Tanpa Sadar, Fitur HP Canggih dan Praktis ini Mulai Ditinggalkan

Tanpa Sadar, Fitur HP Canggih dan Praktis ini Mulai Ditinggalkan

HP sudah dibuat dengan berbagai aplikasi canggih. Fungsi dan fitur – fiturnya pun begitu menarik dari HP zaman dahulu. Seperti fitur fingerprint, face unlock, aplikasi chatting, dan fitur serta aplikasi lainnya.

Fitur – fitur baru ini menawarkan kemudahan dan fungsi yang lebih canggih serta praktis. Dengan banyaknya fitur canggih tersebut, fitur pada HP zaman dulu mulai ditinggalkan. Bahkan tanpa sadar dilupakan dan jarang sekali digunakan oleh pengguna HP. Apa saja fitur yang mulai ditinggalkan ini, ya?

Tanpa Sadar, Fitur HP Canggih dan Praktis ini Mulai Ditinggalkan

Inilah Fitur HP Canggih dan Praktis yang Mulai Ditinggalkan Pada Masa Kini


1. SMS (Short Messages Service)

SMS mengawali bermunculannya aplikasi chatting saat ini. Fungsi SMS sama seperti aplikasi chatting yang kita gunakan saat ini, seperti WhatsApp, Telegram, dan sejenisnya, yaitu berkirim pesan teks. Namun kini, SMS mulai ditinggalkan. Sudah sangat jarang orang menggunakan HP nya untuk mengirim SMS. Kecuali SMS dari operator atau SMS masuk kode OTP dan verifikasi. Bahkan, banyak SMS menumpuk hingga puluhan SMS tanpa dibuka.

SMS mulai ditinggalkan karena kebiasaan orang pada masa sekarang berkirim pesan menggunakan aplikasi chatting. Dan kini, pengguna HP lebih banyak memiliki kuota daripada pulsa. Sementara berkirim SMS harus menggunakan pulsa.

Dan yang lebih tidak asyik lagi, SMS tidak memiliki fitur pemberitahuan apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum. Sehingga kita tidak tahu, apakah pesan tersampaikan atau tidak.

2. MMS

Sama halnya dengan SMS, MMS kini juga sudah mulai ditinggalkan. Tentu sangat jarang bukan, mendengar orang meminta file yang dikirim melalui MMS?

MMS merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengirimkan file media dari jarak jauh. Dulu MMS sangat berperan untuk mengirim foto utamanya, meskipun biayanya cukup mahal. Namun kini, orang lebih memilih mengirim menggunakan aplikasi chatting yang lebih murah dengan menggunakan kuota.


3. Radio

Dulu, radio menjadi hiburan yang menyenangkan di HP. Tapi kini, fungsi radio sudah digantikan dengan fitur lain yang ditawarkan oleh HP. Misalnya saja Spotify, atau aplikasi lain yang memungkinkan pengguna mengakses lagu yang mereka suka. Bahkan, kini juga ada aplikasi serta website, dimana pengguna dapat mengakses lagu – lagu populer.

Tapi tenang, meskipun radio mulai ditinggalkan, namun masih ada juga pengguna HP yang masih setia menggunakan radio. Mungkin fasilitas mengirim pesan di radio masih menarik minat sekaligus nostalgia masa lalu.

4. Download Lagu

Sama halnya dengan radio, download lagu juga menjadi hal yang kini mulai ditinggalkan pengguna HP. Jika dulu pengguna harus download dulu di website penyedia layanan lagu, seperti 4shared, kini pengguna tidak perlu lagi melakukan hal tersebut.

Saat ini banyak aplikasi yang menawarkan akses musik secara gratis maupun berbayar, seperti Spotify dan Joox. Tidak hanya penyanyi dalam negeri, aplikasi mendengarkan musik ini juga menyediakan penyanyi dari luar negeri. Dan tentunya, lagu – lagunya sangat update.

5. Transfer File Menggunakan Bluetooth

Jika dulu berkirim file lebih menyenangkan dengan bluetooth, kini tampaknya hal itu mulai ditinggalkan. Pasalnya, banyak aplikasi yang menawarkan fitur pengiriman file dengan lebih mudah, cepat, serta ukuran file yang besar. Apalagi, aplikasi chatting juga memberi kemudahan dalam berkirim file supaya lebih cepat dan mudah. Oleh karena itu, tak heran jika pengguna HP sudah mulai meninggalkan bluetooth untuk berkirim file.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel