Kelebihan dan Kekurangan Perangkat Lunak Smartphone OPPO F3

Sama halnya seperti OPPO F3 Plus, OPPO F3 dibekali dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Operating System tersebut dilapisi oleh skin buatan OPPO, yakni ColorOS 3.0. Dengan demikian, jarang ditemukan ciri khas OS Android di dalam smartphone ini, berkat perubahan besar yang dibawa oleh skin tersebut. Seketika ponsel diaktifkan dan siap digunakan, terdapat beberapa sudut yang mirip dengan iOS besutan Apple.

Review Perangkat Lunak Smartphone OPPO F3

Walau, di saat Anda mengunjungi panel opsi, maka bisa dipastikan para pengguna yang identik dengan Android stock akan kebingunan untuk menjelajahi laman pengaturan tersebut. Walau terlihat berat, namun rupanya ColorOS 3.0 dari Smartphone OPPO F3 ini memiliki kinerja yang sangat smooth dan ringan. Kami telah menggunakan smartphone ini, kami sama sekali tidak menemukan lag ataupun force stop yang secara tiba-tiba.

Ketika menscroll notification, hal pertama yang akan Anda temui adalah quick option, bukan informasi notifikasi. Agar dapat melihat notifikasi terbaru, Anda wajib untuk menggeser layar ke kanan. Nampaknya OPPO wajib untuk memperbarui tampilan drawer-nya tersebut. Ketika menggese dari bawah ke atas, maka tidak akan terjadi apapun, sehingga UI ini tak terlalu sama dengan iOS.

Semua aplikasi yang ingin Anda akses diposisikan pada home. Sehingga, user Interface ini tidak menciptakan ruang untuk App Drawer. Semua aplikasi yang Anda install akan terpampang pada home. Jika lokasi tersebut telah penuh, maka silahkan menggeser layar ke kiri untuk mencari aplikasi yang telah Anda install tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Perangkat Lunak Smartphone OPPO F3


Fitur Lockscreen

Lockscreen dari smartphone ini bisa dihias dengan beragam slideshow, yang akan berganti sesuai jumlah gambar yang Anda inginkan. Saat hendak membuka kunci layar, Anda tak perlu lagi menekan tombol home, cukup menyentuhnya saja. Pasalnya, F3 adalah smartphone yang dibekali fitur flash fingerprint scanner, yang membuat pemindaian jari Anda sangat cepat, bahkan saat dibandingkan dengan smartphone China lainnya.

OPPO turut menyematkan aplikasi Security. Dengan adanya aplikasi tersebut, maka Anda bisa melakukan pemindaian junk ataupun virus yang mungkin tersemat di dalam smartphone. Pembersihan RAM serta pengaturan privacy juga bisa Anda lakukan di dalamnya.


Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Oppo F3!


Kelebihan Smartphone Oppo F3

Layarnya sangat besar, sehingga sangat cocok untuk menonton video atau bermain game.
Kualitas layar sangat tinggi, dan gambar serta video tampak jernih.
Ini memiliki kamera depan yang relatif bermutu tinggi, dan cukup baik untuk penggunaan normal.


Kekurangan Smartphone Oppo F3

Baterai Tipe Permanen.
Layar tidak didukung super AMOLED.
Tidak ada sertifikat Tahan Air dan Debu.

Fitur dan Kinerja Smartphone Oppo F3

Oppo F3 memiliki lebar 29,6 in (75,2 mm), panjang 60,4 in (153,3 mm), dan ketebalan 2,9 in (7,3 mm). Mungkin dimungkinkan untuk mengoperasikannya dengan satu tangan, tetapi tergantung pada orang itu mungkin terasa besar.

Selain itu, berat Oppo F3 adalah sekitar 5,4 oz (153 g). Bahkan jika Anda mengoperasikannya dengan satu tangan rasanya hampir tanpa beban. Namun, tergantung orangnya, Anda mungkin merasa lelah setelah menggunakannya sebentar.

Menilai kemudahan keseluruhan untuk memegang Oppo F3, ia memiliki beberapa kesulitan tetapi jika Anda menggunakannya berdasarkan kekuatan dan kelemahannya, itu tidak akan menyebabkan banyak masalah.


Nah, itulah dia beberapa pembahasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Perangkat Lunak dari Smartphone OPPO F3. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel