Cara download game di PPSSPP terbaru dan tercepat 2019

Buat kamu yang dulu sering memainkan game Cara download game di PPSSPP ini akan membantu kamu bagaimana cara mengunduh dan memainkan game sejenis menggunakan PPSSPP.
– game konsol pastinya ingin memainkan lagi game tersebut. Perkembangan game konsol juga sangat cepat sekali dengan diikuti perkembangan konsol game itu sendiri.

Cara download game di PPSSPP terbaru dan tercepat

Cara download game di PPSSPP terbaru dan tercepat

1. Instal emulator PPSSPP

Emulator PPSSPP wajib kamu instal di smartphone atau pc yang akan digunakan untuk bermain game. Buat kamu yang ingin menggunakan smartphone sebagai alat untuk bermain game ppsspp. Kamu bisa download emulator PPSSPP tersebut melalu play store yang ada di smartphone. Kamu tinggal masuk ke play store lalu instal sama seperti aplikasi yang lainnya.

Bagi kalian yang ingin memainkan game PPSSPP ini menggunakan pc atau laptop kamu juga harus instal terlebih dahulu emulatornya. Caranya adalah dengan mengunduh emulatornya melalui https://ppsspp.id.uptodown.com. Sesuaikan emulator yang kamu download dengan sistem operasi yang berjalan di pc atau laptopmu. Kemudian instal di pc atau laptop kalian.

2. Download game menggunakan emulator

Setelah proses download dan instalasi emulator selesai, langkah berikutnya adalah mendownload game. Game PPSSPP ini bisa kamu download melalui emulator yang telah di instal tadi. Untuk proses download dan instal game melalui emulator sama mudahnya seperti instal aplikasi yang ada di playstore menggunakan smartphone android.

Caranya adalah kamu masuk pada tab “homebrew & demos”. Pada tab tersebut terdapat menu “Download from the PPSSPP homebrew & demos”. Klik pada menu tersebut dan kamu akan diarahkan pada pilihan game. Klik pada judul game di sebelah kiri tampilan emulator. Maka akan muncul tombol instal di sebelah kanan tampilan. Klik dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

3. Download game tanpa emulator

Bagi kamu yang merasa ketersediaan game di emulator terbatas. Kamu bisa mendownload game kesayanganmu tanpa menggunakan emulator. Dan kamu tetap bisa memainkan menggunakan emulator PPSSPP. Game – game PPSSPP tersedia banyak di internet. Kamu bisa searching dan mendownload game kesukaanmu sebanyak mungkin.

Caranya adalah kamu searching game PPSSPP pada search engine. Kemudian ikuti panduan untuk download game pada web yang kamu buka. Setelah game terdownload dengan baik, lakukan extract pada folder gamenya. Karena seringnya game PPSSPP ini tersedia diluar emulator dengan menggunakan folder RAR atau ZIP.

Setelah proses extract selesai kamu masuk ke emulator PPSSPP dan pilih pada tab “games”. Klik pada menu “browse” dan cari folder game yang telah kamu extract tadi. Setelah ketemu tekan tombol “ok”. Lalu akan muncul ikon game dibawahnya. Kamu tinggal tekan gambar atau ikon game tersebut dan kamu dapat memainkannya.

4. Setting control 

Apabila kamu mempunyai stik ps dan ingin menggunakannya untuk bermain game ini di laptop atau pc itu sangat bisa. Siapkan dulu stik ps dan konektor usbnya. Pastikan juga bahwa stik dan konektor ini sudah terinstal dengan baik di pc atau laptop kamu. Apabila belum terinstal kamu bisa cari drivernya di internet. Dan cara mengkoneksikannya juga tersedia banyak di internet.

Apabila sudah terkoneksi dengan baik buka emulator PPSSPP mu. Masuk pada menu “setting” yang ada di sebelah kanan layar. Kemudian pilih “control” dilanjutkan ke menu “control mapping”. Kemudian tekan menu “pad” pada emulator diikuti dengan menekan tombol di stik maka control akan menyesuaikan dengan sendirinya. Lakukan tahap ini sampai selesai.

5. Mainkan game

Setelah semua proses diatas selesai dengan baik. Sekarang saatnya kamu memainkan game kesukaanmu ini. Kamu tinggal masuk ke emulator PPSSPP dan kamu klik pada ikon gamenya dan game siap dimainkan.


Itulah pembahasan Cara donwload game di PPSSP terbaru dan tercepat. Semoga cara ini bisa membantu kamu yang ingin bermain game PPSSPP serasa bermain di konsol PSP. selamat mencoba Sobat dan Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel