Tips Membuat Akun Instagram Bisnis Terbaru 100% Ampuh

Tips Membuat Akun Instagram Bisnis Terbaru 100% Ampuh
Tips Membuat Akun Instagram Bisnis Terbaru 100% Ampuh


Tak heran mengapa banyak orang yang memilih Instagram untuk keperluannya dibandingkan sosial media lainnya.

Salah satu alasannya pastinya yaitu adanya fitur akun bisnis yang dimiliki oleh Instagram yang mempunyai banyak fitur pembantu bisnismu.

Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara untuk bisa mendapatkan akun bisnis di Instagram.

Nah, pada kali ini kamu akan mengetahui caranya pada artikel yang akan dijelaskan dibawah ini. 

Tutorial Membuat Akun Bisnis di Instagram Dengan Mudah



Buat Akun Instagram Terlebih Dahulu Sebelum melakukan pembuatan akun bisnis, kamu terlebih dahulu harus memiliki akun biasa terlebih dahulu di Instagram.

Apabila belum, kamu bisa mengikuti beberapa step dalam membuat akun Instagram biasa.

1. Memiliki aplikasi Instagram 

Sebenarnya membuat akun instagram bisa dengan dua cara, kamu bisa dengan menggunakan aplikasi maupun situs web miliki Instagramnya. Namun, disarankan kamu menggunakan aplikasi saja karena lebih mudah dan pastinya lebih lengkap isinya.

2. Buka dan klik tombol Sign Up 

Setelah kamu selesai mendownload dan sudah terpasang, kamu bisa langsung membukanya.

Pastikan smartphonemu sudah terkoneksi dengan internet supaya bisa mengakses aplikasi Instagram ini. Langsung saja klik yang bertuliskan Buat Akun untuk memulai registrasi akun baru.

Kemudian kamu bisa memilih mau membuat dengan bantuan Facebook langsung atau dengan email atau nomor telepon.

3. Ikuti Instruksi pengisian data 

Untuk step kali ini mempunyai 3 jenis, tergantung pada awal tadi kamu memilih menggunakan pilihan yang mana. Jenis tersebut yaitu :


  • Jika kamu memilih dengan akun Facebook nantinya akan ada tampilan login Facebook. Nah, kamu isikan saja data login Facebook kamu. Setelah login nanti akan ada permintaan akses Facebook, kamu tinggal pilih saja ijinkan supaya bisa sukses.
  • Jika kamu memilih email, kamu isikan saja email yang ingin kamu gunakan dan tekan tombol selanjutnya. Kemudian isikan nama lengkap, username, dan juga password yang ingin kamu gunakan.
  • Jika kamu memilih nomor telepon, kamu tinggal memasukkan nomor telepon yang aktif kemudian isikan juga data yang diminta. Jangan lupa saat memasukkan nomor telepon, kamu pilih kode nomor Indonesia yaitu +62. 
4. Tahap sinkronisasi 

Setelah selesai dengan memasukkan beberapa data yang diminta, kamu nantinya akan disuguhi pilihan apakah kamu ingin melakukan sinkronisasi terhadap kontak yang ada di hpmu atau facebook tidak.

 Apabila tidak kamu tinggal pilih yang bertuliskan ‘Lanjutkan dan Sinkronkan Kontak’, apabila kamu mau melakukan sinkronisasi kamu tinggal pilih ‘Lanjutkan Tanpa Menyinkronkan Kontak’.

5. Ikuti Tahap Selanjutnya 

Nah, untuk tahapan kali ini akan sedikit panjang. Apabila kamu ingin segera mendapatkan akun, kamu tinggal pilih saja Lewati hingga selesai supaya bisa lebih cepat.

Apabila sudah selesai, nantinya kamu akan masuk ke instagramnya dengan akun barumu.


  • Melakukan Proses Rubah Akun Bisnis Merubah akun bisnis akan ada beberapa tahapan yang pastinya membutuhkan data tambahan untuk menunjang akun bisnismu seperti email bisnis, nomor telepon, dan juga alamatmu sehingga bisa dengan mudah diketahui oleh orang lain. Apabila sudah kamu siapkan, kamu bisa langsung mengikuti step-stepnya dibawah ini. 


1. Masuk kedalam setelan Instagram 

Kamu bisa langsung masuk kebagian settingnya dengan cara ke bagian menu profile, kemudian dipojok kanan atas akan ada tiga garis atau logo setelan jika kamu menggunakan aplikasi Instagram yang lama.

Setelah itu akan ada beberapa pilihan, kamu tinggal pilih yang bertuliskan Pengaturan dibagian paling bawah dari tab yang terbuka.

2. Masuk ke Bagian Akun 

Mungkin letaknya akan ada sedikit perbedaan karena versi instagram yang terinstall di smartphonemu.

Jika kamu menggunakan Instagram versi terbaru kamu akan melihat menu akunnya sendiri, namun apabila kamu masih menggunakan Instagram versi lama setelan didalam menu akun akan muncul semuanya.

3. Pilih yang bertuliskan beralih ke akun bisnis 

Nah, inilah pintu masuk supaya akunmu bisa menjadi akun bisnis.

Kamu hanya perlu menekan tulisan atau tombol tersebut, kemudian kamu bisa mengikuti instruksi yang diperlukan oleh Instargram.

4. Klik lanjutkan dan tentukan kategori 

Setelah itu kamu akan disuguhkan beberapa info mengenai akun bisnis dari Instagram ini, kamu bisa langsung klik Selanjutnya untuk bisa masuk kedalam tahap berikutnya.

Selesai

0 Response to "Tips Membuat Akun Instagram Bisnis Terbaru 100% Ampuh"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Pembahasan Artikel dan Di Larang Spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel