Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Video Viral di YouTube


Cara Membuat Video Viral di YouTube
Cara Membuat Video Viral di YouTube  

YouTube merupakan salah satu platform yang dapat dijadikan sebagai sumbr penghasilan bagi masyarakat. Menghasilkan uang tidak hanya dilakukan secara nyata saja, kalian juga bisa mendapatkannya secara online.

Salah satu menghasilkan uang di dunia online adalah menjadi YouTuber. Sudah ada banyak sekali orang-orang yang berhasil menjadi YouTuber hingga saat ini.

Nah, bagi kalian yang ingin menjadi seorang YouTuber, tentu ada beberapa hal yang harus kalian ketahui ketika akan menjalaninya nanti. Kalian harus melakukan banyak hal seperti mengunggah video, mencari video, dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang harus kalian lakukan adalah membuat video kalian viral. Sehingga kalian akan mendapatkan banyak pengunjung nantinya.

Cara Agar Video Youtube Cepat Viral Saat Dipublikasikan


Cara Membuat Video Viral di YouTube

Berikut ini adalah beberapa tips yang harus kalian lakukan supaya videonya viral di YouTube!

1. Tidak Pemalu

Jika kalian benar-benar ingin menjadi seorang YouTuber, langkah awal yang harus kalian lakukan adalah tidak pemalu. Orang-orang akan senang dengan video yang real dan nyata tanpa adanya kekurangan saat pengucapan atau penampilan. Terkadang banyak orang yang malu, sehingga mereka lebih memilih untuk menyembunyikan wajahnya di YouTube.

Padahal dengan tampilan wajah akan membuat orang-orang tahu bahwa chanel anda akan memberikan motivasi yang baik. Jika kalian tidak pemalu, kesempatan untuk mendapatkan banyak pengunjung akan semakin besar. Dengan begitu, pastinya kalian akan senang nantinya.

2. Memiliki Intro Pada Chanel

Apa sih tujuan dari pembuatan intro di setiap chanel YouTube? Salah satu fungsinya adalah menarik perhatian para pengunjung yang mendatangi video anda.

Apabila intro yang terdapat pada chanel kalian bagus dan dapat menarik banyak pengunjung. Mereka pastinya akan melanjutkan untuk menonton video yang kalian upload hingga selesai.

3. Durasi Menyesuaikan

Hal yang satu ini juga menjadikan YouTube anda bisa viral atau sebaliknya. Durasi menjadi patokan yang penting untuk video yang anda upload nantinya. Seperti halnya ketika kalian mengunggah video tutorial.

Sebaiknya kalian langsung membuat tutorialnya dan jangan kebanyakan berbicara. Kebanyakan orang-orang akan sungkan dengan banyaknya bicara seseorang di YouTube, padahal isinya hanya sedikit.

Untuk itu, antara basa basi dengan tutorial yang diberikan harus lebih besar ke intinya. Dengan begitu, pengunjung yang sedang mencari informasi pastinya tidak akan kabur setelah melihat langsung video tutorial yang kalian berikan.

Cara Membuat Video Viral di YouTube


4. Share Video

Jika video YouTube kalian ingin cepat viral, sebaiknya lakukan cara yang satu ini. Mungkin chanel kalian belum terkenal dan banyak yang belum tahu, padahal isi di dalamnya sudah sangat baik dan bermanfaat.

Nah, kalian bisa mengeshare video melalui media sosial baik itu whatsapp, facebook, instagram, dan lain sebagainya.

Namun ingat, dalam mengeshare video juga ada batasannya. Jangan sampai kalian melakukannya secara beruntun dan akan mengakibatkan spam pada video YouTube kalian. Lakukanlah secara rutin namun dengan jangka waktu yang berbeda supaya tidak mengandung spam.

5. Isi Konten Harus Menarik

Tips yang selanjutnya supaya video kalian viral yaitu membuat konten yang menarik. Orang-orang akan mudah bosan apabila melihat itu-itu saja. 

Kalian bisa menambahkan sesuatu supaya orang-orang lebih tertarik ketika sedang mengunjungi chanel anda. Dengan begitu, video YouTube kalian akan mudah viral dan banyak dikunjungi oleh banyak orang.


Itulah beberapa cara untuk membuat video kalian viral di YouTube. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, pastinya video kalian akan viral. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terima kasih.


Post a Comment for "Cara Membuat Video Viral di YouTube "