Inilah Daftar Smartphone Murah yang Dilengkapi Fitur NF

Inilah Daftar Smartphone Murah yang Dilengkapi Fitur NFC
Daftar Smartphone Murah yang Dilengkapi Fitur NFC

Fitur NFC (Near Field Communication), kini marak disematkan dalam fitur smartphone. Biasanya, fitur NFC juga hanya ada pada smartphone flagship atau premium sehingga harganya tergolong mahal.

Namun kini, beberapa smartphone kelas menengah mulai menyematkan fitur NFC dalam smartphone-nya. Fungsi utama dari NFC adalah untuk bertukar file antar perangkat. Namun tidak sampai disitu, NFC juga memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan non tunai, seperti e-money atau e-toll.


Untuk kamu yang mencari smartphone murah dengan fitur NFC, artikel ini sangat tepat kamu baca. Di artikel ini akan kami paparkan smartphone murah dengan fitur NFC. Yuk cek artikel di bawah ini:

Inilah Daftar Smartphone Murah yang Dilengkapi Fitur NFC

Daftar Smartphone Murah yang Dilengkapi Fitur NFC


1. Samsung Galaxy A30s

Penerus dari Samsung Galaxy A30 ini menjadi salah satu smartphone dengan fitur NFC harga terjangkau. Samsung A30s hadir dengan tiga kamera belakang. Hanya saja, sensornya memiliki resolusi yang berbeda – beda, yaitu 25 MP. Sementara untuk konfigurasi dua kamera lainnya yaitu 8 MP dan 5 MP.

Dapur pacu Samsung Galaxy A30s yang dilengkapi dengan fitur NFC menggunakan chipset exynos 7904 dengan fabrikasi 14 nanometer. Untuk kamu yang tertarik dengan smartphone yang memiliki fitur NFC ini, cukup merogoh kocek senilai Rp 3.299.000.

2. Samsung Galaxy A50s

Generasi lanjutan dari Samsung Galaxy A50 adalah A50s yang telah dibekali dengan fitur NFC. Selain itu, Samsung Galaxy A50s sebagai smartphone dengan fitur NFC dibekali dengan chipset Exynos 9611 yang sudah melewati proses fabrikasi 10 nanometer. Menariknya, Samsung Galaxy A50s dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang. Dengan resolusi kamera utama adalah 48 MP. Harga yang dipatok untuk smartphone murah dengan fitur NFC ini adalah Rp 3.799.000 (4 GB/64 GB) dan Rp 4.599.000 (6 GB/128 GB).

3. Asus ZenFone 5

Jauh sebelum Samsung Galaxy, Asus ZenFone 5 sudah terlebih dahulu membekali smartphone nya dengan fitur NFC. Asus ZenFone 5 ini dibekali dengan chipset Snapdragon 636 dengan fabrikasi 14 nanometer.

Untuk smartphone murah yang dibekali fitur NFC, harga Asus ZenFone 5 masih di bawah harga Samsung Galaxy A30s dan A50s. Asus mematok harga Rp 2.999.000 untuk smartphone murah yang dilengkapi dengan fitur NFC nya ini.

4. Redmi Note 8 Pro

Xiamoi meluncurkan Redmi Note 8 Pro ke Indonesia pada pertengahan Oktober 2019 lalu. Dimana Redmi Note 8 Pro ini masuk dalam kategori smartphone murah dengan fitur NFC. Melampaui fitur dari smartphone lainnya, Redmi Note 8 Pro hadir dengan empat kamera 64 MP di bagian belakang. Yang mana menjadikan Redmi Note 8 Pro tidak hanya sebagai smartphone murah dengan fitur NFC, tapi juga smartphone pertama yang memiliki empat kamera.

Harga yang dipatok dengan spesifikasi canggih ini sangat terjangkau. Yaitu Rp 2.999.000 (6 GB/64 GB) dan Rp 3.499.000 (6 GB/128 GB).

5. Nokia 4.2

Tidak mau kalah, Nokia 4.2 hadir dengan fitur NFC pada smartphone-nya. Smartphone ini dibekali dengan tenaga chipset Snapdragon 439 dengan fabrikasi 12 nanometer. Harga yang dipatok pun sangat terjangkau, sekitar Rp 2.400.000.

6. Nokia 3.1 Plus

Hadir sebelum Nokia 4.2, Nokia 3.1 Plus cukup membuat heboh para pecinta gadget. Nokia 3.1 Plus masuk ke pasaran dengan dilengkapi dengan fitur NFC. Dengan harga yang dipatok sebesar Rp 2.399.000.

Jadi, kamu tertarik beli yang mana?

Tentunya kalian harus pintar memilih mana yang terbaik untuk kamu. Melalui pembahasan artikel tentang daftar Smartphone murah dengan fitur NFC di atas semoga dapat membantu kalian untuk memilih mana yang terbaik untuk di gunakan. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel