Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Video YouTube Tidak Kena Hak Cipta


Tips Agar Video YouTube Tidak Kena Hak Cipta
Tips Agar Video YouTube Tidak Kena Hak Cipta  
 
YouTube merupakan salah satu platform yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dengan cara mengunggah video. 

Setiap video yang kalian buat bisa ditonton oleh banyak orang di YouTube. Bahkan kalian bisa menjadi seorang yang terkenal di YouTube melalui video yang kalian unggah.

Menjadi seorang YouTuber juga tidak semudah yang dibayangkan, di dalamnya ada banyak hal yang harus kalian ketahui. Salah satu hal yang harus kalian pahami adalah membuat video YouTube agar tidak terkena hak cipta. 

Meskipun kalian sudah memiliki banyak subscriber dan banyak view, semuanya akan sia-sia jika kalian mengalami kendala masalah hak cipta. Bisa saja akun YouTube kalian nantinya bakal di blokir.

Untuk itu, kalian harus tahu bagaimana caranya supaya video YouTube kalian tidak terkena hak cipta. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kalian lakukan supaya video YouTube tidak kena hak cipta!


Cara Supaya Video Youtube Lolos Dari Pelanggaran Hak Cipta


Tips Agar Video YouTube Tidak Kena Hak Cipta

1. Membuat Video Original

Tips yang sangat mudah ini sudah dijamin aman jika kalian ingin membuat video chanel YouTube. Kalian bisa membuat video original sendiri tanpa ada hak cipta dari video orang lain. 

YouTube sangat cerdas dan tidak bisa dibohongi oleh apapun apabila video yang dibuat tidak original. Pastinya akun kalian akan mendapatkan peringatan apabila video yang dibuat melanggar hak cipta.

Video original biasanya dibuat berdasarkan bakat yang dimiliki oleh seseorang. Seperti halnya kalian berbakat memainkan musik, maka kalian bisa mengunggah video tentang musik yang kalian mainkan sendiri. Dengan menggunakan cara seperti ini, video kalian tidak akan terkena hak cipta pastinya.

2. Edit Sebaik Mungkin

Video di YouTube tidak semua murni dari diri seseorang masing-masing. Ada juga beberapa chanel yang membahas mengnai informasi update atau berita yang sedang viral. 

Biasanya mereka harus mencari sumber informasi dari tangan pertama atau melalui sumber referensi lainnya. Hal seperti ini tidak menjadi masalah ketika kalian ingin mendapatkan video yang akan diupload.

Akan tetapi, video yang kalian ambil akan terkena hak cipta apabila tidak dilakukan pengeditan terlebih dahulu. Supaya video yang kalian dapatkan tidak terkena hak cipta, maka kalian harus melakukan editing sebaik mungkin. 

Ada banyak hal yang bisa kalian edit pada suatu video seperti watermak, durasi, dan masih banyak yang lainnya. Apabila sudah diedit, tentu video yang kalian unggah tidak akan terkena hak cipta.

3. Menggabungkan Beberapa Video

Tips yang selanjutnya bisa kalian lakukan adalah dengan menggabungkan beberapa video menjadi satu. 

Tips ini sudah terbukti ampuh dalam menghindari hak cipta dalam membuat konten YouTube. 

Kalian bisa mendownload beberapa video yang banyak terlebih dahulu, kemudian kalian mengeditnya menjadi satu. Di dalamnya kalian harus memberikan sesuatu yang menjadi ciri khas chanel kalian.

Untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengedit video, beberapa diantaranya seperti kine master, flimora, dan lain-lain. 

Sebaiknya kalian gunakan salah satu jenis kine master yang pro supaya fitur yang ada di dalamnya tidak berbayar semuanya. Dengan begitu, video chanel kalian pastinya tidak akan terkena hak cipta pastinya.

Itulah beberapa informasi mengenai tips membuat video chanel YouTube kalian tidak terkena hak cipta. 

Dengan mengikuti beberapa tips di atas, pastinya video kalian akan aman-aman saja. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terima kasih.


Post a Comment for "Tips Agar Video YouTube Tidak Kena Hak Cipta "