelum membeli produk yang diinginkan.

Mereka ingin tahu apakah toko online yang dikunjungi benar-benar asli atau tidak. Salah satu profil yang harus kalian edit adalah foto profil instagram bisnis milik kalian.

Pastikan foto profil yang digunakan berhubungan dengan produk yang akan dijual nantinya. Selain itu, kalian juga harus memberikan nama pada akun bisnis milik kalian. Berikan nama yang berhubungan dengan akun bisnis milik kalian.

Jangan lupa juga untuk mengisi biodata mengenai diri anda seperti alamat, nomor telepon dan lain-lain.

Sehingga pembeli akan lebih mudah untuk melakukan transaksi dengan anda. Dengan profil yang lengkap dan jelas, hal ini akan menjadikan kalian efektif untuk berjualan online pastinya. 

3. Mengedit Foto Produk Yang Akan Dijual 

Orang-orang akan lebih tertarik dengan foto yang menarik dan berkualitas. Sebelum kalian pemposting produk, pastikan kalian mengeditnya terlebih dahulu.

Kalian bisa mendambahkan watermak pada foto produk yang akan dijual supaya tidak diambil oleh orang lain.

Dengan foto yang berkualitas, pelanggan pastinya akan tertarik untuk mengunjungi toko online milik anda.

4. Upload Produk Secara Rutin 

Konsistensi menjadi salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan semua orang ketika ingin menjalankan sebuah bisnis.

Apalagi jika kalian baru membuka toko online, langkah yang satu ini harus kalian lakukan untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Untuk melakukannya, kalian harus membuat jadwal sesuai dengan waktu yang kalian miliki. Kalian bisa mengupload produk secara rutin setiap harinya 3 kali atau lebih. Yang terpenting kalian melakukannya secara konsisten.

Dari pada kalian mengupload foto banyak sekaligus, namun hanya sekali atau dua kali saja, hal itu kurang efektif untuk dilakukan.

5. Gunakan Hastag Yang Tepat dan Sebanyak Mungkin 

Tips yang terakhir bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan hastag sebanyak mungkin namun berhubungan dengan produk yang kalian jual.

Seperti halnya kalian menjual sepatu olahraga, kalian bisa memberikan hastag yang berhubungan dengan olahraga seperti futsal, sepakbola dan lain-lain. 

Dengan menggunakan cara ini, toko online milik kalian akan berkesempatan mendapatkan banyak pengunjung. Pastinya kalian akan cepat mendapatkan banyak pelanggan nantinya.

Pembeli siap berlangganan dengan anda apabila menggunakan cara yang satu ini.

0 Response to "Tutorial Berjualan Online Lewat Aplikasi Instagram"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Pembahasan Artikel dan Di Larang Spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel