Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Instal Apliikasi Whatsapp di Laptop atau PC

Cara Mudah Instal Apliikasi Whatsapp di Laptop atau PC
Cara Mudah Instal Apliikasi Whatsapp di Laptop atau PC

Whatsapp merupakan aplikasi sejuta umat yang sampai detik ini memiliki banyak pengguna mencapai jutaan orang di seluruh dunia, bahkan setelah di akusisi oleh facebook, whatsapp mengalami peningkatan pengguna secara drastis.

Nah pada artikel kali ini, kami ingin memberikan tutorial kepada anda yang belum tahu sama sekali bahwa windows atau pc anda bisa di instal aplikasi whatsapp sebagai alternatif untuk mempermudah pekerjaan anda.

Tutorial ini sangatlah berguna untuk anda yang memakai aplikasi whatsapp sebagai bisnis, jadi sekalipun hanya memakai laptop saja maka anda tetap bisa berkomunikasi dengan client tanpa melihat hp terus menurus,

Nah penasaran dengan tips ini ? Yuk simak informasinya dibawah.

Cara Mudah Instal Aplikasi Whatsapp di PC atau Windows 



Hal pertama yang harus anda butuhkan disini adalah aplikasi whatsapp for windows yang bisa di dapatkan secara langsung di internet dengan keyword “ aplikasi whatsap windows “, nah silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi tersebut.


  • Silahkan anda masuk ke browser internet terlebih dahulu, kemudian anda bisa mendownload aplikasi whatsapp untuk windows pada halaman resmi website whatsapp. Ukurannya sendiri sekitar 50 – 80 mb kalau tidak salah, silahkan download sesuai dengan spesifikasi PC anda saat ini. 
  • Bilamana aplikasi sudah di download, anda tinggal instal seperti biasa pada laptop atau pc, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menginstal aplikasi whatsapp dibutuhkan emulator android karena pada saat itu whatsapp belum mengembangkan aplikasi khusus untuk versi desktop atau windows. 
  • Sekarang anda buka aplikasi whatsapp yang sudah terinstal tadi, akan muncul menu baru yaitu untuk proses login ataupun daftar, silahkan klik pada menu Scan QR, yang artinya harus dikoneksikan dengan whatsapp yang ada di HP agar semua pesan chat anda bisa masuk di laptop atau pc. 
  • Syarat agar aplikasi whatsapp pc ini bisa bekerja secara optimal, pertama kedua perangkat baik ponsel dan pc harus sama-sama terhubung dengan internet dan kedua harus ada konfirmasi scan QR kode dari ponsel ke pc. 
  • Barulah aplikasi whatsapp pc ini bisa berjalan dengan lancar dan anda bisa dengan mudah mengirim, menerima, membuka data secara singkat dan cepat tanpa harus memakai ponsel kembali. Jadi pekerjaan anda benar-benar bisa fokus ke laptop atau pc. 
  • Sekarang anda tidak perlu repot lagi membawa ponsel jika lupa, yang pasti ponsel masih dalam keadaan terkoneksi dengan jaringan internet sehingga whatapp pada laptop tetap berjalan dengan lancar. 


Nah itulah sedikit tutorial yang bisa kami bagikan kepada anda mengenai tips menginstal aplikasi whatsapp di windows atau pc 2020. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. terimakasih sudah berkunjung.