Cara Menjalankan Os Android di PC atau Laptop

Cara Menjalankan Os Android di PC atau Laptop
Cara Menjalankan Os Android di PC atau Laptop

Sebagai seorang penggemar os android terkadang membuat kita berpikir bagaimana caranya membuat laptop atau pc kita seperti os android pada umumnya, kebanyaakn dari mereka yang sudah tahu caranya bisa dengan mudah merubah os windows menjadi os android.

Nah cara semacam ini perlu tutorial dan anda sebagai orang baru yang belum paham mengenai oprek os, alangkah lebih baiknya kalau menyimak artikel ini hingga selesai.

Nah penasaran seperti apa cara mudah menjalankan os android di pc atau laptop tanpa emulator ? Yuk kita simak informasinya dibawah ini.

Perlu untuk anda pahami kalau os android yang nantinya di instal ini bisa permanen di pc anda, jadi bukan hanya sebatas emulator biasa tetapi memang benar-benar driver khusus untuk os android seperti kitkat dan lain sebagainya.

Jadi penting sebelum anda memutuskan untuk melakukan tutorial ini, pikirkan matang-matang kembali tentang fungsi laptop dan data-data anda yang tersimpan di dalamnya. Yuk simak tutorialnya dibawah ini.

 Melakukan instal os di android bisa menghilangkan os bawaan laptop atau windows, namun ada settingan yang memang bisa menjalankan kedua os sekaligus di 1 pc, hanya saja akan membuat perfoma laptop dipaksa untuk bekerja lebih keras lagi karena ada 2 otak di satu laptop.

Jadi pikirkan matang-matang jika ingin instal os android di pc, tidak masalah untuk anda yang paham oprek-oprek karena setiap saat bisa dengan mudah merubah dan modifikasi os windows laptop. 

Langkah Merubah Os Windows menjadi Os Android di PC 


Pada langkah pertama ini anda bisa mengunduh os android kitkat versi 4.4.2 yang tersedia di internet secara gratis, os android ini tersedia secara gratis di link www.android-x86.org/download.

Sedangkan untuk proses instalnya sendiri terdapat beberapa cara seperti memakai UNEtbootin, Virtual Box, OS Remix dan lain-lain. 

Kalau untuk tutorial ini kami memakai cara pertama yaitu Unetbootin.

Persiapan Merubah Os PC menjadi OS Android 



  • PC atau laptop dengan spek mumpuni 
  • USB Flashdsik 
  • Unetbootin 
  • Android – x86 – 4.4 – Iso 

Langkah-langkah Proses Instal Android Kitkat di Pc atau Laptop 

Cara Menjalankan Os Android di PC atau Laptop


  • Langkah pertama silahkan anda terlebih dahulu mendownload file ISO android kitkat pada link yang sudah kami sebutkan tadi, ukurannya sebesar 300 MB an dengan format ISO. 
  • File dengan bentuk ISO ini nantinya akan memudahkan aplikasi unetbootin memproses dna membaca driver androi kitkat. Silahkan pindahkan ke folder yang mudah ditemukan, contoh di folder D 
  • Selanjuntnya anda bisa menjalankan program unetbootin yang sudah di download tadi, aplikasi ini akan memformat flashdisk anda ( pindahkan file penting dahulu ke pc ). Anda buka aplikasi unetbootin dan cari file iso android kitkat yang sudah di unduh tadi, kemudian pastikan arahkan ke flashdisk yang sudah kosong isinya. 
  • Unetbootin akan memproses semua file ISO android ke dalam flasdisk untuk dipakai sebagai bootable nantinya 
  • Selanjutnya anda tinggal matikan pc kemudian pada saat hendak muncul logo merk laptop,tekan F2, F9, F12 atau tombol lain untuk masuk ke menu BIOS 
  • Pada menu bios, cari tab boot dan pada bagian boot device usahakan USB FLASHDRIVE ada di posisi paling atas. Jika sudah benar klik F10 dan Yes. 
  • Selanjutnya anda akan masuk ke proses instal dan pastikan untuk mengikuti alur instal sesuai dengan perintah di PC. 
Cara Menjalankan Os Android di PC atau Laptop

  • Selesai 

Nah itulah tips menginstal os android di laptop atau pc. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Menjalankan Os Android di PC atau Laptop"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Pembahasan Artikel dan Di Larang Spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel