Aplikasi Untuk Membuat Game Android dan Fungsi Android Sdk Download Secara Gratis

Aplikasi Untuk Membuat Game Android dan Fungsi Android Sdk Download Secara Gratis

Begitu banyaknya pengguna game begitu juga pembuat game di Indonesia. Penduduk Indonesia memang merupakan salah satu masyarakat yang antusias dalam penggunaan aplikasi dan internet. Hal ini juga di dukung dengan banyaknya aplikasi untuk membuat game android, jadi kamu tidak hanya mendownload seperti biasanya. Namun dengan beberapa aplikasi ini kamu bisa menemukan cara membuat game android kamu sendiri.

Beberapa Aplikasi Rekomendasi Untuk Membuat Game Android Gratis

1. Construct 2

Construct 2 merupakan salah satu aplikasi untuk kamu bisa membuat game android.  Aplikasi ini sangat menunjang untuk membuat game yang tingkat kerumitannya rendah seperti yang 2 dimensi contohnya seperti  puzzle, platformer, dan lain sebagainya. Seluruh objek di layar game bisa kamu atur dengan drag and drop dengan mudah, jadi kamu tidak perlu memiliki kemampuan pemograman sebelumnya.

Aplikasi ini berbasis HTML 5 yang berarti sangat terrekomendasi bagi kamu yang pemula bahkan tidak memiliki pengalaman apapun soal pemograman development. Karena dengan mencoba secara autodidakpun kamu bisa mempelajarinya dengan lumayan mudah.

2. GG Maker

GG maker merupakan game engine atau aplikasi yang cukup rumit dibanding Construct 2. Dengan aplikasi ini kamu yang tidak berpengalaman dalam bidang coding bisa mempelajarinya di aplikasi ini tentang coding. Hal ini karena aplikasi ini bisa membantu  kamu membuat game android yang mulai dari platform, 2 D sederhana hingga game android 3 D  yang unik dan rumit.

Bahkan aplikasi ini juga di dukung fitur editor visual yang canggih sehingga kamu bisa membuat dan mengatur tampilan serta fitur game yang unik sesuai keinginan kamu.ada juga fitur Graphically Assisted Scripting yang membantu kamu memahami coding dalam pembuatan game. Jadi aplikasi ini salah satu yang terrkomendasi bagi kamu yang ini tahu cara membuat game android.

3. Game Salad

Aplikasi yang satu ini mirip dengan Construct 2 yang mana cocok bagi kamu yang masih pemula dalam pembuatan game. Jadi penggunaannya pun juga menganut sistem drag and drop untuk memudahkan kamu.

Aplikasi ini juga memiliki fitur monetization yakni fitur dimana kamu sebagai pengambang game bisa mendapatkan pendapatan dari iklan atau In-app-purchase, yakni pendapatan selain dari aplikasi kamu yang didownload orang lain. aplikasi ini juga menyediakan secara gratis dan yang berbayar.

4. Clickteam Fusion 2.5

Clickteam Fusion 2.5 ini sebenarnya mirip dengan GG maker, kamu bisa menggunakannya untuk membuat game mulai dari yang sederhana seperti platform, 2 D hingga 3D dengan sistem yang tersedia seperti drag and drop. Terdapat juga fitur editor event frame-by-frame yakni seperti pembuatan animasi dengan adobe flash. Aplikasi pembuat game ini juga tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

5. RPG Maker MV

RPG Maker MV ini merupakan salah satu aplikasi atau game engine yang sangat terrekomendasi bagi siapapun kamu, baik kamu pemula yang masih awam ataupun yang sudah profesional sekalipun. Aplikasi ini telah memiliki fitur Side View Battle dimana ukuran Sprite-nya lebih besar dan sudah memiliki resolusi HD. Di dukung pula editor sprite dan ilustrasi yang bisa membantu kamu membuat  RPG dengan lebih bagus dan mudah.


Aplikasi Untuk Membuat Game Android dan Fungsi Android Sdk Download Secara Gratis

Android sdk download secara gratis di kebanyakan website, memang telah menjadi salah satu pengembangan yang bisa dilakukan oleh setiap orang dalam berkreasi, mempercantik tampilan dari android dengan desain dan kreatifitas dari pemilik android. Memang android memberikan keleluasaan kepada pemiliknya, guna mampu mengubah berbagai tampilan seperti bentuk emoticon, tombol dan tampilan lainnya.

Dalam proses download sdk ini, memang ada yang memberikan secara gratis dan adapula yang mengenakan tarif khusus yang harus dipenuhi oleh orang yang akan mendownload. Namun meskipun begitu, dikarenakan lisensi yang sangat tinggi, sehingga mengharuskan dipenuhi oleh orang yang mendownload. Sehingga akan saling menguntungkan antara pengembang dan pemakai aplikasi tersebut.

Apa Maksudnya Android SDK Download Secara Gratis?

  • Ada Licensi Yang Diberikan Cuma-Cuma

Ada android sdk download secara cuma-cuma, pada beberapa website bisa kita temui. Hal ini bisa terjadi karena memang ada banyak jenis sdk yang diperuntukkan, untuk para orang yang mampu mengembangkan secara lebih optimal. Sehingga dari para pemilik aplikasi ini memberikan kenyamanan dan ingin mengajak partisipasi dalam meningkatkan kinerja, dari pengembangan aplikasi ini.

Adapun cara dalam mengembangkan aplikasi ini memang sesuai dengan keinginan dan kreatifitas dari masing-masing individu. Sehingga hasil dan konsep pun pastilah berbeda. Namun yang dilihat dari para pemilik sdk ini ialah, bermunculnya berbagai konsep dan referensi, sehingga akan lebih membuka banyak pemikiran baru dalam pengembangan.

  • Pengembangan Yang Dapat Dilakukan Terbatas

Pada bagian tertentu memang dalam melakukan pengembangan sdk ini, diberikan batasan-batasan. Sehingga tidak meluas dan tidak sesuai dengan konsep yang ada. Batasan dari pengembangan sdk ini diperuntukkan pada tampilan saja. Kita melihat saat ini tampilan dari sebuah aplikasi menjadi daya tarik tersendiri kepada orang yang melihatnya. Sehingga mengembangkan tampilan dengan tidak merubah sistem sangatlah baik.

Tidaklah perlu merubah dari sisi sistem asalkan mampu mengoptimalkan tampilan yang ada, niscaya akan membuat pemakai dari aplikasi yang telah dirombak ini semakin suka dan senang ketika menggunakannya. Konsep seperti ini sangatlah simple, dan tentunya tidak membuat orang yang ikut partisipasi dalam mengembangkan tampilan dari perangkatnya bosan dan jenuh.

  • Diberikan Dengan Trial Time

Aplikasi android sdk ini memberikan tahapan kepada para pengembang, guna mengoptimalkan ilmu dan kreatifitas yang dimilikinya. Salah satunya didukung dengan trial pemakaian dari sdk ini. Sehingga para pengembang bisa mencoba dan menjajal dari sdk yang bisa didownload pada android tersebut

Trial time ini sifatnya bisa diperbarui, sehingga ketika masa telah habis bisa anda perpanjang. Dengan cara seperti ini pastilah akan semakin membuat anda tidak perlu khawatir apabila masa trial habis.

  • Dengan Ketentuan Bergabung Di Group

Banyak hal yang bisa anda pilih ketika ingin melakukan pengembangan, dan menjadikan android anda sesuai dengan konsep dan kreatifitas anda. Salah satu ketentuan yang ditawarkan kepada anda yaitu diikutsertakan kepada group yang notabene, sama-sama melakukan pengembangan. Sehingga akan lebih membuka ruang dalam bertukar pikiran, dan dapat memunculkan ide-ide kreatif dalam menggunakan sdk android ini.

  • Ikut Serta Mengembangkan Program SDK

Mengembangkan program sdk ini menjadi kunci utama dibuatnya konsep trial, dan lain sebagainya. Hal ini diharapkan mampu membuat jaringan yang semakin luas lagi, bagi orang yang gemar dalam mengembangkan sdk android ini. Dan tentunya menghasilkan dari berbagai pemikiran yang dimiliki oleh masing – masing individu.


Bagi kamu yang ingin membuat game atau kamu yang sudah ahli beberapa aplikasi pembuat game bisa dijadikan salah satu aplikasi yang cocok untuk dicoba. Menambah skill kamu tidak hanya dalam bermain game, namun bahkan membuatnya. Sehingga kamu bisa mengaturnya sendiri sesuka hati.

Adapun tentang fungsi Android SDK download memang dikembangkan dan diperuntukkan, sebagai sarana mengembangkan dan membangkitkan kreatifitas dari para orang yang gemar berkecimpung dalam dunia sistem. Sehingga mampu menghasilkan berbagai konsep dan tampilan dari android semakin unik lagi. Demikianlah pembahasan saya mengenai Aplikasi Untuk Membuat Game Android dan Fungsi Android Sdk Download Secara Gratis. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel