Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Wifi Hp Android

Tutorial Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Wifi Hp Android
Tutorial Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Wifi Hp Android

Bagi sebagian besar orang meningkatkan kecepatan akses wifi di hp android memang terbilang sesuatu yang cukup mustahil karena sudah jelas bahwa untuk mendapatkan kecepatan akses wifi secara maksimal setidaknya pengunanya harus anda sendiri atau beberapa saja.

Tutorial cara meningkatkan kecepatan akses wifi di hp android ini secara umum sudah banyak dibahas oleh artikel-artikel yang ada di internet, sayangnya belum benar-benar ada artikel yang mampu memberikan pembahasan secara lengkap sehingga apa yang dituangkan di dalam artikel sulit untuk langsung diterapkan secara langsung.

Beruntung untuk anda yang saat ini sedang menyimak informasi dari kami, disini kami akan memberikan tips kepada anda semua cara termudah agar koneksi wifi di hp anda semakin cepat terlebih jika berada di tempat umum.

Ada beberapa cara yang bisa anda pakai jika ingin koneksi wifi di hp android makin kencang, meskipun saat ini anda berada di kawasan fasilitas umum seperti café, mall maupun tempat lain yang banyak dikunjungi orang-orang, tidak ada salahnya untuk mencoba tips dari kami ini. Silahkan simak baik-baik penjelasannya dibawah ini.

Tips Mudah Meningkatkan Kecepatkan Akses Wifi di Hp Android 


Anda Disini kami memiliki 3 tips yang bisa anda terapkan langsung di ponsel android, perlu untuk diketahui tidak semua ponsel android mendukung cara yang akan kami bagikan disini.

Tidak ada salahnya kalau anda bisa mencoba ketiga tips ini dan bandingkan mana yang memberikan perubahan yang lebih signifikan untuk mendapatkan kecepatan akses wifi diatas rata-rata.

1. Mengaktifkan Aggressive Wifi Cellular

Tutorial pertama untuk meningkatkan kecepatan akses wifi di hp android, anda bisa masuk ke mode pengembang yang seharusnya setiap hp android sudah memiliki menu yang satu ini.

Source : Google.com - Gambar wifi mode pengembang

Silahkan terlebih dahulu masuk ke menu pengaturan yang ada di ponsel dan kemudian tekan sebanyak 7 kali di menu versi karnel hp.

Bilamana mode pengembang aktif, anda bisa mencari menu aggressive wifi for celluler. Silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini untuk lebih detail.

  • Langkah pertama silahkan masuk ke menu pengaturan
  • Masuk ke menu about phone dan pilih versi karnel – build number 
  • Tekan menu tersebut sebanyak 7 kali hingga ada peringatan “ menjadi mode pengembang “ 
  • Setelah mode pengembang aktif, selanjutnya anda bisa keluar ke halaman pengaturan 
  • Carilah menu mode pengembang yang sudah aktif dan buka 
  • Sekarang cari menu AGGRESSIVE WIFI TO CELLULAR anda pastikan dalam kondisi on 
  • Dengan memakai cara ini maka koneksi wifi anda akan semakin cepat di bandingkan sebelumnya, namun untuk pemakaian daya baterai juga lebih banyak.


2. Memakai Aplikasi Wifi Switcher 


Source : Google.com - Gambar aplikasi wifi switcher


Selanjutnya cara kedua adalah memanfaatkan aplikasi wifi switcher yang merupakan aplikasi penguat sinyal wifi, lebih tepatnya akan menampilkan koneksi wifi dari yang paling lemah hingga paling kuat koneksinya. Silahkan download di playstore dan buka aplikasi ini ditempat umum.

3. Mengatur Ulang Wifi Ponsel

Source : Jalantikus.com - Gambar wifi android

Tips terakhir yang bisa kami bagikan kepada anda untuk meningkatkan kecepatan wifi adalah dengan mengaturnya secara ulang.

Silahkan anda masuk ke bagian pengaturan atau setting, kemudian pilih menu wifi. Nah disana anda akan menemukan dua fitur yaitu wifi assistant dan wifi speed mode.

Aktifkan kedua fitur ini, kedua fitur ini cukup berpengaruh terhadap jaringan wifi yang dapat di terima ponsel android anda.

Nah sekian informasi dari kami mengenai tutorial meningkatkan kecepatan wifi di hp android. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment for "Tutorial Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Wifi Hp Android"