Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Dengan Bantuan Aplikasi

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

Bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di android? hal tersebut penting sekali untuk diketahui karena jika suatu alasan kamu pernah sekali atau beberapa kali secara tanpa sengaja menghapus foto yang telah tersimpan di smartphone android, atau kemungkinan saja secara sengaja kamu lakukan misalnya supaya cakupan memori hand phone lebih luas lagi.

Banyak saat ini yang masih bingung mengenai cara mengembalikan foto tersebut, karena banyak orang yang masih berpendapat jika sebuah atau beberapa foto sudah dihapus maka foto tersebut hilanglah untuk selamanya. Padahal kenyataannya tidak. Data yang sudah terhapus tersebut tidak akan serta merta dihilangkan secara permanen, sehingga nantinya secara teknis masih bisa dikembalikan lagi.

Lalu bagaimana caranya? Tentunya dengan bantuan aplikasi.

Kamu hanya memerlukan sebuah aplikasi DigDeep Image Recovery. Bagaimana caranya?

  • Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store, setelah itu bisa langsung dijalankan. Ketika pertama kali dijalankan, aplikasi tersebut memang akan membutuhkan waktu yang cukup lama namun tidak akan lebih dari 10 menit, hal tersebut bergantung dari kapasitas memori yang digunakan pada ponsel pintar kamu. Setelah pemindaian tersebut selesai, aplikasi tersebut akan menampilkan deretan folder-folder yang memuat berbagai kumpulan aplikasi. Kemudian kamu hanya tinggal mencari letak foto kamu tersebut yang terhapus, setelah itu tinggal buka saja.
  • Kemudian setelah itu kamu bisa menandai foto-foto yang ingin kamu kembalikan ke memori lalu tap Restore.
  • Begitu kamu selesai dengan langkah kedua, maka aplikasi akan menampilkan popup. Nah pada popup tersebut kamu bisa melihat ada pilihan Check untuk melihat dimana hasil dari restore yang kamu lakukan tadi.
  • Setelah itu aplikasi ini akan meminta testimoni dari kamu, kamu bisa klik Yes untuk meninggalkan komentar di Google Play Store atau No jika tidak menginginkannya.
  • Kalau kamu ingin melihat foto yang telah dikembalikan, kamu bisa mencoba membuka aplikasi Gallery dan kemudian temukan folder RestoredPictures.

Lalu apa semua foto tersebut berhasil dikembalikan? Nah, sebelum kamu memasang aplikasi DigDeep Image Recovery, coba hapus dua buah foto saja di smartphone kamu untuk melakukan uji coba. Jika hasilnya gagal untuk menemukan kembali foto tersebut. Maka itu berarti tidak semua foto yang telah terhapus dapat ditemukan oleh aplikasi ini.

Nah, di atas adalah cara mengembalikan foto yang terhapus di android, Lalu adakah cara pencegahan dari hal tersebut? Tentunya ada banyak sekali cara. Salah satunya adalah kamu bisa memasang aplikasi Google Photos sebagai tempat atau cadangan kamu. Aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Google ini memiliki fitur sinkronisasi yang akan melakukan backup setiap foto yang kamu abadikan dengan baik.

Walaupun demikian ketika kamu menggunakan aplikasi seperti Google Photos maka kamu harus mengetahui beberapa hal. Seperti penggunaan data internet, mengapa? Karena proses sinkronisasi tersebut membutuhkan koneksi data internet. Jadi, cek baik-baik apakah smartphone kamu bisa terkoneksi internet dengan baik. Semakin kencang kecepatan internet maka akses data juga akan lebih cepat juga.

Perhatikan cara mengembalikan foto yang terhapus di android di atas, karena jika kamu gagal menggunakan aplikasi tersebut maka kamu bisa menggunakan opsi kedua. Opsi kedua yang penulis tawarkan adalah kamu bisa memasang aplikasi abPhoto keluaran Acer Inc yang secara otomatis dapat membackup foto yang diabadikan ke PC. Semoga bermanfaat dan terus mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel