Inilah Beberapa Kelebihan Waze Dibandingkan Google Maps

Kelebihan Waze Dibandingkan Google Maps


Perusahaan Google memang mengeluarkan dua macam aplikasi yang berkaitan dengan peta. Kedua aplikasi tersebut memiliki fitur yang berbeda di samping fungsinya sebagai peta. Kamu juga pasti pernah berpikir mengenai apa kelebihan Waze dibandingkan dengan Google Maps.

Bahkan, kedua aplikasi tersebut saling bersaing dalam hal melakukan navigasi terhadap penggunanya. Kamu akan dapat melihat berbagai macam kategori yang dapat digunakan untuk mempertimbangkan berbagai macam kelebihan Waze sebagai berikut.

Beberapa Kelebihan Waze Dibandingkan dengan Google Maps


Waze merupakan salah satu komunitas yang terbentuk dan berfungsi dalam melakukan navigasi berdasarkan pada GPS. Selain itu, Waze juga mampu menjalankan fungsi sebagai sumber umpan balik dari jaringan media sosial mengenai suatu arah. Pembahasan lebih lanjut mengenai kelebihan Waze dibandingkan Google Maps dapat dilihat sebagai berikut.

1. Kemacetan Yang Sedang Terjadi

Suatu even dapat dilakukan kapan saja, terutama saat terdapat ada banyak sekali hari libur. Even tersebut biasanya akan menyebabkan jalan menjadi macet. Bagi kamu yang hendak pergi ketempat lainnya dengan melalui jalan yang melewati even tersebuts udah dapat di pastikan akan terkena imbas kemacetan.

Maka dari itu, Kamu dapat menggunakan alternatif jalan lain. Dengan menggunakan Waze, maka Kamu akan dapat menghindari berbagai macam kemacetan tersebut, karena aplikasi ini memiliki fitur pemberitahuan terjadinya kemacetan dari pengguna Waze lainnya yang sudah melalui area macet tersebut.

2. Opsi Pemilihan Navigasi Suara

Pada saat Kamu menggunakan motor, tidak mungkin kamu akan sering melihat layar smartphone kamu untuk melihat peta. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan Waze untuk dapat menuntun kamu sampai ketempat tujuan dengan menggunakan bantuan navigasi suara.

Terkadang dalam suatu apalikasi kamu tidak akan dapat mengubah suara dari navigasi tersebut, karena memang aplikasi tersebut tidak di program demikian. Hal tersebut tentu saja tidak terjadi pada Waze. Kamusudahtidakperlulagikhawatirmengenaisuara yang akan menavigasi kamu sampai ketempat tujuan.

Kamu bisa memilih suara yang cocok atau sesuai dengan yang kamu inginkan. Bahkan, kamu juga akan dapat memilih untuk dapat menggunakan suara selebriti terkenal. Kamu pasti mulai penasaran bukan mengenai hal ini dan ingin segera mencobanya.

3. Memonitor Kecepatan Pengemudian Kendaraan Kamu

Bagi kamu yang sedang mengendarai motor sering kali melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Tentu saja itu tidak baik, karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan juga orang lain. Bila kamu menggunakan Waze, kamu akan dapat memonitor kecepatan dari pengemudian kendaraan.

Setelah mendapatkan peringatan mengenai kecepatan, maka kamu harus mengurangi kecepatan dari pengemudian kamu. Waze akan membuat kamu dapat memonitor kecepatan pengemudian.

4. Pemberitahuan Mengenai Polisi, Runtuhan Bangunan, dan juga Konstruksi

Salah satu hal yang paling disukai dari pembuatan aplikasi ini yaitu adanya pemberitahuan mengenai berbagai macam hal, seperti adanya polisi pengawas kecepatan, adanya runtuhan bangunan yang membahayakan pengguna jalan, maupun kemacetan akibat adanya konstruksi bangunan.

Semua itua kan selalu diupdate oleh banyak sekali pengguna jalan, sehingga informasi tersebut dapat kamu manfaatkan dan gunakan untuk menghindari kemacetan dan juga rute yang berbahaya. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan notifikasi bila jalan yang akan kamu lalui terdapat kecelakaanj uga.

5. Adanya Pemberitahuan Mengenai Berakhirnya Kemacetan

Selain memberitahukan mengenai jalur yang mengalami kemacetan, Waze juga memberitahukan mengenai perhitungan mundur sampai kemacetan tersebut akan berakhir. Jadi Kamu akan dapat memahami situasi seperti apa langkah yang harus kamu ambil saat akan pergi ke suatu tempat.


Berdasarkan seluruh keterangan tersebut, kamu pasti sudah paham mengenai kelebihan Waze dibandingkan Google Maps. Aplikasi yang satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang menggunakan kendaraan motor.

0 Response to "Inilah Beberapa Kelebihan Waze Dibandingkan Google Maps "

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel