Tutorial Mengatasi Layar Laptop Yang Mengalami Blue Screen

Tutorial Mengatasi Layar Laptop Yang Mengalami Blue Screen
Tutorial Mengatasi Layar Laptop Yang Mengalami Blue Screen

Cara mudah atasi layar laptop yang mengalami blue screen – Pernahkan anda mengalami kejadian seperti judul diatas, atau mungkin hari ini layar laptop anda mengalami blue screen ?

Nah pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi tips menarik khususnya layar laptop anda yang saat ini sedang bermasalah dengan muncul tulisan “Your PC ran Into a Problem That it Could’t Handle, And Now It Needs To Restart “.

Nah pesan seperti itu biasanya akan muncul disertai dengan warna layar pada laptop berwarna biru mudah, masalah seperti ini seringkali di alami oleh para pengguna laptop atau komputer pada saat mengoperasikan laptop atau pc dalam waktu yang lama ataupun kegagalan instal Os windows terbaru.

Anda tidak perlu khawatir dengan apa yang terjadi terhadap PC atau windows anda, karena dengan menerapkan beberapa tips dari kami maka laptop atau pc bisa berjalan dengan lancar kembali. Silahkan langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

Apa Penyebab Layar Laptop Mengalami Blue Screen ? 


Pada dasarnya kejadian Blue Screen ini disebut dengan juga BSOD “ Blue Screen Of Death “ yang merupakan kondisi sebuah laptop atau pc sedang di pakai namun tiba-tiba mati dan muncul warna biru dengan emoticon sedih.

Dari pesan yang tertulis menunjukkan bahwa ada masalah pada crash sistem yang perlu di perbaiki terutama kalau anda baru saja menginstal os baru di pc tersebut.

Blue Screen ini sebenarnya bisa hilang begitu saja pada saat anda mematikan komputer atau pc, hanya akan muncul terus entah dalam rentang waktu kurang dari 30 menit atau sekitar 1 jaman, tergantung dari erorr atau crash pada sistem windows anda.

Walaupun tidak berbahaya untuk keseahatan pc atau laptop, mengatasi blue screen bagi sebagian besar orang masih terbilang cukup sulit karena belum memahami seluk beluk laptop atau pc, mungkin saja membeli pc untuk keperluan pekerjaan dalam bentuk yang sudah di rakit.

Jadi silahkan simak tutorial dibawah ini untuk anda yang ingin mengatasi blue screen dengan cara yang lebih cepat, tidak perlu dibawa ke service center karena jelas ada biaya yang harus dibayarkan. 

Tips Mengatasi Layar Blue Screen 


#Lakukan Scan Malwere 


Tutorial Mengatasi Layar Laptop Yang Mengalami Blue Screen


Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi blue screen ini adalah melakukan scaning pada data disk C dan D.

Biasanya penyebab layar blue screen ini ada kerusakan pada sistem program yang diakibatkan oleh malwere. Jadi lakukan scaning terlebih dahulu untuk membersihkan seluruh data.

#Lakukan Booting Safe Mode 

Tutorial Mengatasi Layar Laptop Yang Mengalami Blue Screen


Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah masuk ke booting mode, booting mode ini sendiri adalah cara untuk memperbaiki windows yang mengalami masalah tertentu seperti blue screen ini contohnya.

Cukup dengan masuk memakai tombol F2, anda akan di hadapkan dengan pilihan ke menu safe mode. Coba lakukan recovery system terlebih dahulu.

#Instal Ulang Windows 


Tutorial Mengatasi Layar Laptop Yang Mengalami Blue Screen


Nah kalau anda sudah benar-benar tidak menemukan cara terbaik, terakhir silahkan lakukan instal ulang PC atau laptop anda dengan windows terbaru sesuai dengan merk dan proseccor PC anda.

Nah itulah cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk mengatasi blue screen pada laptop atau pc dengan cukup mudah. semoga tips ini bisa berjalan dengan lancar, sekian dan terimakasih.

0 Response to "Tutorial Mengatasi Layar Laptop Yang Mengalami Blue Screen"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Pembahasan Artikel dan Di Larang Spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel