5 Cara Memaksimalkan Kinerja Dari Versi Android Terbaru dan Ampuh

Cara Memaksimalkan Versi Android Terbaru dan Ampuh

Versi android terbaru saat ini dengan rentang waktu yang tidak terlalu panjang banyak bermunculan beraneka macam pengembangan dengan cepatnya. Sehingga saat ini ketika tidak mampu memaksimalkan versi dari android ini dengan baik dan benar, maka akan sangat mubazir. Oleh karena itu, mengetahui dan membongkar cara baik dalam memaksimalkan segala fasilitas yang ada pada android sangatlah penting.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam mengoptimalkan kinerja dari android terbaru. Sehingga seluruh fasilitas yang ada pada android tersebut pun, bisa optimal didapatkan oleh penggunanya dan tentunya akan semakin memperkuat dan memperlengkap kinerja dari android tersebut.

5 Cara Memaksimalkan Kinerja Dari Versi Android Terbaru

1. Aktifkan Fungsi Hemat Baterai

Setiap versi android terbaru pastilah akan memiliki yang namanya fungsi hemat baterai. Hal ini dikarenakan semakin tinggi penggunaan akan pemakaian data internet, maka akan berdampak pada borosnya asupan baterai. Sehingga ketika tidak menggunakan dari fungsi yang satu ini, akan berakibat cepat habis baterai tanpa disadari.

Hampir seluruh handphone yang ada di dunia memiliki fungsi yang satu ini. Sehingga bisa kamu aktifkan fungsi ini agar semakin menjaga energi dari handphone yang kamu miliki, dan juga mampu mengoptimalkan kinerja dari handphone tersebut.

2. Aktifkan Fungsi Security Data

Security data sangatlah penting bagi keberlangsungan penggunaan akan handphone android. Ketika ada banyak data penting yang kita miliki namun tidak digunakan dari fungsi security data ini, maka sangatlah disayangkan. Dan ketika benar terjadi kebobolan akan data yang kita miliki ini, pastilah akan sangat dirugikan.

Kebobolan data yang sering terjadi pada handphone android salah satunya dari perilaku orang yang saat ini, berkecimpung dalam dunia maya dan online. Sehingga ketika data yang kita miliki ini terupload ke internet, sangatlah mudah dalam membaca seluruh data dan dokumen yang kita miliki tanpa adanya security yang mumpuni. Namun ketika telah mengaktifkan security data pada handphone, niscaya data yang kita miliki akan aman.

3. Aktifkan Fungsi Security Akun

Hal yang sering kita lakukan yaitu menyimpan data pada email ataupun akun tertentu. Yang mana justru ini sangatlah rawan sekali, terjadinya kebobolan data pribadi. Oleh karena itu, sangatlah baik bagi kamu dalam mengaktifkan fungsi security akun pada email ataupun akun yang kamu miliki.

Ketika akun online telah kamu pasangi security akun yang ada pada android tersebut, paling tidak telah ada antisipasi apabila terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu hal yang tidak diinginkan ialah terkontaminasinya data oleh virus, ataupun gangguan dari luar yaitu orang yang memiliki akses jalur masuk melalui dunia internet. Oleh sebab itu, mengaktifkan fungsi security akun ini sangatlah baik.

4. Aktifkan Fungsi Security Finger

Fungsi finger ini pun menjadi salah satu cara paling ampuh juga dalam memaksimalkan keamanan dari sebuah android, dan juga mampu mengoptimalkan pertahanan yang dimiliki dari sebuah handphone tersebut. Akan sangat disayangkan ketika kamu tidak menggunakan mode atau fasilitas yang dimiliki oleh handphone tersebut.

5. Optimalkan Kompres Data Yang Tidak Penting

Ada juga kompres data yang bisa digunakan pada salah satu fungsi handphone yang saat ini banyak beredar di berbagai tempat. Fungsi ini jarang digunakan oleh kebanyakan orang, karena sedikit orang yang memahaminya yang padahal fungsi dari pengkrompresan ini, sangatlah baik untuk data yang kita miliki dengan jumlah yang besar.


Pada versi android lainnya yang memiliki fasilitas tambahan yang sangat banyak pula, ada baiknya ketika kamu membeli handphone baru dan aplikasi baru, maka bisa dicoba dan maksimalkan kinerja versi android terbaru agar kemampuan dari handphone tersebut bisa benar-benar kamu rasakan kemampuannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel