23 December 2019

Inilah 4 Cara Agar Tetap Terlihat Eksis di Media Sosial

Inilah 4 Cara Agar Tetap Terlihat Eksis di Media Sosial

Inilah 4 Cara Agar Tetap Eksis di Media Sosial

Perkembangan internet telah membawa manusia pada peradaban yang jauh lebih dinamis. Berbagai informasi dari belahan dunia dapat diketahui hanya dalam hitungan detik. Salah satu caranya adalah melalui interaksi media sosial.

Tak hanya kecepatan informasi, kehadiran media sosial juga telah merubah cara bersosialisasi masyarakat. Dengan media sosial, interaksi secara langsung memang berkurang, namun tak lantas menghakimi media sosial menjadi penyebab utama munculnya sikap anti sosial di masyarakat.

Di media sosial, kita tetap bisa berinteraksi dengan baik dan bahkan tetap eksis meski tak melakukan update postingan tiap hari atau bahkan tiap jam! Ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mempertahankan eksistensi di media sosial.

Inilah 4 Cara Agar Tetap Eksis di Media Sosial

Cara Agar Tetap Terlihat Eksis di Media Sosial Untuk Menambah Followers


1. Sering muncul di postingan orang lain

Setiap media sosial pasti memiliki fitur untuk memberikan komentar. Hal ini bisa kamu gunakan sebagai wadah untuk lebih eksis di dunia maya. Terlebih jika kamu memiliki teman yang sudah cukup eksis lebih dulu. Kamu bisa nebeng eksistensi mereka dengan memberikan komentar-komentar di postingannya. Tentu komentar yang santuy ya, jangan komentar nyinyir. Dengan munculnya kamu di postingan mereka, apalagi jika temanmu menandai akun media sosialmu, tentu akan sangat bagus untuk meningkatkan eksistensi. Selain itu, follower temanmu juga akan penasaran dengan sosokmu yang sering muncul di timeline mereka. Dengan kata lain, bersiaplah untuk mendapatkan tambahan follower.

2. Tak perlu update status berkali-kali dalam sehari

Agar tetap eksis dan diingat orang, postingan memang senjata utamanya. Namun tak lantas menulis postingan berkali-kali dalam sehari, apalagi dengan foto yang sama tapi hanya beda sudut pengambilan saja. Alih-alih meningkatkan eksistensi, teman-teman media sosialmu bisa terganggu dengan hal ini dan berakibat melewatkan postinganmu begitu saja tanpa ada timbal balik. Sehingga di sini bukan jumlah postingan yang perlu diperhatikan, melainkan kualitas postingan. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa membuat postingan dalam dua hari sekali misalnya, namun dalam rentang waktu yang sama. Hal ini akan membuat orang hafal dan ngeh dengan jadwal postinganmu. Ditambah kualitas postingan yang bermutu, akan sangat mungkin orang-orang akan menunggu postinganmu.

3. Membuat konten dengan topik yang seragam

Agar mudah diingat orang, lebih baik membuat konten atau postingan dengan topik yang selalu sama. Topiknya tentu yang menarik perhatian orang, dan pastikan bermuatan positif. Kamu bisa melakukan eksperimen kecil-kecilan terlebih dulu untuk mengetahui topik yang diminati teman-teman media sosialmu. Setelah tahu jenis topik yang diminati, konsistenlah membuat postingan tentang topik tersebut. Dengan konsistensi, akan menciptakan personal branding atau ciri khasmu. Hal ini akan membuat orang mudah mengingatmu. Sehingga postingan setopik tersebut akan membuatmu lebih eksis di dunia maya, daripada membuat postingan yang topiknya selalu berubah-ubah.

4. Aktif di berbagai media sosial

Jangan cuma mengandalkan satu media sosial saja untuk eksis. Ada banyak media sosial yang bisa kamu gunakan untuk mendukung eksistensimu. Sebab tiap media sosial memiliki ciri khas masing-masing dan kecenderungan pengguna yang berbeda-beda. Agar bisa eksis di berbagai media sosial, buatlah tautan antar media sosialmu. Misal pada akun instagram, di bagian profil bisa kamu berikan link menuju akun twitter, facebook dan youtube. Dengan begitu, teman-teman media sosialmu juga bisa mengikuti akun media sosialmu yang lain. Dari sinilah kamu bisa mengembangkan eksistensi di dunia maya.
Inilah 4 Cara Agar Tetap Terlihat Eksis di Media Sosial
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.
EmoticonEmoticon