Tips Menghemat Kuota Data di Hp Android Tanpa Aplikasi

Tips Menghemat Kuota Data di Hp Android Tanpa Aplikasi
Tips Menghemat Kuota Data di Hp Android Tanpa Aplikasi

Seperti yang kita tahu sebagai pengguna hp android, memiliki ponsel pintar yang mampu melakukan apapun seperti halnya berelancar di internet tentu hal yang cukup menyenangkan, bermain internet di waktu luang baik menonton youtube, browsing, sosial media dan lain-lain adalah kegiatan yang selama in banyak dilakukan oleh kebanyakan orang di saat hari libur tiba, di waktu luang ataupun di sela-sela kesibukan dalam bekerja.

Nah untuk bisa terkoneksi di internet jelas hp membutuhkan yang namanya data, dimana data ini sendiri harus kita beli dari provider seperti tsel, indosat, xl dan lain sebagainya.

Harga dari setiap data kuota ini bervariasi tergantung dari kecepatan transfer/download dan juga tingkat kestabilan jaringan sendiri, jadi untuk saat ini anda yang masih duduk di bangku SMA atau sedang kuliah, mungkin bisa lebih hemat kalau hp android anda tidak banyak memakan kuota data.

Misalnya saja 1 GB untuk 1 bulan, mungkin bagi anda itu adalah hal mustahil tetapi bisa sangat mungkin kalau anda mau menerapkan cara yang akan kami berikan dibawah ini. Nah penasaran seperti apa tips menghemat kuota data di hp android tanpa aplikasi ? Mari simak ulasannya dibawah ini.

Tips Mudah Menghemat Kuota Data internet di Hp Android Tanpa Aplikasi 


#Senyapkan ceklis notifikasi pada aplikasi 

Tips Menghemat Kuota Data di Hp Android Tanpa Aplikasi

Salah satu cara yang bisa anda pakai agar kuota data tetap hemat dan bertahan hingga tanggal habisanya adalah dengan menghilangkan ceklis pada aplikasi bekerja dilatarbelakang, aplikasi ini akan selalu menyedot data anda meskipun pengguna tidak membuka/menjalankan aplikasi secara langsung.

Untuk mematikannya sendiri cukup buka setting atau pengaturan – application manager – pilih aplikasi misalnya disini LINE dan hilangkan ceklistnya.

#Setting Update Aplikasi Manual di Playstore 

Tips Menghemat Kuota Data di Hp Android Tanpa Aplikasi


Google playstore adalah pusat aplikasi yang banyak dipakai para pengguna hp android untuk mendownload aplikasi-aplikasi keren dan menarik seperti halnya facebook dan instagram.

Tetapi sayangnya update berkala hampir setiap saat cukup boros dan memakan banyak kuota data, untuk karena itu anda bisa mematikan update otomatis ini agar tidak terlalu banyak memakan data dengan cara masuk ke google playstore – pilih setting – auto update apps – pilih DO NOT AUTO UPDATE atau pilih ketika terhubung dengan wifi baru update berjalan.

Nah jika sudah seperti ini, setiap kali ada aplikasi baru yang muncul tidak akan otomatis memperbaharui.

#Ubah settingan pada browser 


Tips Menghemat Kuota Data di Hp Android Tanpa Aplikasi


Cara yang yang bisa anda pakai untuk memaksimalkan penggunaan data di android agar lebih hemat yaitu dengan merubah settingan data di browser chrome.

Disana sudah ada fitur saving mode yang artinya akan membatasi selancar anda di internet sesuai dengan kuota harian yang ditentukan, misalnya batasi penggunaan data 100 mb per hari ( anda hanya akan menghabiskan 100 mb per hari saja ).

#Matikan Koneksi data di Panel 

Cara lain yang jau lebih simple kalau memang tidak sedang memegang hp adalah dengan mematikan mode data koneksi di panel hp android anda, sehingga kuota tidak terbuang sia-sia.

Ini memang memberika keuntungan yaitu jauh lebih hemat, tetapi kalau ada kabar penting dan lain-lain yang mendadak jelas cukup ribet.

Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan anda, kalau memang jarang pakai data untuk komunikasi lewat sosmed lebih baik matikan saja.

Nah itulah beberapa tips menghemat kuota data internet di hp android. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Tips Menghemat Kuota Data di Hp Android Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Pembahasan Artikel dan Di Larang Spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel