Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah RAM Android Agar Kinerja HP Tidak Lemot

Cara Menambah Ram Android

Kamu mau tambah-tambah performa handphone android kamu agar tidak lemot? Masalah paling utama adalah pada RAM, kemungkinan RAM kurang kapasitasnya atau lainnya. Memang saat ini ada cara menambah ram android yang sangat mudah tanpa diperlukan konfigurasi root agar nantinya membuat HP kamu menjadi anti lemot. Tentu kinerja smartphone yang demikian akan sangat mengganggu.

Sampai dengan saat ini memang ada salah satu aplikasi Android yang dapat kamu pergunakan guna menambah RAM HP yaitu Smart Booster. Aplikasi ini bisa dibilang cukup ampuh dalam mengatasi berbagai keterbatasan RAM HP Android yang kamu punyai, dengan cara memaksimalkan pada penggunaan RAM dan juga dengan menghentikan kerja aplikasi yang memang tidak penting.

Tips Untuk Menambah RAM Android Dengan Aplikasi Smart Booster

1. Langkah pertama adalah anda mendownload dan install aplikasi

Kamu bisa mendownload aplikasi seperti Smart Booster kemudian menginstal seperti biasanya di handphone android kamu. Adapun bagaimana cara mengunduhnya bisa kamu lakukan dan tuju pada link yang telah terdapat pada situs-situs terpercaya supaya lebih mudah dalam melakukan download. Selain itu juga untuk menghindari malware atau beragam masalah yang timbul nantinya.

2. Langkah kedua, dimana kamu bisa memulai aplikasi

Kemudian setelah aplikasi terinstal dengan baik maka kamu bisa membuka Smart Booster-nya kemudian klik Start Now. Setelah itu untuk memulai pelepasan pada RAM, kamu dapat menekan ikon bergambar roket yang terletak pada sebelah kanan layar. Perhatikan langkah demi langkah khususnya langkah ini dalam update RAM karena ini terbilang sangat penting.

3. Langkah yang ketiga adalah kamu memilih mode untuk membersihkan RAM

Cara menambah ram android selanjutnya adalah kamu bisa melepaskan lebih banyak RAM yang kamu miliki, dengan cara kamu bisa masuk ke menu setting kemudian memilih menu RAM Boost dan mengubahnya ke mode Boost Level-nya untuk menjadi Aggressive. Langkah yang berikutnya adalah kamu bisa mengubah ke mode optimasi, kamu diharapkan melakukan dengan baik cara kedua di atas.

4. Langkah ke empat dengan mengubah mode optimalisasi

Tentunya masih pada menu RAM Boost, kamu dapat mencentang Boost when screen off, dan kemudian mengubah juga pada bagian Delay to boost when screen off nya untuk menjadi Immediately. Aturlah settingannya agar kamu tidak melakukan kesalahan seperti pelepasan RAM secara terus-menerus, mak dari itu kamu dapat mencentang Boost automatically ubah RAM threshold (MB) menjadi 100MB.

5. Langkah berikutnya adalah kamu menambah optimasi RAM (Root Only)

Tentunya jika kamu memiliki Android yang telah di-root, maka kamu dapat mencoba kembali cara ini dimana kamu masuk ke menu Experimental kemudian mencentang Root RAM Booster. Hal ini secara otomatis akan menambah pelepasan pada RAM kamu juga. Setelah itu kamu bisa melihat bedanya mana tampilan sebelum dan sesudah dilakukannya pelepasan RAM dengan Smart Booster.

Ada cara lain memang untuk menambah RAM yaitu dengan menggunakan ic emmc, tidak hanya RAM pada HP Android yang akan bertambah besar namun kapasitas memori internal HP Android juga akan makin bertambah lagi. Jika ke depannya masih ada yang bertanya cara menambah ram android tanpa root atau dengan android root. Keduanya bisa dilakukan baik itu dengan aplikasi ataupun ic emmc.


Di atas merupakan cara menambah ram android dengan mudah yaitu dengan aplikasi Smart Booster, sehingga nantinya akan membuat smartphone Android kamu tidak akan lambat lagi. Selain itu jika kamu mempunyai cara yang lainnya bisa kamu gunakan apabila memang kemungkinan berhasilnya tinggi dan tidak merusak smartphone Android kamu pastinya dan tidak membuat kamu ragu.

Post a Comment for "Cara Menambah RAM Android Agar Kinerja HP Tidak Lemot"