Review Keunggulan dan Fitur Peningkatan Terbaru Android Pie

Review Keunggulan dan Fitur Peningkatan Terbaru Android Pie
Android Pie

Google telah merilis pembaruan Android 9 Pie terbaru untuk ponsel Pixel pada Agustus 2018 dan pembaruan untuk ponsel lain juga akan segera keluar. Sebelumnya pada bulan Maret, Google meluncurkan versi Android P developer dan kemudian pada bulan Mei muncul dengan Android P Beta.

Versi terbaru sekarang ada di pasaran dengan nama resmi Android Pie yang mencakup beberapa peningkatan besar pada pendahulunya. Apakah Anda ingin melihat lebih dalam pada versi Android yang baru? Jadi mari kita menjelajahi fitur dan peningkatan baru yang ditawarkan Android 9 Pie.

Review Keunggulan dan Fitur Peningkatan Terbaru Android Pie

Navigasi Gerakan

Pergeseran Google ke navigasi berbasis gesture baru adalah fitur utama utama dari OS baru. Selama hampir satu dekade, UI Android sebagian besar terdiri dari tiga hingga empat tombol untuk navigasi, tetapi sekarang dengan Android versi Pie semuanya dilipat menjadi satu tombol layar utama. Tombol beranda Android baru bereaksi agak mirip dengan gaya iPhone X.

Anda dapat mengetuknya untuk pulang atau menggeseknya dari bawah untuk membuka layar terakhir. Secara keseluruhan, fitur navigasi gerakan yang baru sangat mudah digunakan dan tidak butuh waktu lama untuk merespons.

Dashboard

Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur dashboard baru. Berkat Dasbor Anda sekarang dapat melihat beberapa wawasan yang sangat berguna tentang bagaimana Anda menggunakan ponsel Anda. Misalnya, ini dapat menunjukkan berapa kali Anda membangunkan ponsel Anda, berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk berbagai aplikasi, dll.
 
Dengan wawasan ini, pengguna sekarang dapat mengalihkan fokus mereka ke aplikasi yang benar-benar berguna dan mengoptimalkan waktu yang dihabiskan untuk smartphone.

Fitur Shush

Notifikasi smartphone Anda terkadang sangat mengganggu, terutama saat Anda bekerja. Dengan Shush, Anda dapat dengan mudah meletakkan ponsel ke mode "Jangan Ganggu" hanya dengan membalik layarnya. Semua suara, lampu, dan getaran akan dinonaktifkan kecuali panggilan darurat.

Hal Menarik Tentang Baterai Versi Android Pie yang Perlu Kalian Ketahui!


Review Keunggulan dan Fitur Peningkatan Terbaru Android Pie

  • Baterai Adaptif

Fitur unik lain dari OS baru ini adalah fitur baterai adaptif. Memanfaatkan teknik AI terbaru, OS akan dapat mendeteksi dan memahami aplikasi mana yang paling mungkin digunakan pengguna dalam beberapa jam ke depan. Dengan menggunakan informasi ini, OS sebenarnya dapat mengoptimalkan penggunaan CPU smartphone yang pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja baterai hingga 30%. Cara cerdas untuk menghemat konsumsi baterai.

  • Kecerahan Adaptif

Fitur ini juga menggunakan teknik pembelajaran mesin untuk menyesuaikan kecerahan layar sesuai penggunaan. Kecerahan layar smartphone dapat secara otomatis menyesuaikan dengan lingkungan dan aktivitas pengguna.

  • Tindakan Aplikasi

Tindakan aplikasi sebenarnya adalah tindakan atau perintah kecil yang memicu aplikasi tertentu. Karena Android Pie sangat bergantung pada prediktabilitas, ia juga memiliki fitur yang muncul ketika OS berpikir Anda akan membutuhkannya. Misalnya, OS akan secara otomatis menampilkan popup aplikasi musik saat Anda mencolokkan headphone.

  • Tampilan Rotasi

Fitur rotasi tampilan lanjutan baru mungkin akan menjadi fitur yang paling banyak digunakan. Jika fitur rotasi otomatis dimatikan, setiap kali Anda memutar ponsel, Android versi Pie akan menampilkan ikon putar. Layar akan berputar jika Anda mengkliknya, jika tidak maka akan menghilang setelah beberapa detik.


Nah, jadi itulah dia beberapa penjelasan mengenai review keunggulan dan peningkatan fitur dari versi Android Pie. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel