3 Metode Cara Root Android yang Harus Kamu Ketahui

3 Metode Cara Root Android yang Harus Kamu Ketahui

Dalam keadaan tertentu setiap pemakai smartphone android pastinya pernah melakukan root. Sampai dengan saat ini terdapat 3 cara root android yang umumnya dilakukan. Kali ini penulis tidak ingin membahas root secara mendetail yang terdapat pada android, melainkan membahas mengenai bagaimana cara root android yang terbagi ke dalam beberapa banyak pilihan secara umum.

Adapun memang cara root pada sistem operasi android sendiri ada yang mudah dilakukan, yakni tidak memerlukan pc saat melakukan proses root android atau root android tanpa pc. Ada juga memang cara melakukan root android tapi tidak masuk ke recovery mode smartphone dan juga tablet pc android. Ada lagi yang paling sulit yaitu melakukan recovery mode yang membutuhkan pc untuk root.

Berikut Ulasan Tentang 3 Metode Cara Root Android yang Harus Kamu Ketahui


1. Cara Root Android dengan Menggunakan PC

Cara root android yang satu ini bisa dibilang paling umum dan terkenal paling sulit jika dibandingkan dengan cara root os yang lainnya, saya mengatakan jika cara ini yang paling sulit adalah karena ketika kamu melakukannya. Sebelumnya kamu menginstal terlebih dahulu drive usb dan desktop manager serta software yang wajib lainnya yakni odin terdapat pada pc menyesuaikan dengan merk perangkat kamu.

Wajar dilakukan, mengapa? Karena tanpa kamu menginstal drive dan desktop manager beserta dengan odin di pc. Maka akan sangat tidak mungkin jika kamu dapat melakukan root perangkat android yang digunakan. Contohnya adalah saat samsung kamu harus install kies samsung dan drive usb samsung, tentunya hal tersebut sangat diperlukan ketika smartphone kamu dihubungkan dengan pc.

2. Cara Root Android dengan Menggunakan Recovery Mode Android

Tentunya seperti biasanya kamu harus mendownload sebuah file dengan ekstensi .zip. Kemudian kamu letakkan file tersebut pada sebuah folder yang mudah untuk kamu ingat atau jika pada bagian root atau diluar folder juga dapat dilakukan. Kemudian kamu masuk ke dalam mode recovery, mode android kemudian kamu bisa memilih pilihan update file. Kemudian setelah itu kamu bisa memilih file .zip.

Perlu kamu tahu jika cara yang kedua ini sedikit lebih mudah, namun sama seperti dengan root menggunakan pc, kamu diharuskan memasuki ke recovery mode android. Memang sudah bukan sebuah rahasia lagi, jika saat ini banyak pengguna android yang saat ini tidak mengerti mengenai bagaimana cara masuk recovery mode pada android.

3. Cara Ketiga Root Android dengan Menggunakan Aplikasi

Bisa dibilang cara ini adalah cara yang paling mudah, selain itu sangat cocok untuk kamu yang malas masuk ke dalam recovery mode android ataupun root dengan menggunakan pc. Cara yang ketiga ini juga nyatanya jauh lebih aman jika dibandingkan dengan cara yang kedua, karena kita melulu harus masuk ke dalam sistem utama perangkat android yang kamu gunakan.

Cara root android tanpa menggunakan pc, dengan memakai aplikasi ini sebenarnya masih terbagi-bagi lagi menjadi sangat banyak cara. Maksudnya adalah saat ini telah banyak aplikasi android apk untuk root android, namun yang umumnya dan paling dikenal oleh pengguna android adalah aplikasi framaroot , yang lainnya selain framaroot yaitu stump root, asisten root,baidu easy root, 360 root, dan lain sebagainya.


Jika telah membaca uraian di atas kamu sekarang telah mengetahui 3 cara root android yang umumnya dilakukan. Jika kamu ingin bertanya manakah cara root terbaik dari ke tiga pilihan di atas, menurut penulis ketiga cara tersebut sama-sama memberi hasil yang sama, dan memang sebagian smartphone terkadang tidak dapat melakukan root dengan menggunakan salah satu dari cara di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel