Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Hanya 1 menit

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Hanya 1 menit

Cara download video di facebook?

Facebook adalah salah satu platform media sosial yang sangat melegenda dan digilai penggunanya. Facebook sempat booming beberapa tahun silam karena kemudahan berkomunikasi yang mereka tawarkan. Terbukti hingga saat jumlah pengguna Facebook yang tersebar di seluruh dunia sudah membludak dengan traffic yang tinggi pula, itulah Facebook.

Hal ini bukan tanpa sebab. Facebook menyajikan ragam informasi dari berbagai belahan dunia yang dapat dengan mudah kamu dapatkan. Tak hanya mudah, informasi yang diberikan pun terbilang cepat dan terkini. Untuk kamu yang tertarik dengan berbagai konten video yang tersebar di laman Facebook, berikut adalah cara untuk mendownload video yang kamu sukai untuk kemudian ditonton offline.

Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi


Dengan perkembangan teknologi yang melaju pesat, kamu bisa memanfaatkannya dengan mudah. Mendownload video Facebook adalah salah satu contohnya. Tanpa perlu adanya aplikasi tambahan, kamu bisa menggunakan fitur download video Facebook tanpa takut terkena malware atau virus. Tercatat ada beberapa situs terpecaya yang bisa kamu pakai untuk mendowload video Facebook seperti:

  • FBDown.net
  • DreDown.net
  • SaveFrom.net


Cara Download Video Facebook Melalui Situs


Di pembahasan kali ini, kami akan menggunakan situs FBDown.net sebagai sampel untuk cara download video di facebook tanpa aplikasi. Cara ini terbilang mudah dan bisa digunakan di smartphone dengan sistem operasi Android. Situs FBDown.net terbilang mudah untuk diakses karena interfacenya tidak terlalu membingungkan. Tanpa perlu banyak basa-basi, silakan simak cara berikut ini.

Langkah-langkah download video di Facebook:


1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Facebook yang aktif beserta aplikasinya di smartphone kamu. Ini syarat utama karena video mustahil bisa diakses kalau kamu tidak memiliki akun Facebook.

2. Jika kamu sudah memiliki akun Facebook, silakan masuk ke beranda utama aplikasi tersebut. Kamu bisa mulai mencari video mana yang sekiranya kamu sukai dan ingin mendownloadnya.

3. Setelah menemukan video yang diinginkan, jangan putar video tersebut. Cari ikon bergambar titik tiga di pojok kanan postingan. Ikon ini terbilang sangat mudah untuk ditemukan.

4. Klik ikon tersebut kemudian setelah beberapa pilihan tertampil, silakan klik Salin Tautan atau Copy Link. Hal ini bertujuan untuk memunculkan link dari postingan tersebut.

5. Tutup aplikasi Facebook kemudian beralih ke browser. Kamu bebas menggunakan browser apapun.

6. Ketik situs FBDown.net di kolom pencarian browsermu. Tunggu hilang halaman situs tertampil.

7. Setelah situs FBDown tertampil, silakan PasteLink yang sudah kamu klik sebelumnya di postingan Facebook.

8. Silahkan Paste Link di kolom utama situs FBDown.net. Kemudian kamu akan diminta untuk menentukan kualitas video seperti apa yang kamu inginkan. Jika kamu menyukai video dengan kualitas terbaik, silakan pilih kualitas video yang paling tinggi. Jika kapasitas memori smartphonemu terbatas, kamu bisa mendownload video dengan kualitas normal.

9. Kemudian klik Download yang ukuran fontnya besar.

10. Tunggu hingga proses download selesai dan tersimpan di smartphonemu.

11. Setelah video berhasil terdownload, Kamu bisa temukan video hasil download melalui situs FBDown.net di galeri foto dan video smartphonemu.


Cara download video di facebook terbilang sangat mudah untuk diaplikasikan karena tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk download video dari Facebook. Tentu hal ini sangat efisien untuk kamu yang memiliki smartphone dengan RAM kecil. Selain meminimalisir penggunaan RAM, mendownload video Facebook dari situs tanpa aplikasi juga meminimalisir smartphone kamu dari ancaman.

Post a Comment for "Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Hanya 1 menit"