Cara Download Lagu dari Youtube Melalui HP dan Laptop

Cara Download Lagu dari Youtube Melalui HP dan Laptop
Cara Download Lagu dari Youtube Melalui HP dan Laptop

Youtube bukan hanya menyediakan berbagai video, dan film, tapi menyediakan banyak lagu juga. Lagu dengan berbagai genre dapat kamu temukan di Youtube dengan mudah. Dari mulai lagu anak-anak, lagu pop, lagu barat, lagu India, lagu Korea, lagu islami, dan sebagainya. Bahkan kamu juga dapat mendownloadnya dengan mudah dan cepat, serta tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Cara download lagu dari Youtube bisa melalui handphone maupun laptop.

Cara Download Lagu MP3 dari Youtube Dengan Kode Rahasia 'SS'


Cara Download Lagu dari Youtube Lewat Handphone

Handphone sudah dimodifikasi dengan sangat canggih sehingga mampu menjangkau berbagai situs besar, salah satunya Youtube . Saat ini handphone juga dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang seperti google chrome, Youtube, Facebook, dan lainya. Sehingga kamu tidak perlu lagi membawa PC atau laptop yang lebih berat untuk sekedar merefresh pikiran atau mencari hiburan.

Kamu dapat mendownload lagu dari Youtube melalui handphone dengan cara sebagai berikut:

1. Membuka aplikasi Youtube

Youtube menyediakan lagu dengan kualitas MP4 sehingga kamu dapat melihat clip atau video lagu tersebut. MP4 tersedia dalam banyak opsi dan kualitas, baik itu 360p, 480p, dan 720p. Bagi kamu yang ingin karaoke, kamu bisa mendownload MP4 karaoke untuk lagu yang kamu inginkan.

2. Download dengan kode ‘ss’ pada url 

Cara paling simpel dan cepat untuk mendownload lagu dari Youtube adalah dengan menambahkan kode ‘ss’ di depan url halaman MP4 tersebut. Cara ini sangat cepat tergantung dengan koneksi internet kamu. Kode ‘ss’ ditambahkan pada halaman video yang akan kamu download, lalu tekan enter.

3. Pilih Situs Savefrom.net

Kamu dapat memilih resolusi MP4 yang akan kamu unduh. Resolusi MP4 yang disediakan paling bagus HD yaitu 720p. Semakin tinggi resolusinya semakin besar pula ukuran MP4 tersebut. Serta berpengaruh juga pada kecepatan download. Namun, untuk kecepatan downloada, kamu dapat mengatasinya dengan koneksi internet yang tinggi.

4. Download MP4

Setelah memilih resolusi untuk mp4 yang akan kamu download, secara otomatis MP4 akan langsung ke download. Kamu tinggal menunngu unduhan dengan waktu yang cepat.

Cara Download Lagu dari Youtube Lewat Laptop

Selain lewat handphone, kamu juga bisa mendownload lagu MP4 melalui laptop. Laptop merupakan komputer dengan bentuk yang lebih simpel dan dapat dibawa kemana-mana. Laptop mempunyai berbagai fitur lengkap, termasuk Youtube. Sehingga kamu dapat mencari dan mendownload lagu MP4, video atau gambar dengan mudah melalui laptop.

Sama dengan menggunakan handphone, mendownload dengan laptop juga dapat menggunakan kode ‘ss’. Namun, bagi kamu yang mempunyai aplikasi IDM atau Internet Download Manager, kamu dapat langsung mendownload MP4 atau video dengan sangat mudah dan cepat sebagai berikut.

  • Menggunakan kode ‘ss’
  • Membuka aplikasi Youtube dan cari lagu yang kamu inginkan pada menu search.
  • Membuka lagu yang kamu inginkan.
  • Menambahkan kode ‘ss’ pada url MP4 yang akan kamu download.
  • Pilih resolusi yang kamu inginkan
  • Pilih savefrom.net untuk mulai mendownload
  • Menggunakan situs download online
  • Membuka lagu yang akan kamu download
  • Jika kamu sudah mempunyai aplikasi IDM, maka secara otomatis akan muncul halaman download pada MP4 yang kamu putar.
  • Pilih tempat penyimpanan sesuai keinginan kamu.
  • Pilih menu start download untuk memulai proses download.


Dalam Youtube terdapat banyak lagu serta album lengkap dari setiap artis. Kamu juga dapat melihat lirik lagu tersebut, atau karaoke dengan lagu yang kamu inginkan. Lagu disediakan mempunyai resolusi tinggi yaitu MP4 sehingga kamu juga dapat melihat clip lagu tersebut. Situs Youtube adalah situs nomor 1 yang paling terkenal di dunia dan paling banyak digunakan oleh berbagai negara.

0 Response to "Cara Download Lagu dari Youtube Melalui HP dan Laptop"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel