Cara Mudah Menyembunyikan File di Hp Android 100% Ampuh

Cara Mudah Menyembunyikan File di Hp Android 100% Ampuh
Cara Mudah Menyembunyikan File di Hp Android 100% Ampuh

Memiliki hp android memang suatu kebanggan sendiri bagi penggunanya, namun terkadang kalau di pinjam oleh teman atau saudara seringkali privasi anda di buka mulai dari foto, video dan lain-lain.

Hal seperti ini jelas membuat risih terlebih kalau dokumen atau file tersebut menurut anda tidak layak untuk dilihat terlebih bagi orang lain, misalnya saja data rekening, foto anda dan pacar atau yang lainnya.

Nah menariknya disini kami memiliki cara untuk anda yang ingin menyembuyikan file atau dokumen foto di hp android secara aman pastinya.

Pada tutorial kali ini kita tidak akan membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga, cukup dengan memakai sedikit settingan melalui Explorer. Cara ini akan berhasil jika anda mengikuti prosesnya dengan benar. Silahkan simak.

Tips Menyembunyikan File Foto dan Dokumen di Hp Android 


Cara ini sebenarnya sudah banyak di internet, hanya saja kami ingin memberikan tutorial lengkapnya agar anda jauh lebih mudah memahami.


  • Pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke aplikasi bawaan ponsel android anda yaitu file manager atau file eksploer, kemudian setelah itu anda bisa masuk ke menu dokumen atau file yang ingin disembunyikan.. 
Cara Mudah Menyembunyikan File di Hp Android 100% Ampuh

  • Jika sudah menemukan file yang hendak di sembunyikan, silahkan tekan file tersebut dalam beberapa detik hingga muncul pop up baru. Pada menu pop up baru ini pilih menu renama atau bahasa lainnya adalah ganti nama, intinya disini anda akan mengganti nama file sesuai dengan tutorial artikel ini. 
Cara Mudah Menyembunyikan File di Hp Android 100% Ampuh

  • Nah setelah anda mendapatkan file contohnya saja file aplikasi TMCLink.apk di beri awalan dengan tanda titik (.), tanda ini akan membuat file tidak terlihat sehingga siapapun yang mencarinya pasti tidak akan menemukan kecuali anda sendiri. Contoh TMClink.apk menjadi .TMClink.apk. 
  • Jika anda melakukan dengan benar, maka semua jenis file yang diberi awalan tanda titik tidak akan pernah muncul jika diakses. Baik foto, video, aplikasi, document word dan lain-lain. Cara seperti ini memang mudah dilakukan, tetapi kalau ada teman yang sudah tahu tetap bisa dibuka kembali, yang pasti hanya sebagai alternatif ketika hp di pinjam saudara maupun kerabat karena privasi itu penting untuk diri kita sendiri. 


Cara Mengembalikan atau Memunculkan File Kembali 


Sedangkan untuk cara mengembalikan file yang tadinya anda sembunyikan dengan rename atau menambah titik di depan nama file, caranya bisa dibawah ini.


  • Silahkan gunakan aplikasi file manager baik bawaan atau pihak ketiga yang bisa anda download dari google playstore 

Cara Mudah Menyembunyikan File di Hp Android 100% Ampuh


  • Setelah itu masuk pada menu setting – pilih file setting – show hidden files. Secara otomatis seua file yang tersembunyi akan terlihat kembali. Sebenarnya cara ini juga bisa anda pakai ketika meminjam hp teman, bila ingin melihat file yang mereka sembunyikan. 
Cara Mudah Menyembunyikan File di Hp Android 100% Ampuh

  • Nah setelah semua file yang tersembunyi tadi terlihat, rubah kembali ama file itu denga menghapus tanda titik di depan. 
  • Selesai 

Nah sampai disini tutorial cara menyembunyikan file atau dokumen foto di hp android sudah selesai, semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat atau pengetahuan tambahan bagi anda yang ingin privasinya tetap terjaga pada saat hp android di pinjam teman maupun saudara.

Masih banyak cara lain di luar sana yang memanfaatkan aplikasi tambahan, tetapi memakai cara ini sudah cukup. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Mudah Menyembunyikan File di Hp Android 100% Ampuh"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Pembahasan Artikel dan Di Larang Spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel