Tutorial Beriklan di Instagram Yang Benar dan Tertarget

Tutorial Beriklan di Instagram Yang Benar dan Tertarget

Dizaman sekarang, melakukan apapun semuanya sudah mulai merambah ke teknologi dengan segala kecanggihan yang mempermudah pekerjaan manusia itu sendiri. Itu semua memang sudah prinsip dari adanya teknologi di dunia ini.

Salah satu hal yang dimudahkan yaitu melakukan iklan, yang pada saat ini sudah bisa dilakukan lewat sosial media seperti Instagram. Namun, ternyata masih ada saja orang yang belum mengetahui cara membuat iklan di Instagram.

Nah, kali ini kamu akan segera mengetahuinya dibawah ini. Tutorial Beriklan di Instagram Supaya Sukses Beriklan di Instagram sebenarnya banyak jalurnya, entah langsung di aplikasinya atau lewat pintu lainnya.

Namun, bagi kamu yang masih awam mungkin kamu bisa menggunakan jalur aplikasi Instagramnya langsung karena lebih mudah. Sebelum beriklan di Instagram, kamu harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu, yaitu :

  • Akun instagram yang akan mempromosikan sudah menjadi akun bisnis. Apabila belum, maka kamu bisa jadikan akun bisnis terlebih dahulu dengan mengikuti caranya di internet. 
  • Iklan yang akan di publish tidak menyalahi aturan periklanan 
  • Mempunyai kartu debit atau kartu kredit 
Setelah syarat diatas sudah terpenuhi, maka kamu bisa langsung mengikuti tahapan-tahapannya yang ada dibawah ini.
  1. Masuk kedalam menu profile Instagram Tahap pertama yaitu kamu harus masuk terlebih dahulu kedalam menu profile instagram pada akun yang berisi post yang ingin kamu iklankan. Apabila masih berada di akun lain, kamu harus pindahkan ke akunnya terlebih dahulu.
  2. Memilih postingan yang ingin di iklankan dan klik promosikan Setelah kamu masuk kedalam menu profile akunmu, kamu bisa langsung tentukan postingan yang ingin kamu iklankan. Sangat direkomendasikan kamu membuat postingan sekaligus caption yang menarik sehingga iklanmu bisa membuahkan hasil yang maksimal saat berlangsung. Setelah kamu sudah memilih postingannya, kamu bisa langsung klik tombol promosikan atau promote yang ada dibawah gambar. Jika belum muncul berarti akunmu masih belum menjadi akun bisnis, jadi solusinya kamu harus merubahnya menjadi akun bisnis terlebih dahulu. 
  3. Pilih tujuan beriklan Saat kamu klik tombol promosikan nantinya akan muncul tab baru yang berisikan 3 pilihan yang bisa kamu pilih 1 saja. 
Tombol tersebut yaitu : 

  • - Profil anda Jika kamu memilih opsi yang ini maka iklanmu akan mengarahkan orang untuk bisa mengunjungi profilmu tersebut, jadi saat kamu memilih opsi ini pastikan profilmu tertata rapi dan menarik orang untuk bisa melakukan aktifitas entah melakukan follow maupun yang lainnya. 
  • - Situs web anda Jika kamu memilih opsi ini maka iklanmu lebih mengarahkan orang yang melihat iklanmu untuk bisa mengunjungi situs web yang kamu tentukan. Kamu bisa menentukan situs webnya dengan melakukan tombol edit yang akan muncul saat kamu memilih opsi ini. 
  • - Pesan direct anda Nah, untuk yang satu ini akan membuat iklanmu untuk mengarahkan orang yang melihat iklanmu untuk mengirimkan DM atau pesan kepadamu lewat Instagram. 
Pilihan tersebut pastinya kamu harus tentukan dengan baik dan sesuaikan juga dengan iklanmu.

Jangan sampai kamu mempromosikan mengenai situs web terbaik dan menyuruh untuk mengunjunginya, namun kamu malah pilih opsi profil anda.

Pastinya orang yang melihat iklan tersebut akan merasa bingung dan akhirnya iklanmu pun kurang maksimal dalam membuahkan hasil.

Setelah kamu selesai memilih opsinya, akmu bisa melanjutkan tahapannya dengan klik tombol arah yang ada di pojok kanan atas.

Memilih target orang yang melihat iklanmu 



Yang namanya mengiklankan produk atau sesuatu pastilah mempunyai target penjualan atau bisa dikatakan target penerimanya supaya barang atau sesuatu yang kita iklankan bisa memberikan dampak yang sesuai diharapkan.

Nah, melihat hal tersebut pastinya target penerima iklan harus bisa ditentukan sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerugian karena tidak sesuai penerima.

Melihat hal tersebut, iklan yang ada di Instagram sudah mengoptimalkan semuanya dengan memberikan kemudahan bagi kamu. Instagram memberikan 2 pilihan kepadamu, target yang secara otomatis dan target sesuai yang kamu mau. Penjelasan kedua pilihan tersebut yaitu :

- Otomotis. Target pemirsa atau penonton iklanmu itu akan ditentukan oleh pihak Instagram sesuai dengan akun-akun yang menjadi pengikutmu, entah dari segi usia, gender, maupun yang lainnya.
- Buat milik anda sendiri. Nah untuk pilihan yang ini, kamu harus menentukan sendiri targetmu dengan mengisi beberapa data seperti nama pemirsa, lokasi, minat, usia, dan juga jenis kelamin.

Menentukan anggaran untuk iklanmu 

Anggaran untuk iklan atau bisa dibilang biaya beriklan kepada Instagram ini wajib kamu pertimbangkan entah dari segi harian maupun durasi iklanmu itu.

Seperti halnya kamu menyewa mobil, semakin tinggi anggaran maka semakin bagus pula mobil yang bisa kamu sewa.

Beriklan di Instagram menggunakan sistem anggaran perhari dan juga durasi mulai dari 1 hari hingga 30 hari saja.

Semakin besar anggaran perhari dan juga durasinya yang semakin lama yang kamu pilih, maka hasil jangkauan viewermu akan semakin besar pula, begitu juga sebaliknya.

Untuk menentukan anggaran dan hasil dari iklanmu, mungkin disarankan kamu untuk mencobanya dengan durasi beberapa hari terlebih dahulu supaya kamu bisa melihat perkembangannya.

Apabila hasilnya sesuai dengan yang kamu harapkan, maka kamu bisa melakukan penambahan iklan lagi dengan durasi yang lebih lama.

Membayar dan menunggu persetujuan 

Nah, apabila semuanya sudah kamu lewati kini saatnya mulai membayar anggaran yang kamu tentukan tadi.

Apabila saldo di Facebookmu tidak ada, kamu bisa langsung membayarnya dengan klik tambah saldo dengan cara pembayarannya yaitu menggunakan kartu kredit maupun kartu debit.

Setelah semuanya sudah selesai, kamu tinggal mensubmit promosimu dengan klik tombol ‘Buat promosi’ dibagian bawah.

Setelah itu iklanmu akan direview terlebih dahulu oleh pihak Instagram, setelah selesai nantinya akan ada notifikasi bahwa iklanmu mulai berjalan dan kamupun tinggal melihat hasilnya saja.

Itulah artikel tutorial instagram mengenai membuat iklan supaya sukses. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan informasi ini.

0 Response to "Tutorial Beriklan di Instagram Yang Benar dan Tertarget"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Pembahasan Artikel dan Di Larang Spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel