Remot TV Hilang atau Rusak? Download 5 Aplikasi Remot TV Android di PlayStore

5 Aplikasi Remot TV di Android


Fungsi dari Smartphone, khususnya Android, selalu dikembangkan dan bertambah selaras dengan berkembangan teknologi. Kini, telah banyak smartphone Android yang telah dibekali dengan teknologi IR Blaster yang mana bisa berfungsi sama dengan remot control konvensional. Kamu bisa memanfaatkan teknologi ini dengan memasang aplikasi remot TV untuk memfungsikan Android sebagai remot.

Sejatinya, IR Blaster dengan paduan aplikasi yang tepat bisa digunakan sebagai remot untuk bermacam perangkat elektronik. Bisa jadi itu sebagai remot TV, remot AC, sampai dengan remot DVD player. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store.

Simak 5 Aplikasi Remot TV Terbaik di PlayStore:


1. Google Home

Siapa yang tidak mengenal Google? Semuanya pasti mengenalnya dengan baik. Google mengembangkan banyak aplikasi, salah satunya adalah Google Home. Aplikasi ini menyertakan fitur remot yang tidak perlu menggunakan IR Blaster pada smartphone, melainkan menggunakan perangkat khusus bernama chromecast.

Melalui aplikasi ini kamu bisa streaming Hulu,YouTube, atau bahkan Netflix langsung ke TV kamu. Fitur lainnya yang tersemat pada Google Home adalah pengaturan volume serta play dan pause pada siaran televisi. Kamu juga bisa mencari film, aktor, dan acara TV yang kamu sukai melalui aplikasi ini.

Unduh di sini


2. Peel Universal Smart TV Remote Control

Aplikasi yang satu ini menyediakan kompabilitas dan fitur yang luas. Hampir semua smartphone Android bisa menjalankan aplikasi yang satu ini dan hampir semua merek elektronik juga kompatibel untuk aplikasi ini. Belum lagi fiturnya yang memungkinkan untuk mengontrol peralatan elektronik selain TV, yaitu: set top box, DVD player, sistem audio, Blu-Ray, dan AC. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi kamu yang suka kehilangan remot.

Unduh di sini


3. Universal TV Remote

Seperti namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh CodeMatics Media Solutions ini diperuntukkan untuk menjadikan smartphone Android sebagai remot control TV. Menariknya, aplikasi ini kompatibel pada hampir semua merek TV. Kamu juga bisa menggunakan remot ini untuk mengganti siaran TV di tempat umum.

Unduh di sini


4. Remote Control Unviersal TV

Dengan tampilan antar mukanya yang sederhana, menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi remot TV yang banyak diminati oleh para pengguna Android. Aplikasi ini mampu melakukan fitur-fitur standar yang umum dimiliki remot TV seperti mengganti channel, mengatur volume dan lainnya. Perlu kamu ketahui, aplikasi ini tidak sepenuhnya kompatibel dengan merek-merek TV yang ada di pasaran.

Unduh di sini


5. Mi Remote Controller

Tak ingin kalah dari Google, Xiaomi juga ikut meluncurkan aplikasi remot yang bisa digunakan untuk mengontrol berbagai macam alat elektronik termasuk TV. Namun, perlu kamu ketahui, aplikasi ini berfungsi apabila smartphone kamu memiliki IR Blaster dan WiFi, dan juga pastikan kalau TV yang digunakan adalah smart TV yang mempunyai WiFi. Tanpa hal tersebut, aplikasi ini tidak akan berjalan.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengontrol bermacam alat elektronik seperti proyektor, DVD player, bahkan kamera juga bisa. Menyangkut kompabilitas, aplikasi ini kompatibel pada banyak merek-merek alat elektronik yang ada di pasaran.

Unduh di sini


Kini kamu tidak perlu lagi bingung mencari remote TV atau bersusah payah memencet tombol pada TV saat remot hilang. Dengan bantuan smartphone dan aplikasi remot TV, kamu bisa duduk manis dan mengontrol TV kamu dengan mudah atau bahkan untuk perlatan elektronik lainnya juga. Semuanya bisa kamu kendalikan melalui smartphone.

0 Response to "Remot TV Hilang atau Rusak? Download 5 Aplikasi Remot TV Android di PlayStore"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai pembahasan artikel blog, Gunakan kata-kata bijak Positif, Inspiratif, dan NO SPAM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel