Cara Logout Gmail Di Android Secara Simpel dan Mudah

Cara Logout Gmail Di Android

Sangat menarik tentunya dengan menggunakan aplikasi seperti gmail di smartphone kamu, kamu bisa menambahkan akun utama, maupun kamu bisa menambahkan banyak akun google kamu yang lainnya ke dalam perangkat yang sama. Tentu hal tersebut mudah di lakukan, nah jika kamu bisa login ke banyak akun di android, sebaliknya bagaimana cara logout gmail di android?

Jika kamu menggunakan aplikasi gmail memang akan ada resiko dimana kamu akan mendapatkan banyak sekali notifikasi-notifikasi jika sedang menggunakan akun lebih dari satu pada satu aplikasi android kamu. Sebut saja semua akun dari Google yang akan kamu tambahkan akan mask juga ke dalam aplikasi Gmail sehingga nantinya kamu bisa memperoleh banyak sekali notifikasi banyak juga.

Cara Logout Atau Keluar dari Gmail Pada Perangkat Android


Pertama-tama kamu bisa menyebutnya sebagai semua akun Google yang bisa ditambahkan tersebut akan masuk ke dalam aplikasi Gmail, sehingga kamu bisa memperoleh banyak sekali notifikasi ketika akun Google yang kemudian kamu tambahkan dengan jumlah yang banyak. Namun semua itu bergantung juga seberapa seringnya masing-masing dari kamu menerima e-mail tersebut nanti.

Memang untuk yang satu ini Google telah menegaskan jika tidak akan ada lagi cara yang dapat kamu pergunakan untuk mengeluarkan atau logout akun Gmail tanpa kamu mengeluarkan akun Google dari perangkat. Bedanya memang jika kamu masih tetap ingin mengeluarkan akun-akun tertentu ketika ingin mengeluarkan akun Gmail pada sebuah perangkat Android, berikut ini adalah caranya.

1. Kamu bisa membuka halaman accounts menggunakan settings yang ada di perangkat mu.

2. Setelah itu kamu bisa memilih akun Google yang akan kamu keluarkan dari perangkat kamu.

3. Setelah itu kamu tinggal memilih tombol REMOVE ACCOUNT.

4. Kemudian setelah muncul konfirmasi maka kamu bisa memilih tombol yang sesuai (bisa OK, YES, atau REMOVE ACCOUNT ).

5. Berhasil terhapus salah satu akun yang kamu pilih tadi.

Cara Logout Gmail di Android (Alternatif) Sebagai Berikut:


Selain kamu bisa membuka menggunakan menu setting, kamu bisa juga dengan membuka halaman account menggunakan aplikasi gmail secara langsung, bagaimana caranya? Yaitu dengan kamu mengetuk menu pada pojok kiri atas, setelah itu kamu bisa mengetuk nama akun kamu dan memilih Manage Accounts. Silahkan mencobanya semoga berhasil, perhatikan langkah demi langkah.

Yang perlu sangat kamu perhatikan adalah kamu harus menghapus akun Google dari perangkat yang kamu gunakan saat ini, maka akun tersebut juga akan terhapus di semua aplikasi buatan Google yang ter sinkronisasi pada perangkat tersebut. Selain itu, maka kamu tidak perlu khawatir lagi karena menghapus akun Google dari perangkat tidak akan berarti bahwa akun tersebut akan ikut terhapus.

Dengan kamu menggunakan layanan dari Google, maka kamu masih dapat menggunakan kembali menggunakan perangkat yang sama maupun perangkat lain. Tentu saja hal tersebut akan sangat cocok jika kamu ingin menjual atau memberi ponsel Android yang kamu miliki kepada orang lain. Maka dari itu dengan menggunakan cara ini, data dan informasi pribadimu akan lebih aman lagi.


Tentunya dengan menggunakan cara logout gmail di android yang telah disebutkan di atas maka data-data dan informasi pribadi kamu akan lebih aman lagi, mengapa? Karena data-data tersebut nantinya akan terhapus di perangkat Android kamu tersebut. kamu bisa menggunakannya dengan baik dan benar sehingga data-data kamu tidak terhapus secara tidak sengaja atau karena hal yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel