Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Untuk Melindungi Privasi

Kamu tahu tidak jika cara menyembunyikan aplikasi di android itu ternyata ada beberapa versi? Mulai dari versi yang sangat cepat sampai dengan penggunaan aplikasi tambahan. Cara mana yang paling baik? itu semua tergantung dari kebutuhanmu sendiri. Kalau kamu memakai aplikasi penyembunyi aplikasi, kamu harusnya merelakan dari sebagian memori kamu yang berkurang.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android

Untuk kamu yang menginginkan untuk menyembunyikan aplikasi tanpa root, biasanya memang harus mengunduh sebuah aplikasi tambahan lagi. Tentunya untuk dapat menentukan mana cara penyembunyian yang tepat pada aplikasi di android yang paling sesuai untuk kamu, kamu harusnya memahami setiap alternatif-alternatif yang ada. Mengingat menyembunyikan aplikasi adalah untuk melindungi privasi kamu.

Langkah-langkah Alternatif Menyembunyikan Aplikasi di Android Untuk Melindungi Privasi

Kita harus sangat jeli memahami setiap alternatif dan memilih cara yang tepat untuk bisa menyembunyikan aplikasi di ponsel android. Sekarang, mari kamu pahami jika sejumlah teknik dan tips dalam menyembunyikan Aplikasi Android yang dapat menjadi sebuah referensi kamu. Biar tidak bingung lagi nanti maka saat kamu melakukan hal tersebut adalah untuk melindungi data-data yang penting.

Berikut Ini Dua Cara Ampuh Untuk Menyembunyikan Aplikasi Di Android:

1. Cara menyembunyikan sebuah aplikasi di Android dalam waktu 10 detik

Jika kamu tidak ingin repot-repot dalam menginstal aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi, cara yang berikut ini dapat kamu lakukan. Bahkan kamu bisa melakukannya dalam hitungan detik saja, asalkan kamu mengikuti setiap langkahnya dengan baik dan teliti, lalu bagaimana caranya? Ternyata mudah sekali kamu hanya tinggal membuka aplikasi atau menu pengaturan saja, selanjutnya di bawah ini.
  • Kamu bisa memilih “Applications”.
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah kamu memilih “Application Manager”.
  • Pilihlah menu atau tab “All” dan kemudian sentuh aplikasi apa yang kamu ingin sembunyikan.
  • Kemudian kamu memilh  “Disable”.
Tentunya cara menyembunyikan aplikasi di android seperti ini, kamu telah dapat menghide aplikasi yang kamu inginkan. Sedangkan untuk cara menghide aplikasi yang satu ini dapat dikatakan sebagai cara menyembunyikan aplikasi di HP yang paling dasar dan mudah. Mudah diikuti dan benar-benar sama sekali tidak ribet. Perlu diketahui juga jika setiap smartphone telah dilengkapi dengan fitur penyembunyi aplikasi.

2. Cara menyembunyikan aplikasi di android  dengan cara menonaktifkan aplikasi bawaan kamu

  • Selain cara nomor pertama tadi, jika kamu ingin menyembunyikan aplikasi bawaan, ada cara yang sangat sederhana yang dapat kamu coba, seperti kamu hanya membuka aplikasi atau menu pengaturan atau settings. Kemudian memilih aplikasi (Applications), jika di jendela pengaturan terdapat sejumlah menu atau beberapa pilihan utama, maka kamu hanya perlu memilih menu perangkat (Devices) lebih dahulu.
  • Langkah selanjutnya adalah kamu memilih menu Application Manager, sentuh tab “All”, pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan itu lalu pilih “Disable”. Maka dengan cara sembunyikan aplikasi di android ini, nanti aplikasi yang telah kamu klik atau pilih untuk menyembunyikan tidak akan tampak di homescreen pada ponsel kamu, tentu hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan.
  • Cara menyembunyikan aplikasi Android di nomor dua ini kamu dapat menemukan aplikasi yang telah kamu berhasil untuk disable atau nonaktifkan pada bagian menu aplikasi bagian “Disabled”. Jadi kamu tidak akan khawatir lagi mengingat apa saja yang telah kamu sembunyikan tersebut setelah mengikuti langkah-langkah dengan cara sembunyikan aplikasi di android ini.

Di atas ada dua cara menyembunyikan aplikasi di android yang bisa kamu ikuti, memang perbedaan antar keduanya terlihat jelas namun kamu bisa mencoba salah satunya. Mana yang lebih sesuai dengan kamu pada kondisi tertentu, perhatikan juga setiap langkah demi langkahnya agar nanti tidak terjadi error. Cara di atas akan sangat berguna untuk melindungi smartphone kamu dari bahaya atau kebocoran data.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel