Cara Menghilangkan Iklan Di Android Yang Sering Menjengkelkan

Yah, mungkin karena pengelola website telah banyak melayani pengunjung, sehingga iklan telah menjadi cikal dari sumber pendapatan untuk berbisnis dan develop situs. Tapi terkadang juga penempatan iklan bisa sangat menjengkelkan, iklan tiba-tiba muncul. Sehingga menjadi salah satu penyebab mengapa user tidak mengalami pengalaman yang menarik, lalu bagaimana menghilangkan iklan di android?

Untungnya penulis menyiapkan cara bagaimana untuk menghilangkan iklan di android yang muncul dalam aplikasi dan game smartphone kamu, atau mungkin hanya menempel pada browser. Android yang telah di root atau mungkin belum root (tanpa root) memiliki cara masing-masing untuk mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa cara yang penulis ketahui sampai saat ini untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan Di Android

Berikut Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di Android yang Menjengkelkan dengan Tepat


1. Adguard

Adguard adalah salah satu aplikasi yang begitu populer saat ini untuk menghilangkan iklan di android kamu. Di samping itu untuk menghindarkan kamu dari segala macam bentuk jenis pelacakan online dan web phising. Ingin merekam dengan menggunakan layar hp? Menggunakan Adguard kita juga dapat menghemat bandwidth serta dapat melindungi smartphone kamu dari segala macam ancaman kebobolan.

2. Adblock Plus (ABP)

Metode yang digunakan oleh adblock plus ini adalah bahwa aplikasi ini akan menghilangkan iklan di android kamu, termasuk juga iklan di aplikasi serta game. Adblock plus adalah proyek open source dan mempunyai pilihan untuk dapat mengijinkan iklan non-intrusif. Selain itu juga metode ini dapat bekerja untuk menghilangkan iklan yang ada di android tanpa sama sekali butuh root perangkat.

Cara penggunaan aplikasi ini:

  1. Silahkan masuk ke pengaturan kemudian pilih aplikasi yang ada pada perangkat android kamu.
  2. Setelah itu kamu dapat menavigasi ke opsi Unknown sources.
  3. Jika berhasil dicentang, ketuk kotak centang dan setelah itu bisa kamu tekan OK untuk konfirmasi pop up.
  4. Adapun memang perangkat android kamu telah siap untuk dipasang adblock plus.

Tata cara instalasi dan konfigurasi Adblock Plus di android:

  1. Kamu bisa membuka browser pada HP kamu dan mendownload Adblock Plus untuk Android. Setelah itu smartphone kamu tersebut akan menerima APK file: adblockplusandroid-version.apk.
  2. Carilah lokasi dimana file download tersebut tersimpan, bisa kamu tekan dii file dan install. 
  3. Jika terdapat pada root, setelah menginstal, kamu dapat membuka Adblock Plus. 
  4. Aplikasi tersebut nantinya akan meminta izin pengguna super permissions, hal tersebut akan memungkinkan akses super user untuk Adblock Plus.
  5. Sedangkan untuk di perangkat yang belum di root maka kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah, dengan cara manual yaitu mengatur proxy yang ada di dalam android kamu. 
  6. Sekarang Adblock Plus tersebut akan secara otomatis memblokir iklan, kamu bisa mengatur beberapa pilihan yang ada di Adblock Plus seperti halnya ads filter lists, non-intrusive ads, dan pengaturan lainnya.

3. Memanfaatkan aplikasi UC Browser

Ini adalah cara lain dari di atas yang sangat mudah yaitu dengan kamu mematikan js (javascript) yang ada di aplikasi browser tertentu. Nah, setelah itu maka uc browser menyediakan cara bagaimana untuk menghilangkan iklan yang ada di android tanpa memerlukan root, sehingga kamu hanya sekali saja klik tombol download di playstore.

Langkah demi langkahnya:

  1. Kamu bisa mendownload UC Browser
  2. Kemudian setting UC Web Browser agar iklan tersebut tidak ada.
  3. Bisa memasukkan ke menu setting.
  4. Setelah itu kamu masuk menu setting.
  5. Aktifkan kembali adblock ceklist opsi adblocker & Adblocker.

Di atas merupakan beberapa cara untuk menghilangkan iklan di android yang paling banyak digunakan saat ini. Kamu bisa mencobanya di smartphone kesayangan kamu, jadi akan lebih mudah menggunakan aplikasi atau game android. Tidak akan ada lagi iklan-iklan yang bertebaran mengganggu kamu ke depannya. Perhatikan langkah demi langkah dan download pada situs terpercaya aplikasi tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel